-->

logo

MENU

7 Fakta Menarik Akidi Tio, Berikan Sumbangan Rp 2 T untuk Tangani COVID-19

7 Fakta Menarik Akidi Tio, Berikan Sumbangan Rp 2 T untuk Tangani COVID-19


Gubernur Sumatra Selatan memberikan apresiasi kepada keluarga Almarhum Akidi Tio. Keluarga Akidi Tio membagikan bantuan sebesar Rp2 triliun buat pengendalian pandemi COVID- 19 di Sumatera Selatan pada Senin( 26/ 7). 

Bantuan tersebut secara simbolis di informasikan Direktur Utama Rumah sakit RK Charitas Palembang Hardi Darmawan. Berikut 7 fakta menarik Akidi Tio.

1. Warga Palembang

Pewakilan Warga Konghucu, Sakim, ikut muncul dalam kegiatan tersebut. Dia mengatakan kalau sosok mendiang ialah warga Palembang. 

2. Pengusaha sukses

Akidi Tio ialah seorang pengusaha sukses di bidang pembangunan serta kontraktor asal Langsa, Aceh. Semasa hidup, Akidi Tio pernah tinggal di Palembang. Saat ini, Salah satu dari ketujuh orang anaknya menetap di Palembang, sedangkan yang yang lain di Jakarta.

3. Terkenal dermawan

Walaupun sukses, semasa hidup bapak dari 7 orang anak ini diketahui dermawan serta senantiasa membagikan bantuan kepada orang- orang yang memerlukan. Kerutinan Akidi Tio tersebut diturunkan kepada 7 anaknya yang saat ini juga jadi pengusaha sukses.

4. Alasan memberi bantuan

Bantuan sebesar Rp2 triliun diberikan oleh keluarga mendiang Akidi Tio buat penanganan COVID- 19 di Sumatera Selatan. Keluarga dermawan tersebut sering membagikan bantuan teratur ke warga tanpa adanya publikasi dari media. Apalagi saat sebelum pandemi COVID- 19, keluarga Akidi Tio pula kerap menolong beberapa panti jompo di Palembang.

5. Dialokasikan dana darurat

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini berkata bila mungkin sebagian bantuan tersebut akan digunakan buat pemeriksaan dengan menambah jumlah labolatorium PCR dan moda transportasi buat pendistribusian oksigen.

6. Punya amanat supaya anak- anak dermawan

Profesor Hardi yang telah 36 tahun jadi dokter pribadi serta dokter keluarga Akidi Tio, menggambarkan bila Akidi Tio memiliki penekanan serta amanah pada anak- anak serta cucu supaya ingin menolong sesama, paling utama yang membutuhkan

7. Mengenal Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri

Dalam kesempatan penyerahan bantuan tersebut, Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan sempat mengetahui sosok almarhum Akidi Tio serta keluarga.

Disaat itu, Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri masih bertugas di Aceh. Disaat sudah jadi Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri juga kembali berjumpa keluarga ini, lewat perantara anaknya.

Artikel Lainnya