logo

MENU

8 Artis dan Musisi Indonesia yang Meninggal Dunia di Awal 2020

8 Artis dan Musisi Indonesia yang Meninggal Dunia di Awal 2020


Berita duka datang dari dunia musik Indonesia. Penyanyi legendaris Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa( 5/ 5), di Solo, Jawa Tengah.

Kepergiannya begitu mengejutkan serta tiba- tiba. Tidak hanya Didi Kempot, 7 artis berikut juga sudah berpulang sepanjang awal 2020.


1. Lina Jubaedah mantan istri Sule

www.instagram.com
Pada 4 Januari 2020, berita mengejutkan tiba dari Lina, mantan istri Sule. Bunda Rizky Febian itu sudah meninggal dunia. Kepergiannya juga dirasa begitu tiba- tiba sehingga pernah dilaksanakan otopsi pada jenazah Lina.

Hasil otopsi juga mengesahkan kalau mendiang wafat akibat komplikasi sebagian penyakit kayak hipertensi, cedera selaput lambung, serta pembengkakan rongga jantung.

2. Artis Ria Irawan

                                                                              www.instagram.com
Sehabis bertahun- tahun berjuang melawan kanker getah bening, Ria Irawan harus menghembuskan nafas terakhir pada 6 Januari 2020. Ria tadinya sudah dirawat di RSCM semenjak November 2019. Ria meninggal dunia setelah pernah dinyatakan sembuh pada 2017 lalu.

3. Aktris Senior Ade Irawan


2 minggu setelah itu, tepatnya pada 17 Januari 2020 si ibunda menyusul Ria Irawan berpulang. Ade Irawan, aktris kawakan di tahun 70- an meninggal dunia pada umur 82 tahun di Rumah sakit Fatmawati, Jakarta.

4. Youtubers Allan Wangsa

                                                                        www.instagram.com
Kepergian presenter serta YouTuber Allan Wangsa juga mengejutkan para penggemarnya. Pemenang Big Brother Indonesia( 2011) ini meninggal dunia pada 4 Februari. Presenter program Meja Gunjing ini menghembuskan nafas terakhir di RSCM, Jakarta.

5. Ashraf Sinclair Suami BCL

                                                                        www.instagram.com
Kepergian Ashraf Sinclair lumayan mengguncang warga Indonesia ataupun Malaysia. Suami Bunga Citra Lestari ini wafat tiba- tiba di kediaman mereka. Soalnya Ashraf sebelumnya tidak menunjukkan indikasi penyakit apapun. Bapak satu anak ini meninggal dunia dalam keadaan tertidur.

6. Aktris senior Purwaniatun

                                                                         berbagai sumber
Purwaniatun, aktris senior yang lekat dengan peran sebagai PRT ini meninggal dunia pada 23 Maret 2020. Mbak Pur kembali ke sisi Tuhan YME pada umur 66 tahun. Almarhumah wafat pasca pembedahan kanker rahim yang dijalaninya.

7. Penyanyi Kenamaan Glenn Fredly


Pada Rabu( 8/ 4) malam, timbul berita mengejutkan dari Glenn Fredly. Penyanyi kenamaan berdarah Ambon ini dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati.

Pelantun Akhir Cerita Cinta ini dikabarkan wafat setelah sehari sebelumnya mulai dirawat di ICU. Glenn meninggalkan seseorang istri, Mutia Ayu serta anak kesatu mereka Gewa yang baru lahir 40 hari yang lalu.

8. Penyanyi Campursari Didi Kempot 


Didi Kempot wafat dunia pada Selasa( 5/ 5) jam 07. 30 pagi di Solo Jawa Tengah. Penyanyi berumur 53 tahun ini diprediksi wafat sebab kecapekan serta serangan jantung.

Itu dia 8 artis Indonesia yang meninggal di awal 2020. Berita kepergian mereka meninggalkan duka mendalam di dunia hiburan tanah air. Selamat jalan Didi Kempot, mudah- mudahan damai di sisi Tuhan YME. 

Artikel Lainnya