-->

logo

MENU

5 Merek Smartphone Terkenal Ini Dikira Buatan Luar Negeri

5 Merek Smartphone Terkenal Ini Dikira Buatan Luar Negeri

Sepanjang sejarah smartphone di Indonesia seolah- olah sudah dipahami oleh merk asing semacam Xiaomi dari Cina, Samsung dari Korea Selatan, serta Apple ataupun iPhone dari Amerika Serikat sebab sangat banyak penggunanya.



Tetapi di balik semua itu, ternyata kita juga memiliki sebagian smartphone lokal hasil karya anak bangsa. Merk HP ini telah lama eksis di pasaran, akan tetapi banyak yang belum mengenali jika ini merupakan HP buatan Indonesia. Dikutip dari daftarmerekdagang. com, inilah deretan HP lokal asli buatan Indonesia.

1. Polytron.


Semenjak tahun 1970- an, Polytron diketahui banyak orang selaku industri elektronik ternama di Indonesia. Industri yang didirikan pada 18 Mei 1975 di Kudus oleh Robert Budi Hartono serta Michael Bambang Hartono ini sudah banyak memproduksi bermacam berbagai elektronik buat warga Indonesia, tidak terkecuali smartphone.

Salah satu keunggulan dari HP Polytron ialah biayanya yang sangat terjangkau, tetapi dibekali spesifikasi yang mumpuni. Produk Polytron sangat terkenal di jenis smartphone ialah Polytron Prime 7 S.

2. Evercoss.


Tadinya, industri ini bernama Cross Mobile yang ialah salah satu industri smartphone ternama di Indonesia. Vendor ini lumayan eksis buat menyasar golongan menengah ke bawah.

Industri yang didirikan pada tahun 2008 di Jakarta ini sudah memiliki jutaan smartphone yang sudah dibuat. Produk smartphone andalan dari Evercoss, ialah jenis Genpro Z serta S55 Elevate Y2 Power.

3. Mito.


Berbicara mengenai smartphone lokal, Mito ialah salah satu industri ponsel lokal tertua serta terbanyak di Indonesia. Industri yang didirikan semenjak tahun 2006 ini diketahui oleh pecinta HP dengan produk buat kelas menengah ke bawah. Salah satu produk terbaik dari Mito untuk saat ini, ialah Mito W1 dengan layar IPS 5. 7 inch, RAM 4GB.

4. Advan.


Advan ialah industri elektronik asal Indonesia yang kerap kali memproduksi smartphone. Industri ini didirikan di Jakarta pada tahun 2007 dengan fokus penciptaan smartphone serta tablet. Advan mengawali kepopulerannya dengan sebagian smartphone yang diproduksinya semacam, Advan G1, serta Tabled T3H, yang mempunyai bentuk menyamai iPad.

5. HiMax.


HiMax ialah industri yang terkategori baru dari sebagian industri smartphone tadinya. HiMax yang didirikan pada Oktober 2012 ini sukses memproduksi smartphone bermutu dengan harga terjangkau. Sebagian produk andalan dari vendor ini, ialah HiMax Polymer, serta HiMax Xplay.

Artikel Lainnya