-->

logo

MENU

Viral Hotel Horor di Malang, Fakta dan Sejarah Hotel Niagara Di Malang

Viral Hotel Horor di Malang, Fakta dan Sejarah Hotel Niagara Di Malang

Hotel Niagara di Malang tengah jadi pembicaraan hangat sebab viralnya video yang memperlihatkan keangkeran hotel tersebut. Keangkeran hotel itu awal kali diunggah oleh pemilik akun TikTok@fmpeg, bernama Gabrielle Aisya.


Dalam akun TikTok- nya, Gabrielle mem- posting sebagian video pengalamannya menginap di Hotel Niagara Malang. Sebab tidak tahan dengan kejanggalan yang terdapat, dia serta temannya pun cuma menginap di hotel ini selama 15 menit.

Kemudian, kayak apa fakta menarik yang dipunyai Hotel Niagara Malang ini? Dirangkum dari bermacam sumber, berikut fakta menarik Hotel Niagara Malang yang viral di media sosial.

1. Hotel dengan Harga yang Terjangkau

Hotel Niagara Malang ialah salah satu hotel dengan harga yang lumayan terjangkau. Hotel Niagara sediakan 5 jenis kamar, mulai dari Classic Room, Standard Room, Superior Room, Deluxe Room, serta Family Room.

Tiap jenis kamar tersebut mempunyai sarana yang berbeda semacam Televisi, double/ twin bed, private bathroom dengan air panas serta dingin, lemari, dan pelayanan kamar sepanjang 24 jam.

Harga yang ditawarkan juga lumayan terjangkau, mulai dari Rp 125 ribu sampai Rp 400 ribu, tergantung jenis kamar yang dipilih.

2. Disebut- sebut Selaku Hotel Angker di Malang

Viral tamu yang menginap hanya 15 menit di hotel Malang Foto: TikTok @fmpeg

Kesan angker serta horor telah amat menempel dengan hotel satu ini. Kabarnya Atmosfer klasik serta sebagian bagian hotel yang tidak terurus seolah- olah kian membetulkan citra angker dari hotel ini.


Banyak cerita angker yang tumbuh di Hotel Niagara Malang. Mulai dari suara- suara musik klasik serta keriuhan semacam lagi acara dansa, gadis- gadis berpakaian ala Victoria berjalan- jalan di dekat gedung, hingga indikasi poltergeist( fenomena supranatural).


3. Hotel yang Berumur Lebih dari 100 Tahun

Hotel Niagara Malang Foto: Instagram @hotelniagaramalang

Tidak hanya disebut- sebut selaku hotel terangker di Malang, hotel ini nyatanya mempunyai style bangunan lama yang diperkirakan berciri khas Belanda.

Hotel Niagara Malang sendiri diperkirakan didirikan pada tahun 1918, yang maksudnya telah berusia 103 tahun ataupun seabad.

4. Awal mulanya Vila Pribadi

Tadinya bangunan ini dibentuk tidak diperuntukkan jadi hotel, melainkan vila peristirahatan kepunyaan Liem Sian Joe, pengusaha kaya berdarah Tionghoa yang tinggal di Malang.

Setelah itu, pada tahun 1960 pakar waris Liem Sian Joe menjual bangunan vilanya kepada Ong Kie Tjay, salah seseorang pengusaha yang tinggal di Surabaya.

Sehabis melaksanakan renovasi, bangunan vila diganti jadi hotel serta diberi nama Hotel Niagara yang diurus oleh Ongko Budihartanto, anak dari Ong Kie Tjay, sekalian General Manager Hotel Niagara.


5. Dirancang oleh Arsitek Belanda

Hotel Niagara Malang Foto: Instagram @hotelniagaramalang

Hotel ini sendiri dirancang oleh Fritz Joseph Pindeo, seseorang arsitek swasta Belanda profesional keturunan Portugis- Brazil yang tinggal di Indonesia sewaktu masa penjajahan Belanda. Perlu 15 tahun buat menuntaskan bangunan setinggi 35 m ini.

Hotel Niagara mempunyai arsitektur tempo dahulu dengan nuansa seni yang besar, selaku campuran style Brasil, Belanda, Cina, serta Victoria.


Artikel Lainnya