-->

logo

MENU

8 Makanan dan Buah-buahan Yang Bisa Menjadi Racun Jika Dikosumsi

 8 Makanan dan Buah-buahan Yang Bisa Menjadi Racun Jika Dikosumsi

Terdapat beberapa makanan yang dapat berganti jadi racun untuk badan bila dikonsumsi serta dengan metode tidak benar.


Sementara itu, makanan sepatutnya jadi sumber tenaga untuk badan buat dapat beraktifitas secara wajar.

Lalu, apa saja makanan yang dapat jadi racun?

Dilansir dari halaman Cosmopolitan serta Times of India, berikut daftar 8 makanan yang dapat jadi racun:

1. Kacang

Salah satu alergi yang sangat umum merupakan kacang. Respons yang sangat parah merupakan anafilaksis, yang bisa menimbulkan penyempitan saluran udara yang parah, syok, serta malahan kehilangan kesadaran.

Perihal ini lumayan beresiko serta bisa menimbulkan kematian bila tidak diatasi.

2. Kerang

Respon alergi yang parah terhadap kerang bisa membatasi respirasi serta malahan menimbulkan kematian.

3. Jamur

Salah satu jamur sangat mematikan di dunia disebut Death Cap. Paling tidak terdapat 100 spesies jamur yang tidak begitu beracun serta 12 spesies jamur yang mematikan di dunia.

Jamur beracun biasanya mempunyai karakteristik bercorak terang, mempunyai payung berdimensi kecil semacam topi. Indikasi keracunan yang timbul juga mulai dari sakit kepala sampai kejang atau malahan kematian.

4. Tomat

Tomat memiliki racun glycoalkaloid, di daunnya yang bisa menimbulkan sakit perut, kram parah, serta kecemasan. Jadi, jauhi daun serta batangnya.

5. Kentang

Berikutnya, makanan yang dapat jadi racun merupakan kentang. Kentang mempunyai batang serta daun yang beracun, namun walaupun demikian, keracunan kentang tidak sering terjadi. Sebagian besar kematian terpaut kentang berasal dari makan kentang hijau ataupun minum teh daun kentang.

6. Daging mentah serta telur mentah

Daging mentah termasuk daging merah, unggas, makanan laut, serta telur mentah bisa memiliki kuman salmonella, yang bisa menimbulkan gastroenteritis pada manusia.

Keracunan salmonella pula bisa menimbulkan komplikasi sungguh- sungguh, semacam bakteremia( dikala salmonella merambah aliran darah), yang mengecam jiwa orang dengan sistem imunitas badan yang lemah.

7. Almond

Almond memiliki banyak khasiat buat kesehatan namun pula berpotensi penuh toksin. Kacang almond dalam wujud mentahnya memiliki cynaide.

Sehingga, almond perlu melalui perlakuan panas spesial buat melenyapkan racun.

8. Biji apel

Terakhir, makanan yang dapat jadi racun merupakan apel, ceri, plum, apel, pir, persik, serta aprikot. Biji, kulit kayu, serta daunnya memiliki amygdalin, senyawa yang menciptakan sianida.

Keracunan dalam dosis besar bisa menimbulkan pusing serta muntah, kenaikan tekanan darah, gagal ginjal, koma, malahan kematian

Artikel Lainnya