-->

logo

MENU

5 Mitos Tentang Kecantikan Yang Menyesatkan

5 Mitos Tentang Kecantikan Yang Menyesatkan

Terdapat banyak mitos kecantikan di luar sana yang nyatanya menyesatkan. Simak ulasannya berikut ini!



1. Memakai Cocoa butter bisa Menghindari Stretch Mark

Cocoa Butter/ Sumber: Freepik.com

Cocoa butter belum lama ini diyakini bisa menghindari stretch marks, spesialnya pada bunda berbadan dua. Sayangnya, bahan ini sama sekali tidak bekerja pada penangkalan stretch marks itu sendiri. Suatu riset menampilkan kalau pemakaian cocoa butter sama sekali tidak mempengaruhi terhadap pertumbuhan stretchmark.

Selaku alternatif yang bekerja dengan baik, kalian wajib berupaya krim vit E sebab itu dapat menghindari kulit kering serta buatnya lebih gampang beregenerasi. Walhasil, stretch marks bisa dicegah dikala berbadan dua.

2. Pasta Gigi ataupun Vaporub bisa Menghentikan Jerawat

Banyak orang berupaya beauty hacks yang banyak tersebar di internet. Salah satu yang sangat terkenal merupakan mengoleskan pasta gigi ataupun vaporub tiap malam ke wajah yang berjerawat. Sayangnya, menerapkan itu tidak bakal membuat jerawatmu lenyap! Mengoleskan pasta gigi serta vaporub cuma bakal membuat kulitmu jadi iritasi serta yang lebih parah ini bisa meninggalkan cedera bakar.

3. Seluruh Minyak bakal Merangsang Jerawat Lebih Parah


Minyak jadi salah satu komponen yang diyakini bisa merangsang jerawat lebih parah, terlebih pada mereka yang mempunyai kulit berminyak. Realitasnya, salah satu produk yang sangat efisien buat kulit berjerawat merupakan Tea Tree Oil, yang memiliki watak anti kuman serta anti jamur. Tidak hanya itu, minyak jojoba pula bisa membuat kulit jadi bersinar sebab mempunyai tekstur serta komposisi yang mirip dengan sebum natural kulit.

4. Cokelat bisa Menimbulkan Jerawat serta Beruntusan

Cokelat penyebab jerawat/ Sumber: Freepik.com

Banyak orang meyakini kalau cokelat merupakan pemicu orang berjerawat. Sementara itu realitasnya sekali tidak terdapat fakta ilmiah yang menampilkan kalau cokelat bakal mengacaukan keadaan kulitmu. Dark chocolate ataupun Cocoa sesungguhnya malah bisa berguna buat kulit.

Alasannya, ini memiliki lebih banyak antioksidan daripada teh hijau serta mempunyai jumlah sulfur yang besar, yang berarti buat rambut, kulit, serta kuku yang sehat. Jadi, yakinkan kalau bila kalian membeli coklat, yakinkan memiliki paling tidak 90% kakao. Jauhi cokelat manis yang dipadati gula!

5. Memotong Rambut Lebih Kerap Membuat Rambut Lebih Panjang

Ladies, rambut kalian berkembang dari kulit kepala, bukan dari ujung rambut. Jadi, memotong ujung rambut tidak hendak buatnya berkembang lebih kilat. Perkembangan rambut berkaitan erat dengan genetika, nutrisi( kekurangan protein, vit B, serta seng hendak membatasi perkembangan dalam sekejap), dan keadaan mood di mana tekanan pikiran pula bisa menghentikan pertumbuhannya.

Rambut Panjang/ Sumber: Freepik.com

Perkembangan rambut berkaitan erat dengan genetika, nutrisi( kekurangan protein, vit B, serta seng hendak membatasi perkembangan dalam sekejap), dan keadaan mood di mana tekanan pikiran pula bisa menghentikan pertumbuhannya.

Nah, seperti itu sebagian mitos kecantikan yang wajib kalian ketahui. Jadi, jangan sempat berharap jerawat lenyap sebab pasta gigi ataupun rambut lebih panjang sebab kalian giat memotong ujungnya.

Artikel Lainnya