-->

logo

MENU

5 Jembatan Kaca Terkenal dan Terpanjang di Cina

5 Jembatan Kaca Terkenal dan Terpanjang di Cina

China merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan teknologi yang lumayan pesat. Tidak hanya itu, China pula mempunyai banyak tempat pariwisata yang indah, unik, malahan menegangkan.

 Salah satu yang populer dari Tiongkok merupakan jembatan- jembatannya yang lumayan menarik. Sebagai contoh merupakan banyaknya jembatan kaca( skywalk) yang sangat panjang di negara ini.

Ada pula skywalk yang sempat meraih julukan skaywalk terpanjang di China malahan dunia yakni sebagai berikut.

1. Tianmenn Mountain Skywalk.

Foto: time.com

Gunung Tianmen ialah salah satu gunung tercantik di dunia. Gunung Tianmen ini mempunyai banyak fitur pariwisata, salah satunya The Cliff- Hanging Walkway yang mempunyai panjang 1, 6 kilometer yang terletak di ketinggian 1400 m.

Di Gunung Tianmen ini ada 3 skywalk, yang terkini merupakan The Coiled Dragon Cliff Glass Walkway sejauh 100 m serta yang terpopuler merupakan The Walk of Faith sejauh 60 m dengan masing terletak di ketinggian 1400 m.

2. Haohan Qiao Bridge.

Foto: redbull.com

Jembatan yang juga dinamai Brave Mens Bridge ini mempunyai panjang 300 m serta terletak di ketinggian 180 m di atas permukaan lembah. Jembatan ini terletak di Shiniuzhai National Geopark, Kota Pingjiang, Provinsi Hunan, China.

Jembatan ini dibuka buat umum pada September 2015 dengan kapasitas 800 orang. Jembatan ini pula ialah jembatan kaca terpanjang pada masanya serta menggambarkan jembatan awal yang mempunyai struktur kaca totalitas di China.


3. Huangchuan Three Gorges Glass Bridge.

Foto: thisiscolossal.com

Mempunyai nama Glass Bridge in Huangchuan Three Gorges Scenic Zona( Jembatan Kaca di Zona Panorama alam 3 Ngarai Huangchuan), jembatan ini terletak di bagian tenggara China, Liangzhou, Provinsi Guangdong. Jembatan yang mempunyai panjang 526, 14 m ini ialah jembatan kaca gantung terpanjang di dunia. Jembatan yang baru- baru saja berakhir tahun ini malahan memecahkan Guinness World Records sebagai jembatan kaca terpanjang.

4. Hongyagu Glass Suspension Bridge.


Saat sebelum terdapatnya Huangchuan Three Gorges Glass Bridge, jembatan kaca ini merupakan yang terpanjang di dunia. Jembatan ini dibuat dari 1077 panel kaca yang mempunyai panjang 488 m dengan lebar 4 m serta tebal kaca 1, 6 inci.

Jembatan yang dibuka pada akhir desember 2017 kemudian ini mampung menampung 500 sampai 600 orang di atas jembatan. Jembatan ini terletak di Hongyagu Scenic Zona, Provinsi Hebei.

5. Zhangjiajie Grand Canyon Glass Bridge.

Foto: businessinsider.com

Jembatan kaca yang mempunyai panjang 430 m serta besar 300 m di atas permukaan tanah ini pula sempat dijuluki jembatan kaca terpanjang serta paling tinggi di dunia, apalagi sampai disaat ini dia masih menggambarkan jembatan kaca paling tinggi yang pernah ada.

Jembatan ini menyambungkan 2 tebing yang terletak di Zhangjiajie National Forest Park, Provinsi Hunan. Jembatan ini sanggup menampung 800 orang dalam satu waktu.

Artikel Lainnya