logo

MENU

Viral! Fakta Perundungan Bocah Penjual Jalangkote di Sulawesi Selatan

Viral! Fakta Perundungan Bocah Penjual Jalangkote di Sulawesi Selatan


Rekaman video yang memperlihatkan aksi perundungan yang dilakukan beberapa pemuda terhadap seorang bocah penjual jajanan jalangkote viral di media sosial. Dari data yang dilansir dari Kompas. com, korban dikenal berinisial RL( 12), warga di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. 

Atas peristiwa tersebut, polisi akhirnya turun tangan dan berhasil mengamankan beberapa pelaku perundungan.

Salah satu account instagram yang mengunggah video rekaman aksi perundungan bocah tersebut yakni@parepare_info. Sedikitnya terdapat 2 rekaman video yang memperlihatkan kasus perundungan bocah penjual jajanan tersebut. 

Video awal, nampak beberapa pemuda yang mengendarai sepeda motor melakukan perundungan di pinggir jalan. Sebagian disaat sesudah itu, salah satu pemuda di antaranya memukuli bocah tersebut sampai jatuh tersungkur di pinggir lapangan bersama dagangannya. 


Sedangkan video kedua, disaat bocah tersebut lagi mengendarai sepeda dengan membawa dagangannya tiba- tiba dihadang seorang pemuda di suatu pertigaan, setelah itu pemuda tersebut mendorong bocah tersebut sampai terpelanting di selokan tepi lapangan. Melihat video itu, tidak sedikit warganet yang mengancam aksi perundungan tersebut.


Kapolsek Ma’ rang Iptu Sofyanto menjelaskan, permasalahan perundungan terhadap bocah penjual jajanan tersebut diketahui berlangsung di Jalan sebelah utara Lapangan Bonto- bonto, Kecamatan Marang, Pangkep pada Minggu( 17/ 5/ 2020) kurang lebih jam 17. 30 Wita.

Akibat perundungan serta kekerasan yang dilakukan beberapa pemuda tersebut korban menderita cedera di badannya.

“ Korban alami cedera lecet pada lengan kiri. Kita telah meminta penjelasan korban. Permasalahan ini telah dilimpahkan ke Polres Pangkep buat proses lebih lanjut, karena adanya kerumunan masyarakat serta keluarga korban di depan markas Polsek Ma’ rang,” terangnya.


Sesudah video perundungan disertai dengan kekerasan tersebut viral di media sosial, polisi langsung melakukan upaya penyelidikan.

8 orang terduga pelaku berhasil diamankan polisi, salah satunya merupakan berinisial F( 26) warga Kelurahan Bonto- bonto, Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep.

" Pelaku telah kami amankan buat di proses buat kepentingan penyidikan," terang Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji.

Akibat ulah yang dilakukan pemuda tersebut, diketahui korban yang berumur 12 tahun penjual jajanan itu alami cedera di badannya.

Artikel Lainnya