-->

logo

MENU

6 Fakta Unik Terbaru Kartun Spongebob Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui

6 Fakta Unik Terbaru Kartun Spongebob Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui

Serial spongebob squarepant adalah salah satu kartun besutan nickelodeon yang sudah ada di tahun 1999 dan masih hits hingga kini Kartun ini menceritakan tentang kehidupan dari sebuah spons kuning yang bernama spongebob dan juga teman-teman lautnya yang hidup di sebuah kota yang bernama bikini bottom.


Ternyata ada beberapa fakta menarik dari serial spongebob ini. Seperti kota bikini bottom yang memang beneran ada di dunia nyata dan juga sifat-sifat dari setiap karakternya . Berikut Inilah 6 fakta unik kartun spongebob yang mungkin belum kalian ketahui. 

1. Banyak scene yang di sensor 

Instagram.com/spongebob

Walaupun termasuk kedalam kategori kartun yang memang pada umumnya ditargetkan untuk anak-anak tapi ternyata di dalam serial kartun spongebob banyak juga scene yang di sensor ataupun di potong. 

Hal ini biasanya terjadi jika semua itu tidak sesuai dengan kebijakan suatu negara, Spongebob versi Indonesia ternyata banyak juga yang dipotong seperti saat di episode suds saat itu spongebob sedang terkena sakit gelembung. 

2. Kartun spongebob menggambarkan 7 dosa besar 

Instagram.com/restorankrustykrab

Yang di maksud dosa adalah sifat buruk yang seharusnya tidak boleh dilakukan dan di dalam kartun ini sifat buruk itu sangat jelas di perlihatkan diantaranya yaitu Patrick yang melambangkan kemalasan, Squidward mewakili kemarahan dan kebencian, Tuan Krabs sendiri menggambarkan keserakahan, Plankton melambangkan sifat iri Gary menggambarkan kerakusan untuk makanan yang berlebihan, Sandy sifat kesombongan karena bangga pada dirinya sendiri, sementara Spongebob sendiri melambangkan nafsu karena sifatnya yang terlalu bersemangat dalam menolong orang sampai melupakan banyak hal. 

3. Perubahan dari desain karakter 

Instagram.com/spongebob

Sejak pertama kali tayang pada bulan mei 1999 hingga sekarang ternyata ada perubahan dari desain karakter dan juga credit di film spongebob ini, hal ini tentunya juga untuk menyesuaikan dari perkembangan teknologi untuk membuat kartun spongebob menjadi lebih bagus. 

Perbedaan yang di maksud diantaranya yaitu Opening credit, yang dulunya ditulis oleh creatornya sendiri yang bernama Stephen hilleburg kemudian di gantikan oleh andrew goodman, Hal ini terjadi setelah hilleburg yaitu pencipta dari serial kartun spongebob ini meninggal dunia pada November 2018 lalu sejak saat itu lah opening creditnya di gantikan oleh Andrew goodman. 

4. Perubahan Spongebob 

Instagram.com/spongebob

Yang ini perbedaan antara perumahan spongebob yang dulu dan yang sekarang Rumah nanas spongebob yang sekarang juga sudah kelihatan lebih bagus, Ternyata matanya gary dulu gak ada kelopaknya. 

Dulu spongebob bentuknya trapesium dan ujung sepatu spongebob dulunya juga melengkung, Dapur dari krusty krab dulunya ternyata juga lebih sempit Bentuk kraby patty yang dulu juga berbeda bentuknya dengan yang sekarang. 

5. Bikini bottom beneran ada 

Instagram.com/spongebob

Bikini bottom adalah sebuah kota yang menjadi tempat tinggal spogebob dan kawan-kawanya Ternyata asal usul dari kota bikini bottom beneran nyata bikini buttom di kehidupan nyata adalah bagian dari kepulauan marhsall yang terdiri dari 23 pulau yang terletak di Samudra pasifik.

Nama asli tempat ini adalah bikini atoll ini dulunya dipakai untuk menguji nuklir pada tahun 1946-1958 Karena hal itulah, makhluk-makhluk yang hidup diarea ini sudah bermutasi dan lahirlah karakter-karakter dari kartun spongebob atau lebih tepatnya bikini atoll adalah insprasi dari bikini bottom.

6. Rumah spongebob

Instagram.com/spongebob

Seperti yang kita ketahui di serial kartun spongebob spongebob sendiri tinggal di dalam sebuah nanas yang berwarna kuning, Ternyata rumah nanas ini ada di dunia nyata bukan buah nanas ya, tapi rumah nanas beneran Rumah nanas ini di beri nama the pineapple.

The Pineapple di dirikan oleh Nickelodeon dan bekerja sama dengan Resort Punta Cana yang berada di Republik Dominika Bukan hanya luarnya saja yang mirip dengan rumah spongebob Tapi dekorasi ruangannya juga sangat mirip dengan yang ada di rumah spongebob.

Artikel Lainnya