-->

logo

MENU

Bisa coba di rumah, Ini 7 Obat Herbal untuk Mengurangi Sakit Kepala

Bisa coba di rumah, Ini 7 Obat Herbal untuk Mengurangi Sakit Kepala

Sakit kepala bisa jadi terdengar kayak permasalahan yang ringan, tetapi tidak dapat dipungkiri perihal itu lumayan mengusik kegiatan sampai mood tiap hari apabila tidak langsung diatasi.

Kopi sampai obat warung sering dipilih meredakan sakit kepala, tetapi apabila Kamu lumayan kerap hadapi ini ada baiknya pakai obat herbal sakit kepala buat mengatasinya.

Berikut 7 obat herbal sakit kepala yang dapat Kamu coba di rumah, sebagaimana dikutip Food NDTV.

1. Kayu Manis

Kayu manis merupakan rempah ajaib yang diketahui sebagai salah satu obat sakit kepala yang efisien. Mau tahu gimana metode memakainya?

Giling sebagian batang kayu manis jadi bubuk, serta tambahkan air buat membuatya jadi pasta kental. Oleskan di dahi serta pelipis Kamu serta tiduran selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

2. Kompres dengan es

Tidak hanya mengkonsumsi obat herbal sakit kepala, mempraktikkan kompres es ke bagian belakang leher Kamu bisa meredakan sakit kepala sebelah, sebab hawa dingin dari es menolong kurangi peradangan yang menimbulkan sakit kepala. Plus, itu mempunyai dampak mati rasa pada sakit.

3. Jahe

Dipuji sebagai racikan buat sakit kepala, jahe merupakan obat rumahan buat pertolongan praktis. Ini menolong kurangi peradangan pembuluh darah di kepala, sehingga kurangi rasa sakit.

Dan karna memicu pencernaan, ini pula menolong meredakan mual yang terjadi sepanjang migrain. Kamu bisa mencobanya dengan membuat mengombinasikan jahe serta lemon yang juga terasa menyegarkan.

4. Minyak peppermint

Dengan aromanya yang khas, peppermint akan mengalirkan pembuluh darah yang membuat sakit kepala. Ini memiliki mentol yang menolong mengendalikan aliran darah dalam badan.

Hisap aroma dengan tenang di ruangan yang sejuk serta gelap. Kamu juga dapat mengombinasikan 3 tetes minyak peppermint dalam satu sendok makan minyak almond, ataupun lumayan tambahkan sedikit air serta pijat pelipis ataupun bagian belakang leher Kamu dengannya.

5. Rendam kaki di air panas

Merendam kaki di air panas pula menolong menyingkirkan sakit kepala. Buat sakit kepala parah, tambahkan sedikit bubuk mustard panas ke dalam air.

" Kamu ambil kain lap lalu dicelupkan ke dalam air es ataupun air panas di keningmu sekitar 5 menit. Ulangi proses ini beberapa kali," anjuran Dokter. Manoj K. Ahuja dari Healing Touch Hospital.

6. Cengkeh

Cengkeh bisa digunakan buat meredakan sakit kepala yang berdenyut- denyut sebab sifatnya yang mendinginkan serta meredakan perih.

Hancurkan sebagian siung cengkeh lembut serta masukkan ke dalam sapu tangan bersih. Hisap aroma cengkeh yang dihancurkan tiap kali Kamu sakit kepala hingga rasa sakitnya menurun.

Kamu pula dapat memasukkan 2 tetes minyak cengkeh ke dalam satu sendok makan minyak kelapa ditambah garam laut serta pijat lembut dahi serta pelipis Kamu dengannya.

7. Apel

Baik apel serta cuka sari apel bisa digunakan buat melawan sakit kepala. Mereka menolong memulihkan penyeimbang asam- basa dalam badan.

" Gabungkan cuka sari apel dengan air lalu rebus dalam panci tertutup. Angkat dari api, pegang handuk di atas kepala Kamu serta hisap uapnya lambat- laun. Ini bakal memberikan bantuan praktis dari sakit kepala sinus," kata Dokter. Supriya Bali, Rumah Sakit Max.

Bila Kamu bangun dengan sakit kepala, Kamu pula dapat memakan sepotong apel yang ditaburi garam, serta minum air hangat setelahnya. Ataupun tambahkan 2 sendok teh cuka sari apel ke segelas air, dengan madu serta sedikit juice lemon. Minum 2 ataupun 3 kali satu hari.

Sehabis berusaha jenis obat herbal sakit kepala, penting untuk Kamu buat menjauhi zat faktor sakit kepala semacam MSG( monosodium glutamat), kafein kelewatan, alkohol, phenylethylamine yang ditemui dalam cokwlat serta keju, tyramine yang ditemui dalam kacang- kacangan serta daging serta kedelai yang difermentasi, dan aspartam yang ada dalam banyak makanan dengan pemanis buatan.

Bila Kamu mulai pusing, jauhi seluruh perangkat termasuk ponsel, laptop, serta Televisi Kamu. Makan sehat, serta secara tertib sebab penyusutan gula darah bisa menimbulkan sakit kepala.

Paling tidak 3 kali seminggu, sempatkan 30 menit buat olahraga. Serta senantiasa sering terhidrasi

Artikel Lainnya