logo

MENU

Tidak hanya Masker yang Langka, Kini Kopi Hitam Sachet Juga Sukar dicari

Tidak hanya Masker yang Langka, Kini Kopi Hitam Sachet Juga Sukar dicari



Dalgona Coffee lagi jadi tren. Beberapa warganet juga memberikan formula kopi kekinian yang murah meriah serta dapat dibikin di rumah. Bahannya lumayan kopi hitam praktis ukuran sachet, gula pasir, susu, serta krimer.

Akan tetapi karna kepopulerannya, warganet mulai mengeluh kesusahan mencari kopi sachet baik untuk membuat dalgona atau apalagi untuk membuat kopi hitam. Diduga kuat kopi bubuk praktis habis diborong mereka yang ingin membuat dalgona.

Warganet juga ramai mengeluhkan keadaan kelangkaan kopi sachet tersebut, mereka mengatakan saat ini tidak cuma masker serta hand sanitizer saja yang diburu warga melainkan kopi sachet juga.
Ada juga seorang warganet mengaku ia sulit mendapatkan kopi sachet tersebut
Karena kesulitan mendapatkan kopi sachet itu, seorang warganet meminta penimbun kopi yang menyerah dalam membuat dalgona coffee untuk menjual kembali kopinya
Apakah kalian tahu cerita di balik dalgona coffee yang menjadi trend 2020 ini?

Dalgona coffee yakni gabungan dari kopi praktis, susu, dan air panas yang diaduk secara cepat( whipped) setelah itu disajikan. Trend whipped coffee ini sudah terdapat di beberapa negeri Asia.

Dalgona ataupun ppogi dalam bahasa Korea mempunyai makna“ honeycomb toffee”. Buat sebagian orang Korea, sajian ini memunculkan memori kuat akan makanan masa kecil.

Dalgona coffee dipopulerkan oleh aktor asal Korea Selatan Jung Il Woo, kala itu dia berkunjung ke kota Macau buat program tv Stars’ Top Recipe at Fun- Straunt.

Laki- laki kelahiran 1987 itu kemudian singah ke salah satu kedai makanan yang menyajikan sebuah kopi dengan metode pembuatan unik.

Penjaga kedai meracik kopi dengan gula pasir yang diaduk sebanyak 400 kali, kemudian ditambahkan air panas serta es batu.

Disaat menyicipi kopi tersebut, bintang drama Haechi tersebut teringat kue manis asal Korea yang disebut sebagai“ Dalgona.” Kesimpulannya Jung Il Woo menamai minuman itu sebagai" Macau Dalgona Coffee".

Artikel Lainnya