logo

MENU

Dari Presiden hingga Virus Corona,8 Ramalan Kartun The Simpsons yang Jadi Kenyataan

Dari  Presiden hingga Virus Corona,8 Ramalan Kartun The Simpsons yang Jadi Kenyataan

Serial televisi memang menjadi salah satu hiburan masyarakat. Begitu juga dengan The Simpsons serial kartun komedi Amerika Serikat yang diciptakan oleh Matt Groening. Serial ini pertama kali mulai ditayangkan pada tahun 1987.





Keluarga The Simpsons ini terdiri dari Homer, Marge, Bart, Lisa, dan Maggie yang tinggal di sebuah kota bernama Springfield.
Keluarga Simpsons ini juga memiliki lebih dari 300 tokoh-tokoh pendukung yang banyak dikenal oleh penonton.

Nah, tahukah kamu kalau serial ini memprediksi sejumlah masa depan? Masa depan yang dimaksud adalah realita yang kita alami sekarang, sudah diprediksi oleh The Simpson sebelumnya. Tidak percaya? Simak berikut ini:

1. Munculnya kamera GoPro.

RESMI: 11 Ramalan The Simpsons Ini Sudah Menjadi Kenyataan!
Di kartun The Simpsons, tepatnya di episode Homer and Apu (1994). Sebuah program investigasi dari media televisi meminta bantuan Homer Simpson untuk menggunakan topi yang dilengkapi dengan kamera. 


Tujuannya adalah untuk menangkap Apu si penjual makanan dari Kwik-E-Mart.sistem penggunaannya hampir sama dengan yang digunakan saat ini. Dari traveling, acara televisi, sampai foto-foto anak muda saat ini banyak menggunakan GoPro.

2. Prediksi virus ebola

27-6-1976: Cikal Bakal Wabah Ebola di Dunia - Global Liputan6.com
Virus Ebola pernah menjadi pemberitaan dunia karena telah memakan banyak korban di benua Afrika. Kasus ini kemudian dikaitkan dengan salah satu episode The Simpsons tahun 1997.

Istri Homer, yaitu Marge Simpson terlihat sedang memegang sebuah buku berjudul Curious George and the Ebola Virus.Pada sampul buku terlihat seseorang yang diyakini bernama George meninggal dunia akibat serangan virus ebola yang ia derita.

3. Tragedi WTC 9/11
RESMI: 11 Ramalan The Simpsons Ini Sudah Menjadi Kenyataan!

Dalam episode New York City Against Homer, terdapat sebuah poster yang bertuliskan New York dengan angka 9.

Gedung kembar WTC itu tampak membentuk angka 11. Seakan-akan ada peristiwa besar yang nantinya akan terjadi pada tanggal 9 September.

4. Apple Watches
RESMI: 11 Ramalan The Simpsons Ini Sudah Menjadi Kenyataan!

Pada tahun 1995, dalam episode "Lisa's Wedding", serial The Simpsons kembali melihat masa depan dengan menampilkan benda berteknologi tinggi.

Dalam episode itu, tunangan Lisa menggunakan jam tangan yang konon mirip dengan apa yang akhirnya kita kenal dengan Apple Watch.

The Simpsons menunjukkan bahwa jam tangan tersebut bisa digunakan sebagai alat komunikasi untuk menelepon -- seperti halnya telepon genggam. Kini, teknologi yang ditampilkan pada tahun 1995 tersebut sudah ada di zaman sekarang.

5. Perkembangan video call

RESMI: 11 Ramalan The Simpsons Ini Sudah Menjadi Kenyataan!
Masih sama dalam episode Lisa's Wedding tahun 1995, Lisa Simpson berbincang-bincang dengan ibunya, Marge lewat komputer. Mereka tidak lagi menggunakan telepon biasa, selayaknya orang-orang zaman 90-an tahun. 

Prediksi ini ada di detik 00.00 sampai 00.50.Saat ini, perkembangan video call, sudah menyebar, dari Google Hangout, Facetime, Skype, bahkan beberapa aplikasi chatting pun telah menyediakan fasilitas itu.

6. Prediksi kemenangan Donald Trump
RESMI: 11 Ramalan The Simpsons Ini Sudah Menjadi Kenyataan!

Terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat ternyata telah diprediksi oleh The Simpson sejak lama, lho.Bukti kuatnya bisa kita lihat di episode 17 dan 19 Bart to The Future.Di episode ini kita akan dibawa ke setting waktu masa depan yaitu 2030.

Episode itu menggambarkan seorang presiden yang memiliki paras menyerupai Donald Trump tengah berada di podium, enggak hanya itu adegan presiden yang sedang melambaikan tangan di eskalator juga sama persis!.

7. Permainan Farmville.

RESMI: 11 Ramalan The Simpsons Ini Sudah Menjadi Kenyataan!
Dari serial tahun 1998, dengan judul Bart Carny. Terdapat salah satu adegan yang menunjukkan permainan yang menunjukkan simulasi mengurus taman. Terlihat anak-anak yang memainkan game itu memotong dan mengatur taman mereka.

8. Ada virus seperti corona

Terakhir Tragedi Kematian Kobe Bryant, The Simpsons Prediksi ...
Belum lama ini kita dihebohkan dengan wabah Virus Corona yang terjadi di berbagai negara yang berawal dari Cina, dan kini sudah ada kasusnya juga di Indonesia.

Ternyata hal serupa juga digambarkan oleh kartun The Simpsons, lho.Salah satu episode yang tayang pada 1993 itu memerlihatkan Amerika Serikat sedang dilanda wabah flu yang cukup parah setelah menerima paket yang datang dari Osaka, Jepang.





Artikel Lainnya