logo

MENU

Inilah 5 Film Horor Jepang Paling Seram Tonton Selagi Di Rumah Aja

Inilah 5 Film Horor Jepang Paling Seram Tonton Selagi Di Rumah Aja


Horor masih jadi salah satu genre yang mempunyai banyak penggemar. Sebagian orang, bisa jadi menyangka film ataupun serial berjenis horor bisa mengganggu kejiwaan mereka. Tetapi bila yang menyukainya, horor dapat menimbulkan sensasi yang mengasyikkan.

Jepang jadi salah satu negeri yang sukses memproduksi film horor yang luar biasa menakutkan sampai membuat penontonnya tidak mudah lupa bahkan masih terus terngiang- ngiang. Kira- kira apa saja film horor Jepang yang sangat menakutkan sepanjang masa? Berikut 5 film horor yang dapat kalian tonton selagi#dirumahaja.

1. Dark Water

Sumber gambar: My Drama List
Film horor Jepang yang lain yang tidak kalah menegangkan yakni Dark Water. Film ini dirilis pada tahun 2002. Di balik ceritanya yang mengerikan, terdapat cerita yang begitu menyentuh hati dalam film ini. Dark Water sendiri mengisahkan tentang kehidupan seseorang ibu serta anaknya yang masih TK.

Dalam ceritanya, Yoshimi tengah berjuang buat memperoleh hak asuh anaknya, Ikuko. Ia juga memasukkan anaknya ke salah satu TK bergengsi. Suatu hari, Yoshimi mendapatkan putrinya yang hilang di apartemen kosong dengan air mencapai lutut. Ternyata apartemen kosong itu angker karena ditempati hantu gadis kecil.

Hantu itu merupakan korban yang ditinggal kabur ibu dan bapaknya. Ternyata, hantu kecil itu juga tidak mau membebaskan Yoshimi. Sampai akhirnya Yoshimi menyerah serta rela tinggal bersama hantu tersebut demi keselamatan anaknya.

2. One Missed Call

Sumber gambar: My Drama List
One Missed Call ialah film horor Jepang yang sulit dilupakan penontonnya. Film yang dibikin pertama kali di tahun 2003 ini sampai dibikin sekuel beberapa kali dengan judul yang sama hingga film terakhir di tahun 2006 berjudul One Missed Call Final. Saking populernya, film One Missed Call ini juga di remake Hollywood dengan judul yang sama pada 2008 silam.

Film ini sendiri menggambarkan tentang suatu pesan berbentuk voice mail yang diterima seorang dari nomornya sendiri. Anehnya, pesan itu dikirim 2 hari setelahnya. Isi pesan itu juga berbentuk suatu suara yang sangat menakutkan. Hingga kesimpulannya, 2 hari kemudian orang tersebut tewas. Peristiwa serupa dirasakan sebagian orang yang ada di Jepang.

3. The Ring
Sumber gambar: My Drama List
Film The Ring pertama kali dibuat di tahun 1998. Film ini dinobatkan sebagai film horor Asia yang sangat mengerikan. Sama kayak film horor Jepang yang lain, The Ring juga sangat terkenal hingga dibikin beberapa sekuel serta diadaptasi versi Hollywood dengan judul yang sama.

Film ini mengisahkan tentang 2 anak muda asal Tokyo yang meninggal dunia sehabis menyaksikan suatu siaran video dari kaset misterius. Ternyata kaset yang mereka tonton berisikan cerita kutukan. Siapa saja yang menontonnya, bakal meninggal dalam waktu 7 hari.

4. Noroi


Film horor kali ini mengisahkan seseorang wartawan yang sudah sejak lama mengangkat cerita supranatural dengan metode merekamnya disaat ia mendapatkan hal- hal aneh dalam kehidupan sehari- harinya. Film ini dibikin begitu nyata serta sangat mengerikan.

Walaupun hantu di film ini tidak selalu muncul, tetapi menariknya Noroi juga diimbangi dengan aksi si wartawan yang bergaya bagaikan seseorang detektif. Video- video rekaman yang didapatnya menggambarkan hasil perburuan serta permintaan dari klien yang kerap merasa diganggu dengan hal berbau mistis. 

5. JU- ON

Sumber gambar: My Drama List
Sama kayak One Missed Call, film JU- ON juga dibuat beberapa sekuel. Mulai dari tahun 2000 berjudul JU- ON: The Curse, JU- ON: The Curse 2 di tahun yang sama, JU- ON: Beginning of the End( 2014) hingga JU- ON: The Final( 2015). Bahkan karena begitu terkenal, film tentang hantu Toshio ini juga diadaptasi ke versi Hollywood dengan judul The Grudge.

Film JU- ON ini sendiri menggambarkan tentang kutukan mengerikan yang bermula disaat buku harian Kayako dibaca oleh Takeo. Takeo yang berpikir Kayako berselingkuh darinya, dengan sadis menyiksa hingga meninggal serta membiarkan mayatnya di loteng rumah mereka. Tidak puas, Takeo pula melampiaskan amarahya pada putranya, Tashio. Ia tega menenggelamkan putranya bersama kucing peliharaannya di bathub kamar mandinya.

Saat ini, cerita dalam film JU- ON bakal disiarkan dalam bentuk serial berjudul JU- ON: Origins. Netflix siap merilis serial ini sebanyak 6 episode yang dimulai pada 3 Juli 2020.

Artikel Lainnya