logo

MENU

Resep Mahal Kue Lapis dari Malaysia Ini Mirip Rumus Matematika

Resep Mahal Kue Lapis dari Malaysia Ini Mirip Rumus Matematika

Kue lapis merupakan salah satu cemilan kesukaan banyak orang, paling utama di hari- hari besar semacam Idul Fitri, Natal, serta perkawinan. Salah satu kue lapis yang populer yakni kue lapis Sarawak asal Malaysia.


Tidak hanya karna rasanya yang lezat, daya tarik utama dari makanan ini merupakan campuran warna serta pola- pola yang menarik para calon pembeli. Walaupun diminati banyak orang, tidak jarang kue ini disebut mahal.

Sehabis melihat rencana ibunya buat membuat kue lapis Sarawak, seseorang warga Malaysia akhirnya paham kenapa cemilan itu dijual dengan harga yang mahal. Dia juga membagikannya di Twitter supaya warganet yang lain paham. Saat ini tweet itu viral sampai sudah disukai lebih dari 99 ribu orang.

People always ask why kek lapis Sarawak is so expensive.

This is my mom planning her next bake.

View image on TwitterView image on Twitter

49.5K people are talking about this
Kala melihat proses pembuatan kue lapis Sarawak yang dibikin ibunya,@ruffleseed kaget betapa rumitnya membuat susunan berwarna- warni itu presisi supaya nampak ciamik oleh mata para calon pembeli. Begitu banyak tahapan yang wajib dilakukan, dipanggang masing- masing lapis, kemudian dipotong, setelah itu ditutup adonan lagi serta dipanggang kembali.

Langkah- langkah yang dibuat ibunya di kertas itu begitu rumit sampai nampak semacam rumus matematika.

Tidak hanya tingkatan kerumitan yang bermacam- macam, macam- macam bahan adonan yang diseleksi pula jadi salah satu sebab. Serta nyatanya memanglah ini yang membuat kenapa kue lapis Sarawak lebih mahal dibanding kue yang lain, satu loyang biayanya dapat mencapai Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta.

Kue lapis Sarawak ini merupakan modifikasi dari kue lapis Betawi. Konon pembeda antara keduanya merupakan pola serta warna- warni pada kue yang diperkenalkan semenjak tahun 1970- an di Sarawak.


Ibunda serta kakak perempuan@ruffleseed ini sudah mempunyai bisnis kue serta sudah membuat kue lapis Sarawak semenjak 1984. Tidak heran kue buatannya mempunyai pola- pola yang susah untuk dibuat sendiri di dapur rumah.

Pada dasarnya terdapat 2 berbagai kue lapis, satu cuma menggunakan perbandingan warna( minimun 2 warna), serta terdapat pula yang mempunyai pola- pola unik. Terus menjadi rumit pola- polanya, biayanya juga makin mahal.

Artikel Lainnya