logo

MENU

Alasan Pemerintah Tidak Akan Umumkan Lagi Kasus Positif Corona

Alasan Pemerintah Tidak Akan Umumkan Lagi Kasus Positif Corona


Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid- 19, Achmad Yurianto menyatakan mulai Senin( 18/ 5) pemerintah cuma akan mengumumkan jumlah kasus orang dalam pemantauan( ODP). Dengan demikian, tidak terdapat lagi pengumuman jumlah kasus positif, meninggal, ataupun penderita sembuh terkait virus corona( covid- 19).

Kebijakan itu bakal dilakukan terkait pergantian tata cara terhadap penyampaikan data jumlah ODP serta penderita dalam pengawasan( PDP) virus corona( Covid- 19) di Indonesia.

Lebih lanjut, Yuri berkata jumlah PDP yang diawasi sejauh ini diseluruh Indonesia berjumlah 11. 422 orang.

Ia menarangkan, hasil tersebut didapat dari pengecekan terhadap 190. 660 spesimen yang diambil dari 143. 035 orang dari laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebaran kasus tersebut sudah terjadi di 34 Provinsi serta 389 Kabupaten/ Kota di Indonesia.


Bersumber pada hasil informasi yang lama, Yuri membagikan akumulasi jumlah ODP secara keseluruhan saat pengumuman serta dibandingkan dengan hari sebelumnya. Misalnya, terakhir pada Minggu( 17/ 5), Yuri berkata kalau ada kenaikan 1. 427 permasalahan ODP jadi 270. 876 permasalahan secara keseluruhan.

Sedangkan, per Minggu( 17/ 5) terjadi kenaikan 731 kasus PDP dari hari sebelumnya, sehingga jadi 35. 800 kasus. 

Artikel Lainnya