logo

MENU

Sumbang Dana Lawan Virus Corona, 6 Atlet Indonesia Lelang Jersey-nya

Sumbang Dana Lawan Virus Corona, 6 Atlet Indonesia Lelang Jersey-nya


Penyebaran virus Corona begitu masif dan berubah menjadi pandemik dengan menginfeksi hampir seluruh negara di berbagai belahan dunia.Di Indonesia, merebaknya virus Corona membuat seluruh elemen masyarakat berbondong-bondong berjibaku untuk melawan sesuai dengan kapasitasnya. Hal tersebut pun turut dilakukan oleh sejumlah atlet Tanah Air.



Mereka turut berusaha berkontribusi dengan memberikan sejumlah donasi kepada tenaga medis dan sektor informal. Kendati demikian, yang menarik adalah donasi tersebut dilakukan dengan cara melelang jersey yang mereka miliki.berikut sederet atlet Indonesia yang sumbang jersey untuk pendanaan pandemi corona.

1. Ary Chandra
Biodata Ary Chandra - Daftar Atlet Indonesia

Ary Chandra adalah seorang pemain basket untuk timnas Indonesia 2011. Saat ini ia juga tengah membela tim Pelita Jaya.Ary Chandra turut melelang jersey terakhirnya sebelum pensiun. Uang yang didapat nantinya akan digunakan untuk membeli alat pelindung diri (APD) dan sembako.

2. Daniel Wenas 

Daniel Wenas Kembali ke Pelita Jaya Jakarta - mainbasket.com

Daniel Wenas memulai karier basketnya sejak berusia 13 tahun, dengan bergabung dalam klub basket junior Buls Jakarta (2005-2008). Daniel Wenas juga tak mau ketinggalan untuk melelang jersey yang dikenakannya di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim ini. Jersey tersebut lalu terjual senilai Rp 1,5 juta.

3. Abraham Renoldi Wenas
Main Basket Bikin Abraham Wenas Terbang ke Taipei - Halaman all ...
Abraham Renoldi Wenas mampu membuktikannya. Meski baru berumur 22 tahun, Abraham sukses berprestasi di dunia basket.Bintang Amartha Hangtuah tersebut melelang dua jerseynya untuk membantu keperluan melawan Covid-19. Jersey warna putih terjual Rp 4,1 juta, sedangkan warna kuning Rp 3,2 juta.

4. Riko Simanjuntak

Tak Panggil Riko Simanjuntak ke Timnas Indonesia, Simon McMenemy ...
Mendulang prestasi yang memukau, tak mengherankan bila Riko Simanjuntak memiliki gaji fantastis.Guna turut berperang melawan pandemi virus corona, Riko Simanjuntak melelang sepatu berukuran 38 dan jersey Persija match worn 2020-nya. Barang spesial milik pemain Persija bernomor punggung 25 tersebut lalu terjual dengan harga Rp 5,1 juta.

5. Arif Hidayat
Arif Hidayat, Motivasi, dan Kesempatan Besar CLS Knights ke Final ...
Arif Hidayat adalah nama besar di Development Basketball,Bintang Prawira Bandung ini merelakan jersey klub CLS Knights Indonesia miliknya untuk dilelang dengan harga awal 50 ribu rupiah.


6. Rizki Pora

Perangi Corona, Rizky Pora Lelang Jersey Laku Rp2,5 Juta ...
Rizki Rizaldi Pora juga melelang baju yang dikenakan pada pentas TSC 2016. Jersey milik Rizki tersebut terjual Rp2,5 juta.


Artikel Lainnya