-->

logo

MENU

Inilah hal-hal yang pertama kali muncul pada film Harry Potter and the Goblet of Fire

Inilah hal-hal yang pertama kali muncul pada film Harry Potter and the Goblet of Fire

Untuk penggemar Harry Potter alias Potterhead, apakah hingga hari ini kalian masih kerap mengulang membaca novel Harry Potter ataupun menyaksikan filmnya? Jika iya, kebetulan sekali, karena postingan ini mangulas film Harry Potter and the Goblet of Fire.


Inti cerita Harry Potter and the Goblet of Fire merupakan Turnamen Triwizard yang sepatutnya cuma diiringi 3 orang. Tetapi, sebab sesuatu kondisi, Harry, yang sesungguhnya belum lumayan usia buat mengikutinya, terpaksa mengikutinya. Jumlah partisipan juga berganti jadi 4 orang.

Postingan ini tidak mangulas Turnamen Triwizard, namun tentang hal- hal yang awal kali timbul pada film Harry Potter and the Goblet of Fire alias Harry Potter 4. Apa saja? Ikuti pembahasan di bawah ini.

1. Latar tempat awal disaat adegan pembuka bukan di Private Drive.

Foto: https://www.zimbio.com/

Adegan pembuka film Harry Potter 1—3 berlokasi di Private Drive no 4 serta sekitarnya. Private Drive no 4 merupakan alamat kediaman keluarga Petunia Dursley, tante Harry. Dumbledore serta McGonagall menanti Hagrid yang bawa Harry yang dikala itu masih balita.

Pada Harry Potter 2, latar tempat adegan pembukanya merupakan di rumah Petunia, ialah di kamar Harry. Di situ, Harry berupaya menenangkan Hedwig, burung hantunya yang merengek memohon keluar dari sangkar. Pada Harry Potter 3, kamar Harry kembali jadi latar tempat adegan pembuka. Di situ, secara diam- diam, Harry berupaya merapalkan mantera lumos maxima.

Pada Harry Potter 4, buat awal kalinya, adegan pembuka tidak lagi berlokasi di Private Drive, namun di rumah orang tua Voldemort.

Adegan pembukanya berbentuk seseorang ayah tua sang penghuni rumah yang tengah memanaskan air, kemudian dia memandang lampu salah satu ruang di rumah yang masih menyala. Nyatanya, orang yang terletak di ruang tersebut merupakan Voldemort serta 2 pengikutnya, Wormtail serta Bartemius Crouch junior.

2. Pertama kali diperkenalkan kepada siswa non- Gryffindor serta Slytherin.

Foto: https://www.wizardingworld.com

Pada film Harry Potter 1—3, tokoh yang diperlihatkan cumalah siswa Gryffindor( Harry, Hermione, Weasley bersaudara, Neville, Seamus, serta Dean) serta Slytherin( Draco, Crabbe, serta Goyle). Siswa dari 2 asrama lain tidak sering timbul, apalagi nyaris tidak sempat. Timbul juga cuma sekelebat.

Pada film Harry Potter 4, buat awal kalinya, pemirsa diperlihatkan secara jelas siswa dari asrama lain, ialah Hufflepuff yang muncul selaku salah satu tokoh kunci. Para Potterhead tentu ketahui siapa namanya. Ya, Cedric Diggory.

Cedric memanglah tidak terangan- terangan diperkenalkan selaku siswa Hufflepuff. Tetapi, dari dasi serta syal Hogwarts yang dia kenakan—berwarna kuning serta hitam—Potterhead ketahui kalau dia menghuni asrama Hufflepuff.

Cedric pertama kali muncul pada film kala dia serta bapaknya berjumpa keluarga Weasley beserta Harry serta Hermione. Dikala itu, mereka seluruh hendak berangkat bersama buat menyaksikan final Piala Dunia Quidditch yang mempertemukan regu Bulgaria serta Irlandia. Cedric pula terhitung salah seseorang partisipan Turnamen Triwizard. Pada babak akhir turnamen, dia serta Harry bekerja sama mengambil piala Triwizard.

3. Pertama kali diperkenalkan kepada sekolah sihir lain.

Foto: https://aminoapps.com/

Pada saat menyaksikan Harry Potter 1 hingga 3, pemirsa bisa jadi tidak tahu kalau terdapat sekolah sihir lain di Inggris tidak hanya Hogwarts. Pada saat menyaksikan Harry Potter 4, pemirsa akhirnya tahu sekolah sihir lain itu, ialah Beauxbatons serta Durmstrang. Siswa- siswi kedua sekolah tersebut tiba ke Hogwarts buat menjajaki Turnamen Triwizard.

Seluruh murid di Beauxbatons berjenis kelamin wanita. Pada kegiatan penyambutan di great hall Hogwarts, mereka menari. Kepala sekolah Beauxbatons bernama Maxime.

Berkebalikan dari Beauxbatons, seluruh murid di Durmstrang berjenis kelamin pria. Mereka menunjukkan atraksi game tongkat dikala kegiatan penyambutan di Hogwarts. Igor Karkaroff merupakan nama si kepala sekolah. Kala penentuan partisipan Turnamen Triwizard dari Durmstrang, nama yang terpilih merupakan Viktor Krum, si seeker Quidditch yang sangat populer.

4. Pertama kali terdapat pelajaran nonshihir.

Foto: https://www.popsugar.com/

Belajar berdansa buat Yule ball. Seperti itu pelajaran awal yang bukan tentang sihir yang diiringi oleh siswa- siswi Hogwarts yang bisa pemirsa saksikan pada Harry Potter 4. Yulle ball ialah acara dansa yang senantiasa diselenggarakan pada perhelatan Turnamen Triwizard.

Siapa yang mengajari siswa- siswa Hogwarts berdansa? Jawabannya merupakan kepala asrama Gryffindor, McGonagall. Didampingi Filch yang memutar musik, McGonagall mencontohkan metode berdansa berpasangan dengan Ron. Potterhead masih ingat ekpresi kaget Ron kala dimohon meletakkan tangannya di pinggang McGonagall?

5. Pertama kali Harry berhadapan dengan Voldemort yang utuh.

Foto: https://dreager1.com

Harry memanglah telah berhadapan dengan Voldemort pada Harry Potter 1. Tetapi, dikala itu, Voldemort tidak memiliki badan sendiri. Dia menumpang di badan Quirell. Pada Harry Potter 4, buat awal kalinya, Harry berhadapan dengan Voldemort yang badannya telah utuh dari kepala sampai kaki.

Harry tidak menyangka kalau dia pada kesimpulannya bakal kembali berjumpa Voldemort. Babak akhir Turnamen Triwizard lah yang mengantarkannya pada penyihir yang berjuluk Pangeran Kegelapan itu. Begitu berjumpa, tidak pelak, keduanya juga berduel.

Voldemort merapalkan sihir kematian avada kedavra, sebaliknya Harry berupaya melucuti tongkat Voldemort dengan merapalkan expelliarmus. Berkat dorongan kedua arwah orang tuanya yang seketika timbul, Harry selamat dalam duel tersebut.

Artikel Lainnya