-->

logo

MENU

9 Transformasi Dubai Sebelum dan Sesudah Menjadi Kota Modern

9 Transformasi Dubai Sebelum dan Sesudah Menjadi Kota Modern



Penduduk dunia sering kali menyangka Dubai sebagai pusat wisata yang menawarkan kemegahan. Apalagi hampir 16 juta turis mendatangi Dubai pada tahun 2014 sehingga menempatkan negara itu sebagai tujuan keempat terpopuler di dunia.

Tahukah Kalian nyatanya saat sebelum jadi Kota modern semacam saat ini ini, nyatanya negara ini awal mulanya merupakan hamparan gurun pasir lho. Tidak yakin? Berikut ini merupakan potret- potret transformasi Dubai dari dulu sampai saat ini.

1.Jalan Sheikh Zayed

Jalanan Sheikh Zayed tadinya juga tandus, saat ini jalanan ini ramai lalu lalang kendaraan bermotor

SHEIKH ZAYED ROAD tahun 1990 merupakan hamparan daratan

www.dailymail.co.uk
Dalam 30 tahun seluruh hal di Dubai berganti. Bila dibanding dengan Indonesia memang Indonesia tertinggal jauh. Tetapi walaupun begitu, ayo bersyukur tinggal di Indonesia yang simpel tetapi mempunyai hutan serta kekayaan dasar laut yang indah.

www.dailymail.co.uk

2. Perkotaan Dubai 
Dahulu, Dubai cumalah tanah luas yang tandus serta berpasir

www.dailymail.co.uk
Bisnis minyak sudah membuat negeri ini jadi kaya raya. Seluruh wilayah disulap jadi bangunan modern. Cuma dalam 12 tahun seluruh hal di Dubai berganti dengan cepat.

www.dailymail.co.uk

3. DEIRA CLOCK Menara 

Deira Clock Menara dulu memang telah ada, tetapi area di sekelilingnya sudah banyak berubah

www.dailymail.co.uk
Deira Clock Menara nyatanya telah dibanugn semenjak 50 tahun yang lalu. Walaupun merupakan bangunan tua, tetapi menara jam ini masih jadi ikon yang tidak dapat dipisahkan dengan Dubai.

www.dailymail.co.uk

4. Dubai Marina
Dubai Marina, distrik yang memiliki istilah‘ Dubai baru’ yang dulu cumalah lahan kosong

www.dailymail.co.uk
Inilah transformasi Marina Dubai sepanjang 14 tahun. Kalian tentu merasa tidak yakin kan? Tetapi inilah realitas yang wajib Kalian ketahui. Gedung- gedung bertingkat berkembang subur bagaikan tanaman.

www.dailymail.co.uk

5.Transformasi kapal dan bangunan di zona saluran air di Dubai

Saluran air di Dubai yang berganti jadi modern kala tahun 1960 


Kapal di Dubai juga mengalami metamorfosa yang luar biasa. Pada tahun 1960an, bentuk kapan di Dubai berganti bersamaan waktu berjalan serta kemajuan teknologi. Saat ini, Kalian tidak dapat mendapati kapal butut lagi, saat ini kapal- kapal di Dubai berganti lebih maju serta modern. Bangunan di dekat pelabuhan juga berganti jadi gedung- gedung pencakar langit yang keren.


www.dailymail.co.uk

6. Pasar sederhana untuk warga Dubai saat ini jadi mall mewah

Inilah pasar di dubai yang dahulu cuma tempat sederhana yang saat ini jadi mall modern.

www.dailymail.co.uk
Pasar tradisional yang ala kadarnya, saat ini jadi mall besar yang diberi nama‘ Mall of Emirates’. Keren banget, ya!

www.dailymail.co.uk

7. Bur Dubai– jantung sejarah kota

Bur Dubai sebagai distrik bersejarah tidak begitu banyak berganti, senantiasa mewah
Bur Dubai– jantung sejarah kota, diterjemahkan sebagai‘ daratan Dubai’– ditunjukkan tahap mula booming perkembangannya. Hari ini apa yang tersisa dari kota tua berisi sebagian rumah tradisional direnovasi, hotel butik serta kafe.

www.dailymail.co.uk
Tidak banyak yang berganti di distrik ini. Pusat perkotaan ini senantiasa dihiasi mobil mewah serta bangunan bertingkat. Cuma saja, bangunan- bangunan di Distrik Bur Dubai lebih maju serta modern.

www.dailymail.co.uk

8. Dibentuk jadi Kota modern

Inilah bentuk Dubai saat sebelum dibentuk jadi Kota modern semacam saat ini ini

www.dailymail.co.uk
Tiap wilayah di Dubai dibentuk bertahap. Semacam bangunan di atas ini. Saat sebelum dibentuk jadi Dubai yang saat ini ini, seluruh wilayah dini mulanya nampak biasa saja. Saat ini? Amati saja perubahannya, ekstrem kan?

www.dailymail.co.uk

9. Style hidup orang Dubai 
 Style hidup orang Dubai dahulu serta saat ini juga hadapi perubahan

www.dailymail.co.uk
Gambar di atas merupakan Suku Badui yang hidup berdampingan dengan segala keluarga. Mengutip dari DailyMail, nelayan di Dubai mencari mutiara buat dijual. Mayoritas rumah mereka dibuat dari jerami.

www.dailymail.co.uk
Walaupun 50 tahun yang kemudian orang Dubai memilikir rumah yang dibuat dari kayu serta atap jerami, tetapi 50 tahun setelah itu mereka dapat hidup elegan.

Nyatanya, dulu kala Dubai masih semacam Indonesia. Tetapi karena minyak bumi yang melimpah, Kota ini disulap jadi tempat dengan sarana modern di dunia. Luar biasa, ya!

Artikel Lainnya