-->

logo

MENU

5 Selebriti Yang Pernah Menjadi Korban Pemerkosaan

5 Selebriti Yang Pernah Menjadi Korban Pemerkosaan

Aksi kejahatan pemerkosaan kerapkali berlangsung serta menimbulkan goncangan jiwa yang berat untuk para korbannya, terlebih bila korbannya wanita dan mesti mempunyai benih dari laki- laki asing yang tidak dicintainya. 


Di dalam dunia kriminalitas, pemerkosaan berarti suatu pemaksaan kegiatan seksual seseorang kepada orang lain di sekitarnya, korbanya dapat sesama jenis maupun berlainan jenis.


Mayoritas para korban pemerkosaan alami trauma berat serta enggan memberi tahu kejadian buruk yang menimpanya itu kepada orang lain. Begitu juga dengan 5 selebritas yang jadi korban pemerkosaan semasa hidupnya ini.

1. Fran Drescher


Francine Joy Fran Drescher, seorang aktris film serta serial tv, komedian, produser, serta aktivis kelahiran 30 September 1957. Namun publik fim serta serial tv lebih mengenalnya selaku Fran Fine, tokoh dari suatu serial tv, The Nanny. 

Aktris mempesona ini tidak luput dari suatu trauma pelecehan yang dialaminya pada Januari 1985. Dikala itu 2 orang perampok bersenjata merambah apartemen Fran serta Jacob di Los Angeles, Amerika. Pada saat salah satu perampok sibuk mencari benda buat dicuri, satu orang lagi memperkosa Fran serta temannya.

Akibat kejadian perampokan serta pemerkosaan ini, Fran hadapi trauma serta memerlukan waktu lama buat pulih. Tetapi dia sukses membuat dampak negatif kejadian getir itu jadi semangat yang positif. 

Dalam bukunya, Cancer Schmancer, Fran mengatakan: Segala hidupku yang negatif berganti jadi positif. Sedangkan si pemerkosa yang dikala itu menempuh masa bebas bersyarat, wajib kembali mendekam di penjara serta dikenai sanksi 2 kali hukuman seumur hidup.

2. Teri Hatcher


Aktris yang popular sebab penampilannya dalam serial tv Desperate Housewives, Teri Hatcher berkata cerita getir dalam hidupnya secara terang- terangan dalam suatu wawancara Vanity Fair pada Maret 2006. Dia berkata kepada VF kalau dia sempat hadapi siksaan seksual yang dicoba oleh pamannya sendiri, Richard Hayes Stone. Kala itu terjalin dia masih berumur 5 tahun. 

Akibat kejadian yang dialaminya, Teri kecil wajib mengurung diri sepanjang beberapa tahun. Dia tidak sempat membicarakan kejadian getir yang dialaminya kepada orang lain, sampai sesuatu dikala dia mendengarkan salah seorang korban Hayes yang berumur 14 tahun melakukan bunuh diri. 

Teri ditemani oleh Jaksa Penuntut setelah itu membagikan keterangan yang memberatkan si paman. Akibat aksi tersebut, si paman wajib mendekam di penjara sepanjang 14 tahun. Teri saat ini aktif dalam suatu organisasi yang bertujuan menyemangati para korban perkosaan buat hidup positif serta tidak memandang rendah diri mereka sendiri.

3. Billie Holiday


Untuk pecinta musik blues serta jazz, nama Billie Holiday telah tidak asing lagi di kuping mereka. Wanita kulit gelap bersuara emas yang popular lewat lagu God Bless the Child, Good Morning Heartache serta satu buah lagu jazz yang berlirik kontroversial serta pedih ialah lagu Strange Fruit.

Perjalanan hidup Billie memang tidaklah manis, baik saat sebelum jadi penyanyi populer ataupun sesudahnya. Di umur 10 tahun, Billie mesti hadapi kejadian getir serta sangat dibencinya selama hidup, di umur yang sangat muda dia diperkosa oleh laki- laki tetangganya sendiri bernama Wilbert Rich. Laki- laki bejat itu tertangkap basah oleh bunda Billie, serta dilaporkan ke polisi.

4. Fiona Apple


Penyanyi sekaligus penulis Asal Amerika Serikat yang dapat 12 Grammy Award ini juga mempunyai trauma masa kecil akibat pelecehan seksual. Dikala itu umur Fiona baru menginjak 12 tahun pada saat mengalami pelecehan seksual. Kala itu dia lagi berjalan kembali dari sekolah mengarah aparteman ibunya. 

Malahan pada suatu kesempatan wawancara yang dilakukan oleh suatu media, Fiona secara terang terangan menggambarkan kejadian getir yang buatnya trauma di masa kecilnya. Fiona berkomentar kalau salah satunya penyebabnya yang buatnya menceritakan serta mengatakan nama sang pemerkosa, buat membagikan dukungan positif kepada korban perkosaan yang lain supaya senantiasa bersemangat serta tidak rendah diri.

5. Kelly McGillis


Aktris cantik yang membintangi film Top Gun ini juga tidak luput dari trauma yang disebabkan oleh penganiayaan seksual. Kejadian getir itu berlangsung pada tahun 1982, kala 2 orang laki- laki memasuki apartemen Kelly di New York dengan paksa.

 Kelly serta pacar wanitanya yang saat itu tengah berada di apartemen kemudian diikat, dipukuli, serta diperkosa di bawah ancaman pisau yang dapat dihunuskan sewaktu waktu bila Kelly melawan. Tidak beberapa lama sehabis dia mengidap trauma berat, dia sadar serta lebih termotivasi dalam menempuh hidup.

 Penampilan luar umumnya juga dia perlihatkan kala jadi seseorang jaksa penuntut di film The Accused,( film tentang korban pemerkosaan yang diperankan oleh Jodie Foster.)


Artikel Lainnya