logo

MENU

Kondisi Kini 7 Artis Bintang Iklan 90-an Yang Dulu Sangat Populer

Kondisi Kini 7 Artis Bintang Iklan 90-an Yang Dulu Sangat Populer


Bagi kamu Generasi 90-an mungkin masih ingatkah dengan iklan-iklan produk yang menghiasi jeda acara favoritmu kala itu, iklan-iklan tersebut dibintangi artis yang sangat populer di saat itu,tapi bagaimana nasib mereka sekarang? Berikut ini Kondisi Kini 7 artis bintang iklan 90-an yang dulu sangat Populer.



1. Elma Theana


Gara-gara iklan Xonce yang dibintanginya banyak orang yang terinspirasi untuk ngejailin petugas tol kala itu, rata-rata pengguna jalan tol mengatakan xonce nya mana? kepada petugas setelah membayar retribusi.


iklan vitamin C pada sariawan itu pulalah yang membuatnya banyak mendapatkan tawaran main sinetron, Ia pun sempat membintangi Toyib minta kawin, Flamboyan 108 dan Untukmu segalanya.


Perempuan kelahiran Jakarta 3 Oktober 1974 ini sempat menjadi sorotan media ketika menjadi salah satu pengikut ajaran Gatot Brajamusti, meski sudah berusia 44 tahun wajahnya masih nampak awet muda dengan balutan hijab.


Saat pemilu legislatif April 2019 lalu ia mencoba peruntungannya di dunia politik dengan menjadi calon legislatif di daerah pemilihan Jawa Timur 10 melalui Partai Nasdem sayang Ia nggak dapat jatah kursi di Senayan.

2. Rano Karno


Sangat populer lewat perannya sebagai Sidoel di sinetron Si Doel Anak Sekolahan di tahun 90-an  Ia pun kebanjiran tawaran membintangi iklan produk salah satunya itu adalah kopi ABC, adengannya dalam iklan itu cukup simple hanya duduk menyeruput segelas kopi. 


Sukses di dunia intertainment membuat pria kelahiran Jakarta 8 Oktober 1960 ini ingin mencoba profesi lain, dunia politikpun dipilihnya karir politiknya pun cukup cemerlang.


Menjadi wakil Bupati Tangerang 2018 lalu, Wakil Gubernur Banten 2012-2014 kemudian menjadi pelaksana tugas gubernur Banten 2014 sampai 2017, terakhir ia berhasil lolos menjadi anggota DPR RI dari Dapil 3 Banten periode 2019-2024.

3. Mandra


Nama komedian yang satu ini begitu familiar lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan tingkah kocaknya membuat pemilik nama lengkap mandra Yusuf Sulaiman ini banyak menerima tawaran job iklan.


Salah satu iklannya adalah penyedap rasa Ajinomoto, di iklan itu Mandra terbang menggunakan mangkok merah mengunjungi beberapa tempat sambil menawarkan produk tersebut.


Karir Mandra di dunia intertainment sempat meredup karena tersandung kasus korupsi tender program acara pada stasiun televisi TVRI senilai 40 miliar rupiah di tahun 2012 lalu , ,selepas menjalani hukuman pria kelahiran Cibubur 2 Mei 1965 ini tubuhnya tampak lebih kurus.


Pada tahun 2017, Ia lalu membintangi film generasi kocak 90-an vs Komika kemudian di tahun 2018 Ia bermain di Si Doel the movie dan terakhir ini dia dipercaya menjadi pengisi suara film animasi yang berjudul Si Juki The Movie harta pulau monyet.

4. Gusti Randa


Aktor yang satu ini sangat identik dengan rambut gondrongnya di tahun 90-an, wajah gantengnya pernah menghiasi sinetron Siti Nurbaya, Mahkota Majapahit dan Singasari Brama Kumbara.


Pria kelahiran 15 Agustus 1965 ini juga pernah membintangi iklan kaos kenamaan yaitu Osella, iklan poster itu Dia berduet dengan Betari Karlinda, Selain menjajal dunia hiburan Gusti Randa juga meniti karir sebagai seorang pengacara.


Kemudian bersama Ronny Pattinasarani ia mendirikan persatuan olahraga futsal Indonesia atau KOPI, Nah dari sinilah Gusti Randa bisa masuk menjadi pengurus PSSI hingga akhirnya kini menjabat sebagai pelaksana tugas Ketum PSSI menggantikan Joko Driyono.

5. Desy Ratnasari


Lagu  Tenda Biru di populerkan sama Desi Ratnasari pada tahun 1997, selain bernyanyi perempuan kelahiran Sukabumi 12 Desember 1973 ini banyak menghiasi sampul majalah iklan sinetron hingga layar lebar, saking populernya Dessy juga disebut-sebut sebagai artis papan atas termahal di era 90-an.


Salah satu iklan yang cukup Hits kala itu adalah Larutan panas dalam, sukses di panggung hiburan ia kemudian mencoba peruntungan di panggung politik, tahun 2013 lalu kiprahnya sebagai politisipun cukup sukses bahkan kembali menjadi anggota DPR RI untuk kali kedua, tidak banyak yang berubah dari wajahnya kecuali kini Desi telah berhijab.

6. Reza Artamevia


Kemampuan vocal Artis kelahiran Jakarta 29 Mei 1975 ini tak ada yang meragukannya bisa dibilang dialah Diva di tahun 90, beberapa lagunya sangat hits kalau itu seperti Biar jadi kenangan dan CintaKan Membawamu Kembali.


Berkat suara Merdunya dia diminta menyanyikan jingle sekaligus membintangi iklan McDonald pada tahun 1999, meski sudah menua wajahnya tetap cantik seperti dulu bodinya pun masih tetap langsing.


Mantan istri Adjie Massaid ini tempat terjun ke dunia politik dengan menjadi Calon Legislatif DPR RI dari Dapil Jawa Barat 11 Sayangnya dia gagal menjadi legislator karena  partai perindo yang mengusungnya tak memenuhi ambang batas parlemen.

7. Dewi Sandra


Slogan dingin – dingin empuk begitu populer di tahun 90-an khususnya bagi mereka yang lagi pdkt sama gebetannya, slogan itu familiar berkat iklan permen Pindy mint iklan ini dibintangi Dewi Sandra yang dikisahkan sedang didekati salah seorang cowok hatinyapun luluh karena diberi pindy mint.


Perempuan kelahiran Brasil 3 April 1980 ini banyak bergelut di dunia hiburan mulai dari bermain film, modeling, presenter hingga bernyanyi namun sejak hijrah dengan memilih berhijab Dewi Sandra mulai membatasi kegiatan di dunia intertainment.


Untuk saat ini dia lebih memilih fokus berbisnis kue oleh-oleh Wingko roll  Selain itu ia juga sering menjadi narasumber di berbagai talk show, Dewi juga masih menjadi bintang iklan sekaligus brand Ambassador produk kecantikan Wardah.

Artikel Lainnya