logo

MENU

Sisi gelap Kota Dubai !! 10 FAKTA MENGERIKAN DI BALIK KEHIDUPAN MEGAH KOTA DUBAI

Sisi gelap Kota Dubai !! 10 FAKTA MENGERIKAN DI BALIK KEHIDUPAN MEGAH KOTA DUBAI


Seperti yang kita semua ketahui bahwa kota Dubai ini begitu terkenal dengan kemewahan dan kemegahannya. Tapi  ada juga lo hal mengerikan yang terjadi di kota tersebut mau tahu apa aja yuk simak infonya berikut ini : 

10. KEMISKINAN 


Mungkin ngak banyak yang mengetahui bahwa ada potret kemiskinan yang ada di Dubai, di Dubai terdapat suatu Kompleks kumuh bagi para pekerja yang miskin rata-rata mereka adalah imigran dari Pakistan dan Bangladesh beberapa media sempat memberitakan bahwa Kompleks pekerjaan yang disembunyikan nggak ada dalam peta, rupa dan kondisi hidup yang dialami oleh pekerja tersebut jauh dari gambaran Dubai.


Kantor berita BBC pernah mengulas area kumuh tersebut disebutkan bahwa di area tersebut akan ada pemandangan pekerja yang memasak di dapur yang kotor dengan furniture yang sudah rusak dan memanfaatkan sanitasi yang buruk, upah Mereka pun jauh dari iming-iming agen tenaga kerja, seorang pekerja kebersihan mengaku digaji 2,8 juta rupiah dan mengirimkan setengah gaji untuk keluarga di kampung dan hidup untuk setengahnya.

9. PELECEHAN SEKSUAL


Kehidupan gemerlap Dubai tentu saja punya Sisi gelapnya termasuk tindakan pelecehan yang terjadi di sana dari sebuah berita membuktikan bahwa tidak selalu Dubai membuat kalian nyaman, kasus pemerkosaan yang dialami oleh seorang perempuan asal Inggris menjadikan Dubai begitu mengerikan.


Alih-alih mendapatkan haknya sebagai korban yang melaporkan tindak pemerkosaan, malah ia dituduh dan dipenjara karena melakukan perbuatan zina dan bukan hanya itu, bahkan pernah  seorang wanita Norwegia diperkosa oleh warga Dubai namun hanya untuk mendapatkan keadilan malah di penjara.


8. PRAKTEK PENCUCIAN UANG


Pencucian uang korupsi yang terjadi di Arab Saudi tidak lebih sedikit dari yang terjadi di beberapa negara bahkan termasuk yang paling tinggi di dunia dan Dubai ini  menjadi tempat pencucian uang para koruptor. Para koruptor dimanjakan hingga Dubai dijuluki sebagai surganya pencucian uang, beberapa pejabat negara lain membeli properti yang ada di Dubai dari hasil korupsi di negaranya dan tentu saja karena hukum di Dubai tak tersentuh.

7. PELACURAN


Di balik kisah pelecehan seksual yang ada di Dubai, kisah pelacuran nya juga hampir sama salah satu media internasional melaporkan bahwa pelacuran di Dubai sangat tinggi gaji pekerja seksual itu juga tak main-main melebihi dari gaji pembantu rumah tangga yaitu 1,8 juta dalam waktu sejam,  rata-rata pekerja seksual yang ada di Dubai adalah wanita-wanita yang berasal dari Siberia, Pakistan, Afghanistan, China, Nigeria, Rusia dan Ukraina.

6. KORUPSI


Korupsi di Dubai juga termasuk tinggi bukan hanya di negara-negara yang baru berkembang korupsi di Dubai paling banyak dipraktekkan di bidang konstruksi bangunan tahu dong gimana usaha properti di Dubai yang sangat bagus bahkan banyak koruptor dunia yang mencuri uang di bidang properti, setidaknya ada triliunan  di industri konstruksi di Dubai.Akibat banyaknya penggelapan dana penyuapan aparat dan Pembelian bahan konstruksi secara ilegal

5. HUKUM YANG TIMPANG


Dari banyaknya kasus pemerkosaan namun berakhir pada penjara bagi korban membuktikan bahwa hukum di Dubai tidak adil, bagi beberapa orang tua yang tidak memakai perspektif korban dalam kasus pemerkosaan di atas Dubai seolah-olah melindungi warganya sendiri.

Bahkan dalam kasus pencucian uang para koruptor di dunia Dubai seolah-olah Menutup Mata.Hukum di Dubai tidak bisa dikatakan terlaksana dengan adil, hukum di Dubai sepertinya berjalan sendiri seperti pemeliharaan dan pembelian hewan yang dilindungi bisa menjadi bukti lain. 

4. PENJARA YANG MENGERIKAN


Di Dubai penjara juga sangat buruk seorang pria yang ditangkap karena menipu memberikan informasi tentang penjara di dubai lewat layanan chat WhatsApp, ia mengakui bahwa ia sangat tertekan karena kondisi buruk di penjara, dan  ditangkap karena alasannya ngak masuk akalcia diperlakukan tak layak di penjara. 

Seorang mantan narapidana yang pernah dipenjara di Dubai mengaku menjadi korban kekerasan dan korban pemerkosaan di dalam penjara untuk masalah yang rata-rata sepele dan bahkan korban menjadi pelaku tindakan kekerasan seperti pemukulan hingga kekerasan seksual sungguhlah sangat mengerikan.

3. BIAYA VISA KERJA YANG TINGGI



Tidak menjadi rahasia lagi kan jika di Dubai menjadi sarang berkumpulnya para pencari kerja, tergiur oleh gaji yang besar apa ngak salah jika banyak yang ingin kerja di Dubai tapi  visa kerja di Dubai sangatlah tinggi, bahkan sangat tinggi bagi para pekerja rendahan yang rata-rata dari negara miskin. 

Visa kerjanya itu bisa sampai 320 juta rupiah dan kebanyakan dari mereka diberi iming-iming bahwa dalam waktu 6 bulan uang tersebut bakal kembali, ya padahal setahun saja kerja belum tentu dapat segitu tuh kan.

2. HAK ASASI MANUSIA


Dari semua permasalahan Dubai beberapa kali disoroti dalam hal-hal banyaknya Tenaga Kerja Asing minimnya upah pekerja bangunan dan pembantu rumah tangga kondisi hidup serta tindak pelecehan.

Hak asasi di Dubai termasuk sangat menghawatirkan kekayaan dan kemewahan yang terlihat di Dubai adalah milik sebagian orang jadi tumbuh menumpuk secara tidak adil.

1. CONTROL MEDIA


Di Dubai ini pernah ada hukum yang mengatur wartawan akan dipenjara jika mengangkat berita yang bisa menyudutkan Dubai, namun akhirnya dihapus tapi wartawan tidak juga bebas memerintahkan hal-hal diluar citra baik Dubai. Terbukti dari penemuan area kumuh pekerja imigran yang ditutup-tutupi serta sedikitnya informasi-informasi yang bisa diakses oleh media internasional.


Makanya Dubai yang mewah semakin mewah saja dan semua Citra yang ditampilkan di media semuanya bagus-bagus saja sementara yang buruk di simpan dibelakang. 

Artikel Lainnya