logo

MENU

Seorang Nenek Tolak Bantuan Beras, Alasannya Bikin Warganet Terharu

Seorang Nenek Tolak Bantuan Beras, Alasannya Bikin Warganet Terharu

Seorang wanita lanjut usia dari Kecamatan Malalak , Sumatera Barat , tengah viral di media sosial . Penyebabnya , dia menolak pertolongan beras serta memintanya diberikan kepada yang lebih memerlukan . 




Cerita ini ini diunggah pertama kali oleh account Instagram @sumarak_bukittinggi , setelah itu viral sehabis diposting kembali @kitabisacom . Dalam video berdurasi 18 detik itu terlihat seseorang nenek memakai pakaian biru lagi berhadapan dengan laki - laki bermasker yang bawa sekarung beras serta sebungkus garam . 




Nenek itu mengatakan kepada pemberi bantuan , Tolong bagikan saja ke orang yang memerlukan , ” ucapnya . “ Jika garamnya ini sih enggak apa - apa , ” tambahnya diiringi tawa kecil . 

Menjelaskan sebab penolakannya , dia berkata masih memiliki persediaan beras di rumahnya . 


“ Jika beras , kurang lebih 3 bulan ini ada lah , saya sendirian juga kok di rumah . " 

Mendengar permintaan tersebut orang yang merekam video juga mengucapkan terima kasih . Laki - laki itu memohon nenekbuat mengambil sebungkus garam di atas beras . “ Iya . Iya , baik . Silahkan ambil garamnya itu , Bu . Terima kasih , Bu , ” ucap perekam video

Video tersebut menjadi sorotan di Twitter, twit itu memperoleh 1,400 retweets serta 2000 likes.

Nenek ini mengembalikan bantuan beras yang dikasih ke dia

"Tolong kasih ke yang butuh. Kalo garam ini gapapa buat saya. Kalo beras tiga bulan ke depan saya masih ada, sedang numbuk (padi). Ini tolong diberikan"

Kita butuh jiwa baik seperti nenek ini🙏🙏



Artikel Lainnya