-->

logo

MENU

Inilah 9 Kota yang Paling Aneh di Seluruh Dunia

Inilah 9 Kota yang Paling Aneh di Seluruh Dunia

Kampung halaman memanglah hendak senantiasa berbekas di dalam hati serta benak kita. Normal, sebab memori yang terbentuk di situ dan terkadang keunikannya yang gak ditemui di tempat lain.


Ya, masing- masing kota serta desa memiliki karakteristiknya tiap- tiap. Tetapi terdapat yang saking uniknya karakteristiknya, sebagian kota serta desa di dunia ini dianggap aneh oleh mayoritas orang segala dunia. Dikutip dari bermacam sumber, inilah 9 kota serta desa yang unik dan aneh di dunia!


1. Suatu desa dengan populasi cuma satu orang, Amerika Serikat


Tahun berjaya Monowi merupakan pada tahun 1930- an di mana populasi menggapai 150 orang. Semacam komunitas kecil yang lain di dataran luas, tempat itu wajib kehabisan banyak generasi mudanya sebab wajib berangkat ke kota buat mencari pengalaman serta karir yang lebih baik.

Sepanjang sensus tahun 2000, desa ini memiliki total populasi sebanyak 2 orang, cuma suami istri bernama Rudy serta Elsie Eiler. Rudy wafat pada tahun 2004, meninggalkan istrinya dan menjadi satu-satunya penduduk di situ.

Di desa ini, kesimpulannya Elsie berfungsi bagaikan walikota, mengadakan lisensi minuman keras buat dirinya serta membayar pajak buat dirinya sendiri. Ia diharuskan buat membuat rencana jalur kota tiap tahun buat memperoleh dana negeri buat 4 lampu jalur di desa tersebut.


2. Suatu desa di atas panggung laut( berbentuk rumah panggung), Filipina




Desa" panggung" terapung di Kotamadya Banguingui( tadinya Tongkil), Kepulauan Samales, Filipina. Filipina Selatan serta di Kepulauan Sulu yang tercantum Kepulauan Samales, merupakan rumah para Badjaos.


Kalangan Badjaos merupakan kalangan muslim minoritas yang jadi 5 persen populasi Filipina serta berpusat sebagian besar di bagian selatan negara ini. Dikenal bagaikan" gipsi laut", mereka menangkap ikan serta kerang dan mutiara.


Mereka tinggal di pedesaan di atas panggung. Suatu jalur terbuka dari terumbu karang menjadikan mereka dengan gampang mengarah lautan lepas.


3." Kota Catur", Rusia


Suatu pemukiman yang berjudul catur bisa jadi terdengar semacam suatu yang diimpikan oleh Lewis Carroll tetapi Republik Kalmykia yang tertinggal sudah mengubahnya jadi realitas, walaupun memakan bayaran mahal.

 Dengan jalanan yang tertata apik serta istana catur yang megah, pemukiman tersebut dibuat oleh presiden catur yang terobsesi banget dengan catur( Kirsan Ilyumzhinov), tetapi sebagian besar pemukiman ini sangatlah hening.


4. Desanya para kerabat kembar, India


Dengan 250 pasang kerabat kembar yang terdata, Desa Kodinhi di India, di Kerala, tercatat 6 kali lebih banyak terjalin kelahiran kembar daripada rata- rata di segala dunia. Dokter. Krishnan Sribiju sudah menekuni fenomena kembar yang aneh di Kodhini sepanjang 6 tahun terakhir ini.


Dia berkata kalau meski 250 pasang sudah terdaftar, bisa jadi terdapat dekat 300- 350 pendamping kerabat kembar. Penduduk desa berkata kalau jumlah kerabat kembar yang luar biasa besar ini mulai terlahir 3 generasi yang kemudian serta semenjak dikala itu terus bertambah.


5." Kota Sampah", Mesir


Manshiyat Naser, yang pula diketahui dengan kota sampah, merupakan pemukiman luar biasa kumuh di pusat Bukit Mokattam di pinggiran kota Kairo, Mesir. Perekonomiannya berkisar pada pengumpulan serta daur ulang sampah kota. 

Walaupun kawasan ini mempunyai jalur, pertokoan, serta apartemen semacam wilayah lain di kota, tetapi infrastrukturnya sangat kekurangan air bersih, saluran pembuangan, ataupun listrik.


6. Kota Kurcaci, Tiongkok


Tiap- tiap penghuninya berdimensi lebih pendek daripada 150 centimeter. Desa pegunungan yang aneh di Kunming ini diciptakan( bergantung pada sumbernya) bagaikan tempat yang nyaman untuk para" kurcaci" Cina yang teraniaya ataupun bagaikan halaman hiburan yang" garing".


Akhir- akhir ini kondisinya lebih baik. Tidak hanya spesial" kurcaci", desa ini pernah dikira aneh mengingat terdapatnya rumah jamur aneh yang mengotori panorama alam di situ, kostum abad pertengahan yang dipakai para penunggu mungil tersebut serta beberapa musik aneh yang digunakan buat menarik atensi para wisatawan.


7. Desa- desa tanpa kasur kapuk, Indonesia


Pada awal mulanya Kasuran Barat di Desa Margodadi serta Kasuran Timur di desa Margomulya gak berbeda dengan dusun lain yang relatif tumbuh dengan baik di Tanah Air. Baik di Kabupaten Seyegan, Kabupaten Sleman, mereka mempunyai infrastruktur yang baik, tercantum jalur, listrik, sekolah, pasar serta toko kecil yang menjual komoditas pokok.


Tetapi mereka mempunyai perbandingan yang unik. Tidak terdapat kasur kapuk yang ditemui di wilayah tersebut, sebab uraian tabu era dahulu yang mereka anut( kapuk merupakan serat yang diambil dari biji polong tumbuhan kapuk tropis). Perihal ini sangat ironis, sebab" kasuran" berasal dari kasur, kata serapan Bahasa Jawa.


Kasur katun bukan benda elegan, serta dapat ditemui di mayoritas rumah. Bayaran tidak jadi permasalahan untuk sebagian besar penduduk desa Kasuran, yang mayoritas tinggal di rumah permanen ataupun semipermanen.


Bagi Pudjinem, seseorang nenek serta owner suatu toko kecil di Kasuran Timur, uraian tabu tersebut sudah berlaku semenjak desa tersebut didirikan." Bila terdapat yang melanggar, ia hendak mengalami musibah seumur hidupnya."


8. Kota dasar tanah, Australia


Coober Pedy merupakan suatu kota di utara Australia Selatan. Masyarakat kota ini memilah buat tinggal di dasar tanah buat menjauhi panas padang pasir di siang hari yang brutal di atas permukaan tanah. Sebagian besar penduduk setempat memilah buat tinggal di" dugouts" ataupun rumah dasar tanah yang secara harfiah digali dengan cangkul.


Menggali rumah di dasar tanah kota ini biayanya nyaris sama dengan membangun bangunan di atas tanah. Ini sebab kota tersebut diketahui bagaikan" ibukota" batu opal dunia. Terdapat banyak laporan penggali yang membayar segala bayaran rumah baru mereka, dengan memakai opal yang mereka temukan sepanjang proses penggalian.


9. Desa sangat terpencil di dunia


Edinburgh dari 7 samudra merupakan pemukiman utama pulau Tristan da Cunha, di daerah Saint Helena, Ascension serta Tristan da Cunha di luar zona lepas tepi laut Inggris, di Samudera Atlantik Selatan. Secara lokal tempat itu senantiasa diucap bagaikan The Settlement( pemukiman) ataupun The Village( desa).


Edinburgh dari 7 samudera dikira bagaikan pemukiman permanen sangat terpencil di dunia. Tempat ini terletak di atas( pada peta) 1. 500 mil( 2. 400 km) dari pemukiman manusia terdekat, yang terletak di Saint Helena.

Seperti itu kota serta desa yang dikira aneh di segala dunia. Manakah kota ataupun desa yang menurutmu sangat unik serta karakteristiknya sangat kokoh?

Apakah ada kota ataupun desa luar biasa unik yang lain yang kalian ketahui, tetapi belum tercantum di dalam catatan di atas? 

Artikel Lainnya