logo

MENU

Tempat - Tempat Ini Dulu Terkenal dan Populer, Tapi Sekarang Kondisinya Memprihatinkan

Tempat - Tempat Ini Dulu Terkenal dan Populer, Tapi Sekarang Kondisinya Memprihatinkan

Tahukah kamu  kalau zaman dulu ada banyak tempat-tempat  keren dan populer yang sering dikunjungi banyak orang. Tapi sayangnya banyak dari tempat-tempat itu sekarang terbengkalai  berikut ulasannya.

TAMAN HIBURAN NARA DREAMLAND JEPANG



Tahukah kamu bahwa dulu di Jepang pada tahun 1961 ada tempat seperti  Disneyland, mereka membangun sebuah taman hiburan yang dianggap sebagai perwujudan impian warga Jepang, yang menginginkan taman bermain yang serupa Disneyland Tapi menurut Atlas Obscura impian itu nggak berlangsung lama.



Setelah 45 tahun dibuka kepopuleran taman bermain ini merosot dan kedatangan pengunjung semakin menurun dan akhirnya Nara Dreamland resmi ditutup selamanya pada tahun 2006 lalu.

Taman hiburan Nara Dreamland sekarang ini benar-benar ngeri karena hanya ada rumput-rumput liar yang tumbuh di sana kereta cepat juga sudah dipenuhi oleh tanaman liar di jalur lintasannya, hal yang sama juga terlihat di permainan Cangkir Putar dan Kereta Gantung. Di lantai kedua wahana ini sudah dipenuhi tanaman merambat juga.

KOLAM RENANG GROSSINGER

 

Kolam renang yang berada di hotel Grossinger di kota Liberty New York ini dibangun sekitar tahun 1949, kolam renang di hotel ini menjadi salah satu favorit para pengunjung hotel yang terletak di kawasan pegunungan dengan kolam renang setara ukuran olimpiade.


Biaya pembangunannya mencapai 5 miliar rupiah ada juga kolam renang indoor yang memiliki lantai yang bisa dipanaskan dan seluruh ruangnya tentunya ber AC, tapi lihat  keadaan kolam renang saat ini telah terbengkalai. 

Ternyata sejak akhir 90-an hotel ini memang sudah kosong dan telah gagal diperbaiki sehingga terabaikan dan berantakan.

KOLMANSKOP NAMIBIA



Di hamparan tandus tepi gurun Namibia terdapat bangunan bangunan terbengkalai dari sebuah kota besar yang sudah di tinggalkan penduduknya, jadi sekitar tahun 1910 ditemukan berlian di tempat tersebut dan menyebabkan masuknya penambang yang ingin mendapatkan kekayaan dengan mudah.



Sehingga beberapa tahun berselang Kota Kolmanskop jadi ramai akibat dari aktivitas pencarian berlian hingga akhirnya setelah perang dunia ke Satu, jual beli berlian di daerah tersebut terhenti dan perlahan-lahan di kota tersebut para penduduknya pergi.

Saat ini kota tersebut dianggap sebagai kota hantu  di selatan Namibia,  terdapat juga rumah-rumah penduduk yang kosong dan dipenuhi dengan pasir. 


ABADONED DOME HOUSE


Bangunan berbentuk kubah ini awalnya dibangun pada tahun 1981 dan  dijual kepada Jhontostop  pada tahun 2005, pembangunannya terhalang karena masalah sengketa dengan Departemen Lingkungan Florida .

Meski terbengkalai bangunan yang ditinggalkan ini tampaknya telah menjadi atraksi wisata yang populer karena arsitekturnya Retro Futuristic karena letaknya yang berada di tengah-tengah perairan.

FLOATING FOREST AUSTRALIA


Di Australia terdapat sebuah kapal tua tak bertuan yang juga memiliki keunikan, Bangkai kapal ini terletak di Home Base dengan kata lain adalah sebuah area bongkar muat bagi kapal kapal perang Australia.

Bangkai kapal ini adalah kapal SSR pilot yang di Britania Raya pada tahun 1911 digunakan sebagai Kapal transportasi dalam Perang Dunia Kedua. 


Kapal itu berhenti beroperasi pada tahun 1972 dan dibawa ke home base untuk dibongkar. Tapi sebelum kapal berhasil dibongkar sepenuhnya Galangan Kapal itu ditutup.

Setelah itu kapal tersebut mengambang  dan Kapal itu  dipenuhi pohon bakau karena ditumbuhi pepohonan bakau, kapal yang berusia 102 tahun tersebut  dianggap sebagai hutan apung oleh penduduk setempat.

Artikel Lainnya