-->

logo

MENU

Daftar Makanan Unik dan Ekstrem Asal Luar Negeri yang Terasa aneh di Indonesia

Daftar Makanan Unik dan Ekstrem Asal Luar Negeri yang Terasa aneh di Indonesia

Bicara soal kuliner memanglah senantiasa menarik untuk mayoritas orang, paling utama untuk mereka yang gemar meracik formula serta sering tertarik berupaya bermacam tipe makanan. Umumnya tidak cuma melulu soal cita rasa, tetapi pula dipengaruhi oleh aspek budaya tempat di mana makanan itu berasal sehingga membuat makanan tersebut menarik serta memiliki karakteristik khas tertentu.



Nah, di bawah ini terdapat sebagian contoh unik yang lain mengenai perbandingan makanan di tiap negara yang bila dibanding dengan budaya makanan di Indonesia terdengar sangat aneh. Apa saja itu?

Semacam dikutip dari bermacam sumber beberapa waktu lalu, berikut terdapat 6 perihal unik tentang santapan dari bermacam negara.

1. Kelapa tua sebagai cemilan.


Di Indonesia kelapa tua biasanya digunakan selaku bahan pembuatan santan yang nantinya diolah lagi jadi sayur mayur ataupun kari. Tetapi siapa sangka bila di sebagian negeri semacam Italia, Spanyol, Nepal, serta India, kelapa tua malah disantap selaku cemilan serta banyak ditemui di orang dagang kaki 5 serta supermarket. Apalagi dijual seperti buah potong yang biasa dijual di tukang rujak. Di Italia ataupun Spanyol, camilan kelapa tua ini umumnya dijual dikala masa panas serta biayanya cenderung mahal mengingat buah kelapa terhitung buah yang sangat jarang di situ.

2. Jajanan tahu busuk atau stingky tofu.



Tahu busuk ataupun biasa diucap stingky tofu, merupakan jajanan khas kaki 5 di negeri Taiwan yang terkenal pula di Hongkong. Keunikan dari makanan ini merupakan mempunyai aroma yang sangat busuk mirip semacam aroma sampah ataupun got. Tetapi, walaupun baunya sangat menusuk bagi sebagian turis yang sempat mencobanya, rasanya bakal senantiasa lezat dikala telah masuk ke mulut. Tipsnya merupakan tahan nafas dikala hendak memakannya supaya dapat lebih fokus ke cita rasanya sebab memanglah baunya sangat menusuk hidung, seperti itu kenapa makanan ini dinamakan stingky tofu ataupun tahu busuk.

3. Cemilan daun sirih.


Bila di Indonesia daun sirih sering dimanfaatkan selaku obat- obatan ataupun bahan herbal, hingga berbeda dengan di India yang menjadikan daun sirih selaku camilan unik yang nyaris bertebaran di tiap orang dagang kaki 5. Santapan ini diucap unik sebab dari segi penyajiannya juga buat geleng- geleng kepala. Kok bisa?

Fire paan, seperti itu nama cemilannya. Macam- macam rempah, gula, buah kering, serta mukhwas diolah jadi satu kemudian dibalut dengan selembar daun sirih yang setelah itu disulut api. Sehabis itu sang penjual bakal memasukkan makanan tersebut ke dalam mulut sang pembeli dengan keadaan makanan yang masih terdapat kobaran apinya. Sedikit ekstrem, ya?

4. Minuman santan.


Gimana jadinya bila santan dijadikan minuman seperti susu ataupun juice? Bisa jadi untuk warga Indonesia ini bakal sangat aneh mengingat santan biasanya digunakan buat bahan olahan masakan. Tetapi di Tiongkok, santan malah dikonsumsinya selaku minuman, lho! Apalagi ada dalam bentuk kemasan. Pastinya ini telah lumrah di situ.

Alasannya, sari kelapa yang diartikan ini tidaklah sari kelapa yang berbentuk olahan air kelapa, melainkan santan yang dijadikan minuman. Ini sebab mereka menyangka sari kelapa merupakan santan itu sendiri.

5. Keju serta cokelat tidak dapat berteman di lidah orang Eropa.



Campuran rasa asin di keju serta rasa manis di coklat memanglah menciptakan perpaduan rasa yang sangat lezat untuk lidah orang Indonesia.

Tetapi mengerti kah kalian jika nyatanya keju serta cokelat tidak dapat berteman di lidah orang Eropa. Salah satunya Jerman.

Orang Jerman sering heran kenapa orang Indonesia bahagia sekali menggabungkan keju serta cokelat dalam satu makanan, salah satunya kue serta cemilan. Untuk mereka ini aneh sebab keju di Eropa umumnya digunakan buat bahan sayur serta masakan berat yang lain, bukan buat di kue ataupun cemilan. Keju di situ dapat diibaratkan semacam micin ataupun terasi bumbu dalam masakan Indonesia.

6. Alpukat itu sayur- mayur.



Alpukat di Indonesia nampaknya lebih kerap hilir mudik dalam olahan es campur, salad, maupun juice. Tetapi di eropa alpukat malah lebih terkenal digunakan selaku sayur- mayur serta salad. Sebaliknya memadu padankan alpukat dengan es batu maupun susu ialah perihal yang aneh untuk warga eropa. Jadi jangan heran ya, jika terdapat bule eropa cengo kala memandang kalian membuat es campur gunakan alpukat.

Artikel Lainnya