logo

MENU

Inilah 9 Hal yang Tidak Bisa Dibeli dan Dilakukan di Korea Utara

Inilah 9 Hal yang Tidak Bisa Dibeli dan Dilakukan di Korea Utara


Mungkin kalian udah biasa membeli apapun yang kalian mau, tapi tahu nggak kalau hal ini nggak berlaku lho untuk orang Korea Utara. 

Sudah gitu pemimpin mereka Kim jong-un memberlakukan beberapa peraturan penjualan kebutuhan sehari-hari, makanya nih guys kamu harus tahu barang-barang yang gak bisa dibeli di Korea Utara seperti berikut ini:

1. Real Estate

Dalam membangun sebuah perumahan atau gedung apartemen pemerintah negara ini memegang kendali penuh dalam pembangunannya, kalian mungkin nggak bisa memilikinya .
Karena untuk bisa tinggal di perumahan atau apartemen itu cuma atlet nasional atau Veteran tentara, daripada membeli rumah penduduk Korea Utara diminta untuk berbagi rumah satu dengan yang lain tapi ini juga berarti mereka boleh bertukar kepemilikan ruma.


2. Musik 

Tidak ada yang namanya konser, Soalnya di Korut gak boleh dengerin musik pemerintah mempunyai aturan yang sangat ketat menyangkut pertunjukan musik. jadi untuk mendengarkan musik asing nggak diperbolehkan, CD musik pun juga akan dihancurkan kalau ketahuan.

3.  iPad 

Kalau kalian berlibur di sini sebaiknya jangan dibawa Ipad kalian karena produk luar seperti apple dan Sony tidak dijual di negara ini. Tapi pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pernah ter foto menggunakan MacBook.

4. Liburan 

Bagi penduduk Korea Utara jangankan liburan ke luar negeri untuk berpergian ke ibu kota aja mereka dilarang lo, ibu kota Korea Utara merupakan tempat tinggal yang terbatas untuk penduduk. jadi untuk penduduk luar mereka dapat mengunjungi ibu kota kalau mempunyai rumah atau bisnis.

5. Majalah 


Semua yang dicetak dan dipublikasikan sangat dibatasi oleh pemerintah terutama oleh Kim Jong Un, pemerintah memantau informasi yang disebarkan agar tidak terjadi pencucian otak dari media asing yang tidak diinginkan.

Kalau majalah itu bukan majalah yang diproduksi oleh pemerintah maka akan dianggap ilegal dan akan dihancurkan, fungsi majalah di Korea Utara adalah memberikan berita baru tiap harinya tentang pemimpin mereka dan propaganda.

6. Coca-cola


Di Korea Utara nggak ada coca-cola nih guys tapi bukan berarti penduduk Korea Utara tidak bisa meminum nya ya, mereka bisa membeli Coca-cola buatan Tiongkok. Biasanya sih minuman soda ini ditemukan di pasar swalayan atau restoran mahal walaupun bukan coca-cola sungguhan mereka tetap suka loh. 

7. Model Rambut 


Di Korea Utara potongan rambut diatur nih, Katanya untuk potongan rambut wanita dan pria terdapat 15 pilihan berbeda dari Kim jong-un yang dapat dipilih oleh penduduknya. 

Wanita yang sudah menikah harus memotong pendek rambutnya dan untuk yang masih lajang bisa memanjangkan rambut. Sedangkan untuk lelaki muda harus mencukur rambut kurang dari 2 inci dan para pria harus kurang dari 3 inci.

8. McDonald


Kalau restoran satu ini sih udah lama ada dan banyak di berbagai negara terkecuali Korea Utara, restoran ini dilarang disana, karena masalah sanksi dengan PBB.

9. Wi-fi 


Kalian ngak boleh pakai internet cuma Kim jong-un, pemerintah, tentara di departemen dan mahasiswa dari Universitas elit aja yang bisa pakai Wi-fi, selain melarang adanya wi-fi banyak komputer dan laptop yang didistribusikan ke Korea Utara dibuat supaya tidak bisa mengakses internet. ini juga merupakan salah satu cara pemerintah agar penduduk Korea Utara tidak mengetahui dunia luar


Artikel Lainnya