-->

logo

MENU

7 Destinasi Wisata Unik Dunia yang Jarang Diketahui Orang

7 Destinasi Wisata Unik Dunia yang Jarang Diketahui Orang

Mau mengadakan petualangan serta memandang dunia dalam seluruh keelokan serta keanekaragamannya merupakan mimpi untuk banyak orang. Bermacam budaya, tradisi, serta metode berpikir yang ditemui di tiap sudut dunia bisa memperluas benak tiap turis. Tiap daratan berbeda, tidak cuma dalam perihal geografis, namun dalam nyaris seluruh hal yang lain.

Keajaiban alam sendiri berikan penghuninya inspirasi buat apa yang setelah itu mereka bangun. Tanpa basa- basi lagi, berikut merupakan 7 tempat di segala dunia yang, walaupun agak terpencil, barangkali dapat jadi tujuan yang kalian cari.

1. Masjid Putra di Malaysia


Menghadap ke Danau Putrajaya buatan manusia di Putrajaya, ibukota administrasi Malaysia, Masjid Putra dapat dibilang salah satu masjid sangat indah serta sangat modern di dunia. Didirikan tahun 1999, berada di sebelah kantor Perdana Menteri Malaysia. Yang membedakannya dari yang lain merupakan style arsitekturnya betul- betul menarik serta unik, yang secara harmonis memadukan motif- motif Islami bersama dengan banyak desain tradisional.

Kubah merah muda dibuat dari granit bercorak semacam mawar, serta bisa dengan gampang menampung 15. 000 jamaah pada waktu tertentu. Basisnya mirip dengan Masjid Raja Hassan di Casablanca, Maroko. Menaranya dipengaruhi oleh desain Masjid Sheikh Omar di Baghdad, serta tingginya 380 kaki, tanpa diragukan lagi ialah struktur paling tinggi di segala daerah.

Aula Doa, Sahn, didekorasi dengan sebagian fitur dan motif air yang betul- betul elok, menjadikannya ruang doa yang tenang serta santai. Di dalamnya, terdapat 12 kolom menopang kubah dengan diameter 118 kaki. 

Mimbar serta mehrab( ceruk yang menampilkan arah Mekah) dihiasi dengan khat ataupun kaligrafi Islam. Masjid Putra sanggup mencampurkan desain arsitektur Malaysia, Persia serta Arab- Islam dalam rumah ibadah yang harmonis serta elok, mengasyikkan baik penduduk lokal ataupun wisatawan.

2. Pulau Kecil Procida di Italia


Jadi salah satu negeri sangat indah di dunia, Italia mempunyai sebagian tempat yang betul- betul luar biasa yang penuh dengan sejarah, budaya, serta tradisi. Sayangnya, ini bawa kekurangan untuk turis. Wajib berjuang melewati kerumunan merupakan perihal yang mengasyikkan untuk siapa juga, jadi kalian pada dasarnya berangkat dengan 3 opsi. Kalian mendatangi Italia di masa dingin, berangkat ke tempat yang tidak begitu menarik, ataupun kalian dapat berangkat ke pulau Procida.

Tidak hanya wajib naik feri ke situ, yang mengasyikkan merupakan kalian dapat memandang Italia tanpa wajib berurusan dengan jumlah turis yang ramai. Pulau terkecil di Teluk Napoli ini pula ialah tempat terbaik buat dijelajahi dengan berjalan kaki.

3. Quinta da Regaleira di Portugal


Tidak jauh dari ibu kota Portugal, Lisbon, di dalam kota memiliki Sintra, terletak suatu perkebunan yang sangat menarik, penuh dengan rahasia serta teka- teki. Walaupun memiliki banyak pemilik sejauh keberadaannya, tempat itu tidak sempat kehabisan energi tariknya.

Dibentuk pada tahun 1900 oleh António Augusto Carvalho Monteiro, istana ini mencampurkan fitur- fitur Gothic, Mesir, Moor, Renaissance, serta kadang- kadang diketahui selaku“ Istana Monteiro Millionaire”. Namun tidak hanya istana itu sendiri luar biasa, dipadati dengan seluruh berbagai perinci arsitektur semacam gargoyle yang bertengger di atas atap, fitur- fitur yang sangat menarik terletak di bawah tanah.

4. Chand Baori di India


Dibentuk kurang lebih abad ke- 9 M oleh Raja Chanda, Chand Baori terletak di desa Abhaneri, Rajasthan. Unik di India, diperkirakan terdapat 3. 000 sumur di segala bagian utara negeri itu. Yang ini, bagaimanapun, merupakan yang terbanyak serta sangat indah.

Dengan kedalaman 13 lantai, sumur ini turun kurang lebih 65 kaki ke tanah serta dihiasi 3 dari 4 sisinya dengan lebih dari 3. 500 anak tangga yang kecil, diatur dalam simetri sempurna.

5. Desa Popeye di Malta


Negeri pulau Mediterania, Malta merupakan rumah untuk suatu komunitas kecil yang diketahui sebagai Desa Sweethaven. Tempat ini pula mempunyai nama lain: Desa Popeye. Sweethaven dibentuk sebagai set film buat film Robin Williams 1980, Popeye.

Semenjak itu jadi penghargaan buat karakter kartun terkenal, dan objek wisata udara terbuka serta museum. Tidak hanya pengaturannya yang indah, kalian bakal kaget mendapatkan kalau Popeye, Olive Oyl, Bluto, Swee’ Pea, serta Wimpy, semua berjalan di jalanan desa kecil ini. Tempat liburan yang sempurna buat anak- anak, sebab kalian bisa melaksanakan ekspedisi, mendatangi rumah bermain, pertunjukan boneka, serta tahap bioskop yang menunjukkan film ini.

6. Djenne-Djenno di Mali


Ditempati semenjak 250 SM, Delta Sungai Niger merupakan rumah untuk“ kota khas Afrika”. Seluruhnya dibuat dari tanah liat, kota Djenne- Djenno dengan kilat jadi pusat perdagangan berarti di pasar emas trans- Sahara.

Dibentuk di atas bukit- bukit kecil di dalam Delta itu sendiri, orang- orang Bozo bisa melarikan diri dari rawa- rawa serta banjir yang berlangsung tiap tahun pada masa hujan. Apalagi, orang- orang ini teruji menanam padi liar di daerah itu, apalagi jauh saat sebelum Djenne- Djenno dibentuk. 

Fakta arkeologis lebih lanjut menampilkan keberadaan manusia yang berkepanjangan di situs tersebut hingga abad ke- 14, kala kebanyakan orang pindah ke kota terdekat, Djenne, yang dibentuk pada abad ke- 11. Namun hingga disaat itu, kota serta istana itu sendiri, berperan sebagai pusat kekuasaan nyata di daerah mereka.

7. Ulan- Ude di Rusia


Pada saat perpecahan di Gereja Kristen Ortodoks Rusia terjalin pada tahun 1650- an, sekelompok orang yang diketahui selaku“ Old Believers” wajib meninggalkan rumah mereka ke Siberia buat melaksanakan agama. Formal didirikan pada 1666 oleh sekelompok Cossack sebagai benteng.

Udinskoye( saat ini Ulan- Ude) segera jadi kota perdagangan yang berarti, sebab lokasinya di sepanjang rute karavan teh dari Tiongkok lewat Troitskosavsk( saat ini Kyakhta). Sampai tahun 1991, dengan tumbangnya Uni Soviet, kota ini ditutup buat orang asing sebab aktivitas militer yang berlangsung di situ.


Tetapi disaat ini, segalanya sudah berganti jadi lebih baik, serta Ulan- Ude merupakan rumah untuk dekat 400. 000 penduduk, dengan bahagia hati menyongsong siapa juga yang mau berkunjung. Terletak sangat jauh dari ibu kota Moskow serta, pada realitasnya, bagian barat negeri itu, Ulan- Ude mempunyai arsitektur yang betul- betul unik. 

Dengan lebih dari 20% populasi generasi Mongolia, tempat ini jelas nampak dalam style bangunan. Tidak hanya banyak web mengasyikkan serta eksotis menyegarkan yang bisa ditemui di segala kota, cuma 96 km di utara ada Danau Baikal, yang dengan sendirinya menawarkan pengalaman yang luar biasa.

Artikel Lainnya