-->

logo

MENU

Inilah 10 Model Lamborghini Dari Yang Lawas Sampai yang Terkini

Inilah 10 Model Lamborghini Dari Yang Lawas Sampai yang Terkini

Lamborghini selalu dicirikan dengan sebuah mobil berperforma tinggi yang menjadi buruan orang berduit di dunia berikut 10 model Lamborghini terbaik di dunia.


1.  Lamborghini Miura 

Lamborghini Miura adalah sebuah mobil sport yang dibuat oleh Lamborghini dari 1996 hingga 1972 mobil ini secara luas dianggap telah menghasut trend mobil sport berperforma tinggi bermesin Tengah dan memiliki 2 Kursi.


Foto : Flickr


Pada waktu peluncurannya mobil ini menjadi mobil tercepat di jamannya, pada awalnya mobil ini di ilhami oleh tim Insinyur Lamborghini yang merancang mobil di waktu luang mereka melawan keinginan pendiri perusahaan Lamborghini yang menunjukkan preferensi terhadap memproduksi mobil Touring yang bertenaga besar namun nyaman.

2. Lamborghini Countach


Foto : Flickr

 Lamborghini Countach adalah sebuah mobil sport bermesin Tengah yang dibuat oleh produsen mobil Italia yaitu Lamborghini dari tahun 1974 hingga 1990 penerus mobil ini adalah Diablo sedangkan pendahulunya adalah Miura.


3. Lamborghini Sesto Elemento


Foto : Flickr

Kombinasi sempurna antara krisis berbahan carbon fiber monokotil dan bodi berbahan carbon fiber reinforced plastic membuat robot mobil ini hanya sekitar 999 kg bodinya yang ringan secara otomatis akan meningkatkan kestabilan.

 Lamborghini Sesto Elemento saat di Jalan Raya supercar ini mengadopsi mesin Gallardo LP 570 yang mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 KM dalam waktu hanya 2,5 detik dan memiliki top speed mencapai 318 KM.


4. Lamborghini Huracan


Foto : Flickr

Lamborghini Huracan adalah sebuah mobil sport yang dibuat oleh Lamborghini yang menggantikan Gallardo, mobil sport ini menggunakan mesin yang sama dengan Gallardo dan  melakukan peluncuran perdananya pada Geneva auto Show 2014.

5. Lamborghini Veneno


                                                                        Foto : Flickr

Lamborghini Veneno Roadster yang diproduksi sebanyak 9 unit pada tahun 2014 yang lalu dipatok 4,5 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan 59,7 miliar model ini sengaja dilahirkan untuk memperingati ulang tahun ke-50 oto mobil Lamborghini. Di sektor jantung pacu mobil ini mengandalkan mesin Aventador yakni 6,5 liter di atas kertas mobil ini memiliki kecepatan maksimum 355 KM

6. Lamborghini Diablo

Foto : Flickr


 Lamborghini Diablo adalah sebuah mobil sport bermesin Tengah yang dibuat oleh produsen mobil Italia mobil ini adalah mobil pertama Lamborghini yang mencapai kecepatan Maximum lebih dari 320 km per jam. Setelah produksinya berakhir pada tahun 2001 di upload digantikan oleh Murcielago 


7. Lamborghini Reventon

Lamborghini Reventon adalah sebuah mobil sport yang diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2007, sebelumnya mobil ini adalah mobil termahal yang diproduksi oleh Lamborghini yang kemudian dipegang oleh Lamborghini Veneno harga mobil ini adalah 2 juta dolar atau setara dengan 23,5 miliar rupiah.

Foto : Flickr


Kecepatan maksimumnya yang direkam di Dubai Uni Emirat Arab yaitu 356 km per jam siaran Resmi menyatakan bahwa hanya ada 20 unit kendaraan yang diproduksi ke publik dengan tambahan 1 unit diproduksi untuk museum Lamborghini.


8. Lamborghini Murcielago

Lamborghini Murcielago adalah mobil sport 2 pintu yang dibuat oleh perusahaan otomotif Italia yaitu Lamborghini dari tahun 2001 hingga 2010 sebagai mobil termahal di perusahaan ini Murcielago dipergunakan sebagai sebuah truk pada tahun 2001.

                                                                        Foto : Flickr

Selain desainnya yang baru dalam kurun waktu 11 tahun mobil ini juga merupakan Model pertama di bawah kepemilikan perusahaan induk Jerman yaitu Audy.

  9. Lamborghini Aventador

Lamborghini Aventador adalah mobil sport yang diluncurkan oleh Lamborghini di Geneva Motor Show pada tanggal 28 Februari 2011 yang lalu, 5 bulan pengenalan pertamanya mobil ini menggantikan Murcielago sebagai mobil termahal di perusahaan ini.

Foto : Flickr

10. Lamborghini Gallardo

 Adalah sebuah mobil sport yang dibuat oleh Lamborghini sebuah mobil yang paling laku di perusahaan dengan 10.000 unit yang telah dibuat dalam 7 tahun produksi pertamanya dan 14.022 unit telah diproduksi selama masa produksinya.

Foto : Flickr

Setelah peluncuran Aventador Lamborghini mengumkan bahwa mereka telah menjual lebih dari 12 bulan dari kendaraan produksi dengan pengiriman dimulai pada semester kedua tahun 2011, Mobil ini sangat menyenangkan untuk tipe orang yang menyukai sport karena Mobil ini sangat melaju dengan cepat.


Artikel Lainnya