-->

logo

MENU

Misteri 7 Penemuan MONSTER LAUT Yang Terdampar di Tepi Pantai di Dunia

Misteri 7 Penemuan MONSTER LAUT  Yang Terdampar di Tepi Pantai di Dunia

Laut menaruh banyak teka- teki. Tidak tidak sering hal- hal misterius tersapu sampai ke tepi tepi laut. Salah satunya merupakan bentuk- bentuk makhluk aneh serta... mengerikan bentuknya.

Umumnya, ditemui ubur- ubur yang kusut ataupun bangkai hewan yang telah dimakan sebagian. Tetapi, sebagian makhluk yang mempunyai penampakan lebih tidak biasa serta butuh investigasi lanjut serta sering kali membuat gempar serta jadi tajuk utama.

Penemuan makhluk aneh itu diucap globster. Ialah sebutan metode dari pakar hewan asing, yang didefinisikan bagaikan bagian massa organik yang tersapu dari laut ataupun sumber air yang lain.

Istilah itu diciptakan oleh Ivan T. Sanderson pada tahun 1962, buat mendeskripsikan bangkai hewan laut yang ditemui di laut Tasmania tahun 1960, yang dikatakan" tidak mempunyai mata, kepala, serta struktur tulang yang berwujud jelas".

Berikut 7 makhluk aneh yang sempat terdampar di tepi laut seluruh dunia( serta cuma sebagian yang memiliki penjelasannya).


1. Monster Laut Folly


Monster Laut Folly. (foto: News.com.au)

Makhluk ini cuma timbul potongan badannya. Keanehannya terdapat pada wujudnya yang amat mirip dengan ekor stegosaurus.

Kemunculannya pada Tepi laut Folly Carolina Selatan pada tahun 2012 mengejutkan penduduk. Spekulasi menimpa asal- usulnya dibahas sepanjang berhari- hari.

Akuarium Carolina Selatan kesimpulannya sukses mengidentifikasi makhluk ini sebagai ikan sturgeon Atlantik, yang telah terdapat semenjak masa primitif serta berenang di lautan sepanjang lebih dari 100 juta tahun.

Ikan sturgeon mampu bertumbuh sampai 5 m panjangnya, serta spesies yang sempat ditangkap, beratnya melebihi 360 kilogram.


2. Globster Enam Kilometer


Globster Enam Kilometer. (foto: News.com.au)

Monster ini dinamakan demikian sebetulnya bukan sebab ukurannya, tetapi dari dimensi tepi laut Tasmania tempat sang makhluk ditemui tahun 1997.

Makhluk itu berdimensi 4, 6 m panjangnya serta beratnya 3. 600 kilogram. Di badannya ada sirip, helai rambut putih, serta 6 cuping berdaging di tiap sisi badannya.

Tahun 1960, sempat pula ditemui bangkai hewan di Tasmania, serta kata globster awal kali digunakan oleh pakar hewan Ivan T Sanderson.


3. Monster Pulau Canvey


Monster Pulau Canvey. (foto: News.com.au)

Makhluk dengan bentuk yang membuat bergidik ini ditemui di lepas tepi laut Pulau Canvey, Britania Raya pada November 1953. Bangkai kedua yang lebih lengkap, ditemui pada Agustus 1954.

Spesies yang ditemui tahun 1953 panjangnya 76 centimeter dengan kulit tebal cokelat kemerahan, mata yang menonjol, serta insang. Makhluk ini pula dideskripsikan mempunyai kaki balik dengan 5 jari, tapak mirip tapal kuda, dengan 2 jari, menampilkan makhluk ini berjalan dengan 2 kaki, tetapi tidak ditemui kaki depannya.

Bangkainya dikremasikan sehabis inspeksi sepintas dari pakar hewan yang menciptakan kalau makhluk ini tidak membawa bahaya buat umum.

Sebaliknya, yang ditemui pada 1954 ukurannya lebih besar, 120 centimeter serta mempunyai bobot 11, 3 kilogram. Makhluk itu belum membusuk, sehingga dapat diambil sampel dari mata, hidung, serta giginya. Tetapi, tidak terdapat uraian lebih lanjut menimpa apa yang terjadi dengan bangkainya.

Sebagian berspekulasi hewan ini sejenis anglerfish, yang siripnya salah dikira bagaikan kaki. Yang lain berkata hewan ini dapat jadi frogfish, yang berjalan dengan sirip yang menyamai kaki, mempunyai mata menonjol, serta mempunyai corak bermacam- macam.


4. Monster Roch Ness


Monster Roch Ness. (foto: News.com.au)


Bangkai makhluk yang diucap monster ini ditemui tersapu di tepian Danau Hollingworth di Rochdale, Greater Manchester pada Agustus tahun kemudian.

Nama julukannya menggambarkan plesetan dari monster asal mitos Skotlandia yang ternama, Loch Ness, yang dipercaya mendiami danau Loch Ness.

Saksi mata memandang makhluk ini di ujung perairan. Makhluk ini mempunyai mulut lebar dengan gigi setajam silet, ukurannya nyaris satu separuh m.

Sang Monster Roch Ness sampai saat ini belum dikenal identifikasi spesiesnya, tetapi, terdapat spekulasi makhluk ini semacam ikan pike.
.

5. Globster New Zealand


Globster New Zealand. (foto: News.com.au)


Bangkai Globster New Zealand ini tersapu di Muriwai, teluk Barat Pulau Utara, dekat Auckland, pada 1968.

Ukurannya lebih dari 9 m panjangnya, serta tingginya 2, 4 m. Badannya ditutupi rambut abu- abu dimensi 10 sampai 15 centimeter serta dipadati pasir.

Pimpinan kementerian hewan Universitas Auckland, J. E Morton, heran dengan temuan hewan ini.

" Bukan paus, sebab berbulu, serta bukan gajah laut ataupun sapi laut sebab ukurannya," ungkap Morton." Aku tidak tahu apa lagi yang mirip.

Bagaimanapun, Morton setelah itu merumuskan makhluk itu ialah sebagian dari bangkai paus yang membusuk. 


6. Monster Sakhalin

Monster Sakhalin. (foto: News.com.au)

Makhluk ini ditemui di Pulau Sakhalin, Rusia, tahun 2006 kemudian oleh sekelompok tentara yang ditempatkan di wilayah terdekat.

Pulaunya, yang terletak di Lautan Pasifik Utara di teluk Timur Rusia serta Utara Jepang, jadi teritori pertentangan 2 negeri itu. Inilah yang menjadikan adanya tentara.

Menurut laporan, anggota formal memindahkan bangkai makhluk tidak diketahui itu dari tepi laut sehabis kabar penemuannya tersebar. Tetapi, wisatawan telah keburu mengambil sebagian fotonya.


7. Trunko

Trunko. (foto: News.com.au)

Trunko merupakan nama julukan untuk sang makhluk putih yang tersapu di tepi laut Margate, Afrika Selatan tahun 1924.

Kisahnya timbul di koran lokal dengan bermacam judul yang membuat penasaran, kayak," Ikan Berbentuk Serupa Beruang Kutub". Menurut laporan, pada awal mulanya saksi mata memberi tahu melihat sang makhluk aneh bertarung dengan 2 paus pembunuh.

Trunko membusuk di lautan 10 hari saat sebelum kesimpulannya tersapu kembali oleh ombak. Anehnya, pada masa itu, tidak terdapat ilmuwan yang menelitinya. Fakta keberadaannya dikira telah lenyap, sampai pada tahun 2010 timbul lagi gambar Trunko di internet.


Artikel Lainnya