-->

logo

MENU

7 Olahan Berbahan Dasar Telur Yang Mudah Dibuat

7 Olahan Berbahan Dasar Telur Yang Mudah Dibuat

Indonesia di kenal dengan olahan makanannya, Salah satunya berbahan dasar telur. Tiap daerah mempunyai bermacam- macam makanan yang sangat lezat. Tiap makanan memiliki karakteristik khas tiap- tiap yang buatnya unik. Berikut 7 olahan berbahan dasar telur yang mudah di buat


1. Telur balado khas Minang ini mempunyai bumbu yang pedas. Umumnya terbuat dengan kombinasi cabai, bawang, tomat, serta lain- lain.

instagram.com/qorimeifebria

2. Sosis telur gulung merupakan jajanan kesukaan kanak- kanak SD. Jajanan ini dibuat dari sosis yang tadinya telah digoreng separuh matang setelah itu digulung dengan telur kemudian digoreng.


Foto: Tribunnews.com

3. Rendang talua dari Payakumbuh tidak semacam masakan yang lain. Wujudnya mirip keripik yang pipih serta renyah dengan rasa gurih khas rendang.

instagram.com/surgamakan

4. Bihun telur dibuat dari bihun rebus kemudian digoreng dalam minyak panas. Dikala digoreng tersebut dibaluri telur kocok. Tidak butuh menunggu waktu lama, hidangan tersebut langsung dinaikan dengan metode melilitkannya ke lidi bambu. Kalian dapat meningkatkan saus cabai di atasnya.


Foto: mommyasia

5. Tahu telur, masakan Jawa Timur ini jadi kesukaan banyak orang. Tahu putih dipotong- potong, kemudian dicampur kocokan telur serta digoreng

instagram.com/sibungbung

6. Pindang telur mempunyai corak kecokelatan mirip semur. Kelainannya, telur pindang direbus dengan daun jambu biji, jati, serta kulit bawang merah.

instagram.com/lina_liem10

7. Martabak telur dibuat dari kulit lumpia serta telur setelah itu diberi bumbu bubuk ataupun saus. Martabak telur mempunyai rasa yang gurih ataupun pedas, bergantung selera. 

Foto: cookpad.com

Artikel Lainnya