-->

logo

MENU

5 Hal Ini Akan Terjadi Pada Saat 1.000 Tahun dari Sekarang

5 Hal Ini Akan Terjadi Pada Saat 1.000 Tahun dari Sekarang

Satu tahun yang lalu, dalam pidatonya di Oxford University Union, fisikawan legendaris Stephen Hawking memprediksi umat manusia cuma dapat bertahan sepanjang 1. 000 tahun lagi. 

Kira- kira, apa yang berlangsung disaat itu? Dikutip dari Brightside, berikut ulasannya:

1. Bakal Terdapat Komputer Pintar Luar biasa Cepat


Kemampuannya digadang- gadang selaku persilangan antara keahlian Google Glass serta headset virtual reality Oculus Rift.

Pada tahun 2014, suatu superkomputer melaksanakan simulasi otak manusia yang sangat akurat hingga dikala ini. Dalam 1. 000 tahun dari saat ini, komputer diprediksi bakal melampaui kecepatan komputasi otak manusia serta menuntaskan tugas yang komputer wajar perlu waktu satu dekade buat menyelesaikannya.

Di masa tersebut, komputer kuantum bakal menolong dalam meningkatkan obat serta penaksiran yang lebih efisien, menolong mengemudi mobil sendiri, serta tingkatkan eksplorasi ruang angkasa.

2. Kepunahan Massal di Ambang Mata


Kepunahan massal terakhir menewaskan dinosaurus dari muka bumi. Suatu riset baru- baru ini mengatakan kalau tingkatan kepunahan spesies di abad ke- 20 sudah mencapai 100 kali lebih besar daripada yang wajar tanpa akibat manusia. 

Bagi sebagian ilmuwan, cuma penyusutan bertahap populasi manusia yang dapat menolong peradaban buat bertahan.

3. Manusia Pindah ke Planet Lain

Dalam 1. 000 tahun dari saat ini, salah satunya metode untuk manusia buat bertahan hidup merupakan dengan membangun pemukiman baru di luar angkasa. 

Ruang X mempunyai misi buat pemindahan tersebut dan malahan menghasilkan kota mandiri itu di Mars. Elon Musk, pendiri industri itu berharap dapat meluncurkan pesawat wahana awal mereka pada tahun 2022.

4. Kita Semua bakal Nampak Sama

Dalam eksperimen spekulatifnya, Dokter Kwan berhipotesis kalau di masa depan( kurang lebih 100. 000 tahun dari saat ini), manusia bakal meningkatkan dahi yang lebih lebar, lubang hidung lebih besar, mata lebih besar, serta lebih banyak kulit berpigmen. 

Apalagi, ilmuwan tengah bereksperimen supaya orangtua bisa mengedit genom anak mereka.

5. Manusia bakal Jadi Cyborg


Mesin telah dapat tingkatkan pendengaran serta penglihatan manusia. Para ilmuwan serta insinyur tengah meningkatkan mata bionik buat menolong orang buta melihat.

Dalam 1. 000 tahun dari saat ini, penggabungan manusia dengan teknologi merupakan salah satunya metode supaya umat manusia dapat bersaing dengan Intelegensi Buatan.

Artikel Lainnya