-->

logo

MENU

8 Pengusaha Muda Sukses di Indonesia yang Jadi Inspirasi generasi Milenial

8 Pengusaha Muda Sukses di Indonesia yang Jadi Inspirasi generasi Milenial

Kesuksesan memanglah sangat susah diraih sebab diperlukan usaha, kerja keras, serta perilaku pantang menyerah. Siapa saja di dunia ini tentu mau jadi orang yang sukses sebab kehidupan yang sukses umumnya bakal dibarengi dengan kesuksesan finansial.


Rata- rata tingkatan kesuksesan orang di dunia bakal diraih bila mereka telah terletak di rentan umur antara 40 sampai 50 tahun lebih.

Tetapi pada realitasnya, terdapat pula orang- orang sukses yang terletak di kisaran umur 30- an. Mayoritas dari mereka merupakan para pengusaha sukses yang berani menantang diri sendiri buat memperoleh keberhasilan di umur yang terbilang masih muda.

Berikut deretan pengusaha sukses yang cerita hidupnya dapat jadi inspirasimu, yakni:

1. William Tanuwijaya


William Tanuwijaya ialah pendiri situs jual- beli Tokopedia. com. Laki- laki kelahiran 11 November 1981( 37 tahun) ini merupakan seorang anak daerah yang merantau ke ibukota sehabis lulus SMA serta meneruskan pembelajaran sarjananya di Jakarta.

Sehabis jadi penjaga warnet, William bekerja di beberapa perusahaan aplikasi serta games developer. Dari bermacam berbagai pengalamannya inilah, dia setelah itu merintis Tokopedia. com pada tahun 2009.

2. Ferry Unardi


Bergeser ke wirausahawan sukses yang umurnya masih sangat muda, ialah 30 tahun. Ferry Unardi ialah laki- laki kelahiran 16 Januari 1988 yang sudah sukses mendirikan Traveloka, situs mesin pencari tiket pesawat, kereta, serta hotel buat bepergian.

Pada saat berada di bangku kuliah, tercetus ilham buat membangun industri rintisan( startup) yang memfokuskan pada pencarian tiket pesawat.

3. Hendy Setiono


Siapa sangka dari bisnis gerobak yang dia miliki dapat menjadikan Hendy Setiono selaku pengusaha sukses yang bisnisnya sudah tumbuh sampai 1. 200 outlet, di dalam sampai luar negeri.

Hendy Setiono mendirikan Kebab Baba Rafi bersama istrinya semenjak tahun 2007. Laki- laki yang lahir pada 30 Maret 1983( 35 tahun) ini, awal mulanya mendapatkan ilham usaha kuliner Timur Tengah dikala dirinya lagi berkunjung ke Qatar.

Modal dini yang dia miliki pada dikala itu cuma Rp 4 juta saja sehingga dia cuma dapat membuka gerai santapan di gerobak yang setelah itu dibesarkan dengan metode franchise.

4. Nadiem Makarim


Siapa tidak tahu nama Nadiem Makarim yang merupakan pendiri ojek onlinenya yang diberi nama GoJek.

Saat sebelum sukses mendirikan GoJek, lelaki kelahiran tanggal 4 Juli 1984 ini, pernah bekerja terlebih dulu di suatu industri konsultan Mckinsey& Company, Managing Editor di Zalora Indonesia, terakhir selaku Chief Innovation officer di Kartuku.

Merasa mau lebih sukses, pada tahun 2015, Nadiem setelah itu mendirikan PT GoJek Indonesia yang merupakan penyedia jasa transportasi ojek berbasis online.

5. Ahmad Zaky


Untuk penyuka belanja online tentu tahu situs jual- beli online yang satu ini. BukaLapak ialah salah satu situs jual- beli online terbanyak di Indonesia yang didirikan oleh Ahmad Zaky.

Berkat ketertarikannya pada dunia informatika semenjak duduk di bangku SD, kegigihannya saat ini membuahkan hasil yang mengantarnya jadi wirausahawan sukses.

6. Reza Nurhilman


Kamu tentu ketahui keripik pedas yang dibandrol dengan nama Maicih. Yap, Reza Nurhilman ialah laki- laki dibalik kesuksesan keripik pedas tersebut.

Laki- laki yang lahir pada bertepatan pada 29 September 1987 ini, mengawali bisnis keripik pedasnya pada tahun 2010, ialah disaat umurnya masih 23 tahun.

7. Hamzah Izzulhaq


Lahir di bertepatan pada 26 April 1993, ketertarikan Hamzah di dunia bisnis telah ada semenjak ia duduk di bangku SMA. Pada masa anak muda seperti itu, dia telah mulai berbisnis.

Bisnis dini Hamzah merupakan berjualan novel, tetapi usahanya tidak berjalan mudah serta dia terpaksa gulung tikar. Langkahnya tidak terhenti begitu saja, dia juga sempat berjualan pulsa, membuka bisnis percetakan, sampai yang terakhir merupakan membuka bimbel yang sukses sampai saat ini.

8. James Prananto


James Prananto beserta 2 rekannya Cynthia Chaerunnisa serta Edward Tirtanata ialah pengusaha startup muda asal Indonesia yang sukses membuat usaha kopi susu kekinian bernama Kopi Kenangan. James, Cynthia, serta Edward awal kali membuka usaha Kopi Kenangan pada tahun 2017 di Tower Standard Chartered, Jakarta Selatan.

Mempunyai cita rasa kopi susu yang nikmat serta menyegarkan, nama Kopi Kenangan mulai diketahui serta digemari para pecinta kopi. Sampai dikala ini, Kopi Kenangan telah mempunyai kurang lebih 83 gerai kopi yang tersebar di 8 kota di Indonesia.

Artikel Lainnya