-->

logo

MENU

7 Bunga Anggrek Unik dan Cantik di Dunia

7 Bunga Anggrek Unik dan Cantik di Dunia

Bunga Anggrek ialah salah satu tumbuhan hias yang sangat banyak diminati. Tidak heran sebab memanglah anggrek mempunyai ribuan spesies yang mempunyai ciri, keunikan serta daya tarik yang berbeda beda antara satu dengan yang yang lain.


Baik yang telah banyak dibudidayakan maupun anggrek- anggrek liar di hutan yang masih sangat jarang keberadaannya. Berikut 7 Bunga Anggrek Unik dan Cantik di dunia.

1. Vanda.

fineartamerica.com

Anggrek tipe vanda juga jadi salah satu yang sangat digemari sebab coraknya yang mempesona. Para pecinta anggrek tidak bakal absen memelihara anggrek tipe vanda sebagai koleksi. Vanda mempunyai kurang lebih 80 spesies dengan corak wujud serta ciri keunikan khas tertentu.

2. Anggrek Dendrobium


Anggrek Dendrobium merupakan tipe anggrek asal indonesia yg mempunyai banyak corak, wujud dan aroma yang khas. Anggrek ini hidup dengan metode menumpang pada tumbuhan lain( epifit), tetapi tidak merugikan tumbuhan yang ditumpanginya. Tidak hanya gampang pemeliharaannya, anggrek dendrobium ialah tipe tumbuhan angrek yang sangat terkenal tidak hanya anggrek bulan. bunga anggrek dendrobium bisa bertahan sampai 2 minggu apalagi sebagian tipe bunga anggrek dendrobium bisa berbunga sampai satu bulan.

3. Laelia

pixabay.com/ddouk

Anggrek laelia mempunyai karakteristik khas yang mana bagian petal serta sepalnya agak menggulung sehingga bunga nampak lebih ramping bila dibanding anggrek vanda ataupun phaleonopsis. Hal ini jadi salah satu energi tarik tertentu untuk anggrek tipe ini.

4. Schomburgkia exaltata

twitter.com/schomburgkia

Kalian tentu dapat langsung memandang keunikan luar biasa yang dipunyai anggrek tipe Schomburgkia exaltata ini. Ya, bagian petal serta sepalnya yang menggelombang membuat anggrek tipe ini nampak sangat unik serta menarik.

5. Anggrek Tebu


Anggrek Tebu ialah anggrek tersebar dan sangat berat diantara tipe anggrek yang lain. Dalam satu rumpun berusia, beratnya bisa mencapai 1 ton dengan besar mencapai 3 m serta diameter bunga 1- 2 centimeter.

6. Miltonia

guillaumepaumier.com

Buat tipe ini karakteristik yang jadi karakteristik hasnya merupakan bagian corak mencolok di wilayah labelumnya. Kalian dapat memandang semacam warna batik pada bagian labelumnya walaupun pada realitasnya tipe anggrek ini bukanlah berasal dari Indonesia.

7. Cymbidium

chlorisfloraindia.com

Bila kalian amati bagian yang sangat menonjol dari anggrek tipe Cymbidium ini pula merupakan bagian labelumnya. Labelum anggrek memanglah senantiasa wajib lebih menarik baik corak maupun wujudnya sebab dia berperan sebagai penarik perhatian serangga supaya penyerbukan bisa terjalin serta anggrek bisa menciptakan buah serta biji.

Artikel Lainnya