logo

MENU

Kabur Bawa uang Ratusan Juta, Ini 4 Kasus Heboh Pencurian oleh WNI di Luar Negeri

Kabur Bawa uang Ratusan Juta, Ini 4 Kasus Heboh Pencurian oleh WNI di Luar Negeri


Warga Indonesia tengah dihebohkan dengan berita seseorang WNI yang ditangkap di Lapangan terbang Melbourne, Australia. Wanita ini ditahan sebab mencuri beberapa benda mewah dari toko Louis Vuitton yang biayanya kurang lebih Rp 155 juta.

Polisi menggeledah tempat tinggalnya di Carlton, Melbourne, serta mendapatkan beberapa baju serta pernak- pernik mewah lain yang diprediksi hasil curian dengan nilai total Rp703 juta. Walaupun perempuan yang itu sudah dibebaskan dengan membayar duit jaminan, dia senantiasa wajib mendatangi sidang di Majelis hukum Melbourne pada 2 Oktober mendatang.

Ini bukan awal kalinya terdapat permasalahan WNI tertangkap dalam permasalahan pencurian di luar negeri yang menghebohkan. Berikut ialah deretan WNI yang sudah tertangkap basah mencuri di luar negeri.

1. Singapore: Curi duit majikan Rp 172 juta dan campur cairan tubuh ke makanan serta minuman majikan


Kejadian yang satu ini pula pernah menghebohkan publik Indonesia. Sebagian waktu yang kemudian, seseorang TKI di Singapore mengaku bersalah sudah mencuri duit majikannya lebih dari S$ 17 ribu ataupun setara dekat Rp 172 juta.

Tetapi tidak cuma itu, pada Agustus tahun kemudian, dia pula mengaku pernah menggabungkan sebagian urine, air liur serta darah menstruasinya ke dalam beras serta air yang disantap para majikan di mana dia bekerja semenjak 2017. Baginya, racikan magis itu bisa membuat majikannya tidak marah dengan performa pekerjaannya yang kurang baik.

Keluarga majikannya mengenali apa tindakannya sehabis dia mengaku, serta kemudian lekas melapor ke polisi. Dia dihukum 8 bulan atas tindak pencurian dan ulahnya oleh hakim Singapore.

2. Hong Kong: Mencuri masker di tengah pandemi COVID- 19

Source: rawpixel
Permasalahan pencurian masker pernah terjadi di Hong Kong akibat merebak wabah Covid- 19 yang memunculkan panic buying di beberapa posisi. Seseorang WNI pula sudah terlibat dan tertangkap mencuri masker sejumlah 5. 500 buah.

Kejadian itu berlangsung di suatu toko di Causeway Bay Centre, 14 Februari kemudian. Kala itu, dia berpura- pura mengambil 2 ribu masker yang dipesan oleh seseorang WNI lain serta setelah itu dijual kembali dengan harga Rp 12, 6 juta. Kurang lebih 30 menit setelah itu dia kembali ke toko yang sama buat mengambil pesanan dengan nama yang berbeda.



Tetapi pada saat dia kembali buat ketiga kalinya, pemesan asli masker yang tadinya serta owner toko memergoki aksinya. Atas perbuatan tidak terpujinya itu, dia dipenjara selama 4 minggu serta wajib membayar ganti rugi sebesar HK$ 12 ribu ataupun setara sekitar Rp 21, 3 juta.

3. Taiwan: TKI membawa kabur duit bos Rp 990 juta dari brankas

Source: Kementerian Kepolisian Taoyuan
Seseorang TKI di Taiwan membobol lemari besi majikannya serta bawa kabur duit sebanyak NT$2, 08 juta ataupun setara kurang lebih Rp 991 juta. Mengetahui uangnya dicuri, si majikan setelah itu memberi tahu aksi itu ke polisi.

Aparat setelah itu melacaknya lewat kamera CCTV tengah melarikan diri bersama pacarnya memakai sepeda listrik berwarna merah. Polisi berhasil menangkapnya sehabis menjajaki perjalanan keduanya yang terekam di lebih dari 100 CCTV.

Pada awal mulanya, polisi pernah bingung kenapa sepeda listriknya berwarna hijau serta ragu bila mereka sudah menangkap orang yang salah. Tetapi sehabis diteliti, nyatanya cat hijau itu masih basah.

4. Singapore: TKI curi tas mewah majikan buat jalan- jalan

Seseorang TKI berumur 28 tahun yang bekerja di Singapore mencuri suatu tas Chanel berwarna pink dari lemari baju si majikan. Tas dengan harga S$ 6 ribu ataupun setara dekat Rp 61 juta itu digunakannya berjalan- jalan ketika lagi libur.

Dia kembali mencuri tas dengan merk yang sama berwarna gelap senilai S$ 8. 500 ataupun setara dekat Rp 86 juta. Tas gelap itu dia ubah dengan tas pink yang sebelumya dia curi. Beberapa bulan setelah itu, majikannya menyadari kalau tas hitamnya lenyap pada saat mau menggunakannya.

Majikannya mencari di segala penjuru rumah tetapi tidak menemuinya. TKI tersebut akhirnya ketahuan pada saat si majikan lagi membuka halaman Facebooknya serta mengidentifikasi suatu gambar di mana dia lagi bergaya menggunakan tas pink yang pernah dicurinya. Dia juga setelah itu mengakui kalau sudah mencuri beberapa duit serta dompet merk Louis Vuitton kepunyaan majikannya,

Source: pxfuel 

Artikel Lainnya