logo

MENU

Rela Melepas Gelar Kerajaan,Inilah 4 Putri Kerajaan yang Menikah Dengan Pria Biasa

Rela Melepas Gelar Kerajaan,Inilah 4 Putri Kerajaan yang Menikah Dengan Pria Biasa


Suami Ratu Inggris Elizabeth II, Pangeran Phillip, baru saja berulang tahun ke- 99 pada 10 Juni lalu. Dia terlahir sebagai pangeran keluarga kerajaan Yunani serta Denmark, tetapi pada 1947 dia membuang seluruh gelar kerajaannya dikala memutuskan jadi masyarakat negara Kerajaan Inggris.


Itu membuat ia untuk sementara waktu jadi rakyat biasa tanpa gelar kerajaan. Dia tidak lagi Pangeran Phillip, tetapi Phillip Mountbatten.

Proses itu sebenanrya bagian dari proses pertunangan serta pernikahannya dengan Elizabeth. Jadi dapat dibilang dikala menikah, Elizabeth menikahi laki- laki biasa walaupun sesungguhnya seseorang pangeran.

Tidak hanya Phillip terdapat pula beberapa laki- laki biasa yang menikah dengan gadis raja. Berikut ini deretan cerita yang berkebalikan dengan" dongeng cinderella" tersebut:

1. Putri Eugenie dari York serta Jack Brookbank

twitter/@ladycecilynevil

Putri Eugenie merupakan sepupu Pangeran William serta Pangeran Harry sehingga dia merupakan keluarga inti Kerajaan Inggris. Dia menikahi Jack Brooksbank,

seseorang pengusaha wine yang dikala ini bekerja sebagai duta besar merk untuk Casamigos tequila. Mereka pertama kali diperkenalkan oleh seseorang sahabat di suatu resort ski di Verbier, Swiss, tempat Jack bekerja sebelumnya.

Keduanya berpacaran selama 7 tahun serta akhirnya mengumumkan pertunangannya pada 22 Januari 2018. Perkawinan mereka dilaksanakan pada 12 Oktober 2018 di Kapel St George, Kastil Windsor.

2. Victoria, Putri Mahkota Swedia dan Daniel Westling

wikipedia
Putri Mahkota Swedia Victoria berjumpa dengan Daniel Westling pada 2001 di gym kepunyaan Daniel. Laki- laki itu pula jadi pelatih pribadi Victoria disaat itu. Setelah 7 tahun menjalani hubungan, pihak istana mengumumkan pertunangan mereka pada Februari 2009. Proses pertunangan ini wajib lewat prosedur panjang mendapat persetujuan dari bapak Victoria, Raja Carl XVI Gustaf.

Pasangan ini menikah pada 19 Juni 2010 di Kapel Istana Stockholm, Swedia. Perkawinan ini dikaruniai 2 orang anak yakni Putri Estelle Silvia Ewa Mary serta Pangeran Oscar Carl Olof. Daniel pula memperoleh gelar sebagai Pangeran Daniel dari Swedia, Duke of Västergötland.

3. Putri Ayako dari Takamado dan Kei Moriya

twitter/@brides
Putri Ayako merupakan seseorang gadis Jepang serta anak wanita termuda dari mendiang sepupu Kaisar Akihito. Pada 2 Juli 2018, dia membuat suatu statment formal menimpa ikatan romansanya. Dia hendak menikah dengan Kei Moriya, seseorang masyarakat biasa yang bekerja sebagai karyawan di industri pengiriman Nippon Yusen K. K. Mereka dipertemukan Desember 2017 oleh bunda Ayako.

Tetapi, sehabis pinangan dari Kei Moriya tersebut, Putri Ayako wajib mengalami konsekuensi. Dia wajib kehilangan statusnya di kekaisaran serta keduanya pula tidak diizinkan tinggal di istanasetelah jadi suami istri.

Ayako tidak keberatan dengan konsekuensi tersebut. Tetapi dia masih melaksanakan sebagian peran sosial yang umumnya dijalankan anggota kekaisaran Jepang.


4. Putri Madeleine dan Christopher ONeill

wikipedia
Putri Madeleine dengan gelar Duchess of Hälsingland and Gästrikland menikah dengan Christopher ONeill, seseorang masyarakat negeri Amerika Serikat kelahiran Inggris yang bekerja sebagai pengelola keuangan. Keduanya menikah pada 8 Juni 2013 di Kapel Istana Kerajaan di Stockholm.

Christopher memilah untuk tidak memperoleh gelar kerajaan, sebab anggota kerajaan Swedia wajib mempunyai kewarganegaraan Swedia. Perihal tersebut ditolak oleh Christopher. 

Artikel Lainnya