logo

MENU

Kisah Tragis dan Mistis Mayat Wanita Cantik Yang di Awetkan dan di Jadikan Patung Manekin

Kisah Tragis dan Mistis Mayat Wanita Cantik Yang di Awetkan dan di Jadikan Patung Manekin


Manekin hidup La Pascualita adalah Kisah Mayat yang di awetkan dan di jadikan manekin, kisah ini sangat tragis karena mengandung cerita mistis dan mengerikan serta masih menjadi perbincangan masyarakat lokal sampai sekarang.


Kisah La Pascualita merupakan boneka manekin jadi legenda urban di kawasan Chihuahua Meksiko. Penduduk Meksiko mulai memperdebatkan asal usul La Pascualita, cerita mistik yang beredar mengatakan kalau La Pascualita sebenarnya bukanlah manekin tapi jasad manusia yang di awetkan atau mummy, orang-orang menganggap cerita itu nggak lebih dari sekedar mitos.


Tapi di sisi lain ada alasan menarik dibalik mitos tersebut dibandingkan boneka manekin biasa, La Pascualita memang tampak seperti hidup, wajah cantiknya begitu ekpresif lengkap dengan sepasang mata yang berkilau dan bulu mata palsu sebagai penghias.


Warna tangannya pucat seperti mayat manusia bahkan garis tangan dan kukunya pun sama persis dengan manusia, Nggak cuma itu kabarnya kedua kaki manekin ini punya urat yang menonjol layaknya urat kaki pada manusia.Rumor ini mulai


Rumor ini mulai beredar di masyarakat sejak 25 maret 1930 kali muncul di toko pengantin tahun 1930 hingga sekarang, La Pascualita langsung membuat heboh penduduk setempat,bukan karena detailnya yang terlihat nyata tapi karena wajahnya yang mirip dengan Pascuala Esparza Anak pemilik toko yang meninggal tak lama sebelum manekin ini muncul.


Tidak berapa lama setelah kematian Esparza, La Pascualita mulai di pajang di etalase toko tersebut, isu berkembang di masyarakat mengatakan bahwa manekin La Pascualita dibuat dari mayat seorang pengantin, mayat pengantin tersebut adalah mayat dari anak sang pemilik toko yang bernama Pascuala Esparza.


Pascuala meninggal setelah selesai menjalani resepsi pernikahannya. ia meninggal setelah digigit oleh laba-laba mematikan yaitu Black Widow, konon sang ayah membuat mayat putrinya tersebut menjadi patung pajangan. Pernyataan tersebut diperkuat dengan perilaku sang ayah. Ia tidak mau ketika tetangganya ingin membantu penguburan jenazah putrinya.


Alasannya ia akan mengubur jenazah Pascuala di rumah nenek Pascualita, tentunya hal itu membuat penduduk setempat curiga kalau sang ayah sengaja mengabadikan jasad putrinya sebagai mummy lalu menjadikannya manekin untuk gaun pengantin, dari sanalah legenda urban mummy La Pascualita berasal dan mulai menyebar ke seluruh penjuru Meksiko


Ternyata patung ini juga menimbulkan sejumlah kejadian mistis bagi sebagian orang sejak munculnya legenda urban La pascualita orang-orang mulai melaporkan berbagai kejadian aneh saat bertemu manekin misterius ini, beberapa saksi mata menyebut kalau lirikan mata manekin ini mengikuti kemana arah mereka pergi.


Ada pula orang-orang yang melihat La Pascualita berubah posisi saat menatap boneka itu untuk kedua kalinya, para pegawai toko bahkan seringkali dibuat merinding oleh sosok La Pascualita di malam hari, makanya banyak para pegawai toko yang resign karena ketakutan akan manekin ini.

Para mantan pegawai di toko tempat La Pascualita dipajang juga mengatakan bahwa La Pascualita memiliki keanehan saat mereka mengganti pakaiannya, mereka mendapati kulit La Pascualita sangat halus, tidak cuma itu kulitnya pun memiliki pori-pori layaknya kulit manusia.


Salah satu mantan penjaga toko mengatakan bahwa saat dirinya berada di dekat La Pascualita tangannya berkeringat dingin dan ia menambahkan bahwa tangan manekin itu terlihat sangat nyata serta di kaki manekin terdapat varises.


Sekarang La Pascualita sudah berpindah tangan kepada Maria Gonzales, tapi pemilik yang baru ini masih ingin mempertahankan La Pascualita dan mitos yang mengikutinya, gaun pengantinnya ditukar 2 kali dalam seminggu dan beberapa orang yang percaya kalau La Pascualita adalah manusia sungguhan dan mereka akan meninggalkan lilin dan bunga di depan toko.


La Pascualita tersebut diyakini sebagai mayat yang berubah menjadi boneka, penampilannya memang benar-benar mirip dengan manusia tangan pucatnya di hiasi urat- urat samar dan telapak tangannyapun berkerut, matanya bersinar seperti manusia yang hidup.


Tapi kalau di lihat dari kacamata sains La Pascualita tidak mungkin mummy kalaupun mummy yang dipajang itu bakalan rusak diterpa sinar matahari mengingat cuaca Meksiko yang tergolong panas di siang hari, sementara itu La Pascualita sudah dipajang di etalase toko semenjak 80 tahun silam, tidak mungkin mummy akan terus awet dalam jangka waktu selama itu dan mungkin saja La pascualita ini manekin yang dibuat sangat detail sehingga sangat mirip dengan manusia.

Artikel Lainnya