logo

MENU

Tidak Pernah Terpikir Inilah Pekerjaan - pekerjaan Paling Unik di Dunia dan Mendatangkan Hasil Yang Menggiurkan

Tidak Pernah Terpikir Inilah Pekerjaan - pekerjaan Paling Unik di Dunia dan Mendatangkan Hasil Yang Menggiurkan

Di Zaman Modern sekarang ini yang banyak mengandalkan Teknologi dan Mesin, membuat tenaga kerja manusia semakin tidak dibutuhkan. Alhasil karena lapangan kerja semakin berkurang banyak orang yang rela melakukan berbagai pekerjaan yang tidak disangka demi mendapatkan bayaran seperti berikut ini:


Jasa Mengantri


Menunggu antrian sepanjang hari untuk barang yang kita inginkan memang sangat membosankan, Karena hal inilah pria bernama Robert Samuel asal Amerika Serikat ini mendirikan bisnis jasa antri profesional. 


Samuel  dan teman-temannya biasanya akan mengantri untuk tiket nonton, tiket pertunjukan konser, antrian barang-barang gratis atau sampel hingga  antrian di sebuah restoran yang penuh. meskipun terbilang aneh profesi ini bisa mencetak profit yang besar, dari hasil profesinya ini setiap minggunya Samuel mampu membukukan omzet hingga 28 juta rupiah.

Memancing Mayat Manusia


Biasanya kita memancing bertujuan untuk mendapatkan ikan, tapi bagaimana jadinya jika memancing untuk mendapatkan mayat? hal ini benaran ada dan menjadi profesi yang menguntungkan, Profesi ini berada di sekitar Sungai Kuning yang terletak di Lanzhau provinsi Barat Laut Cina.


Sungai Kuning ini menjadi salah satu tempat yang paling disukai untuk bunuh diri, Karena itulah masyarakat setempat memilih menjadi pemancing mayat di sungai tersebut. Setelah itu mereka akan menyerahkan mayat kepada pihak keluarga dan sebagai imbalan mereka akan mendapatkan bayaran berupa materi.

Pekerjaan Meraba Wajah


Saat kita membayangkan profesi seorang Peraba wajah  kayaknya mudah,  tapi jangan salah pekerjaan ini harus membutuhkan konsentrasi yang tinggi biasanya pekerjaan  ini dibutuhkan bagi perusahaan kosmetik untuk merasakan wajah seseorang sebelum dan sesudah menggunakan produk kecantikan di wajah mereka, dan  mereka pun digaji berkisar sekitar 420 juta rupiah sampai 561 juta rupiah per tahunnya.

Menjadi Manekin Hidup


Melihat patung manekin di pusat perbelanjaan mungkin hal yang biasa tapi gimana jadinya jika manekin itu hidup alias di kerjakan langsung oleh manusia, ternyata banyak orang yang menggeluti profesi ini.

Beberapa toko di pusat perbelanjaan menggunakan manekin hidup untuk memamerkan model baju terbaru dan  mereka akan bekerja dengan berdiri di depan toko sambil sesekali berganti pose, resiko dari pekerjaan ini tentunya harus tahan berdiri lama, tapi rata-rata manekin manusia ini akan menghasilkan 100 US dolar atau sekitar 1,4 juta rupiah dalam 1 jam .

Peneliti  Cat  Kering


Seperti diketahui cat tembok tidak bisa kering dengan seketika,  terbayang ngak kalau ada sebuah profesi menonton cat hingga kering, tapi ini bukan lelucon  seorang pria di Inggris benar-benar bekerja untuk mengamati cat kering selama berjam-jam pria yang bernama Thomas Curwen  ini bekerja di sebuah kantor Dulux di Slough, Berkshire.


Dalam pekerjaan sehari-harinya Thomas akan memperhatikan dan menatap sepanjang waktu untuk melihat perubahan warna cat saat proses pengeringan ditembok,  dan setelah itu Thomas akan mengeceknya dengan mikroskop untuk memastikan berapa bagus kualitasnya tersebut saat pengeringan.

Pelayat Bayaran


Mendengar profesi sebagai pelayat bayaran tentu sangat aneh, tapi ternyata profesi ini benar-benar ada dengan modal akting sedih hingga menangis tersedu-sedu kamu udah bisa mendapatkan uang. 

Menurut berbagai sumber ternyata profesi sebagai pelayat bayaran ini sudah ada sejak kurang lebih 2000 tahun di berbagai negara. Profesi ini termasuk ke dalam pekerjaan menjanjikan yang banyak dilakukan seperti di Afrika, Ketika ritual kematian berlangsung 1 pelayat bayaran akan dibayar sebanyak 150 dolar atau sekitar Rp 2.000.000 untuk menangis selama seminggu tapi untuk menjalaninya kamu harus jago akting.

Artikel Lainnya