logo

MENU

Mengetahui 8 Kepribadian Seseorang Berdasarkan Genre Musik Favoritnya

Mengetahui 8 Kepribadian Seseorang Berdasarkan Genre Musik Favoritnya


Riset yang dicoba oleh psikolog Dokter. Jason Rentfrow serta Sam Gosling menampilkan kalau tipe musik yang didengar seorang bisa menciptakan prediksi akurat tentang karakter dirinya.

Riset psikologi yang baru- baru ini dicoba para periset di Universitas Cambridge, Inggris, juga menetapkan kalau selera musik seorang mengungkapkan tentang metode dia berpikir.

Rentfrow menambahkan kalau musik merupakan ekspresi dari siapa kita secara emosional, sosial, serta kognitif.

Ingin menguak karakter seorang berdasarkan genre musik favoritnya? simak berikut Ini:


1. Musik klasik dengan pribadi kreatif serta introvert

Freepik/ onlyyouqj
Pencinta musik klasik umumnya kreatif, introvert, serta nyaman dengan diri sendiri juga dunia di sekitarnya. Mereka mempunyai intuisi yang baik serta harga diri yang sehat.

Penggemar genre ini umumnya lebih pintar daripada pecinta musik yang lain terpaut dengan Dampak Mozart. Sebutan para periset buat musik Mozart yang dapat menolong menambah konsentrasi serta kecerdasan pendengarnya, baik muda ataupun tua.

2. Musik indie dengan pribadi introvert serta intelektual
amazon. co. uk
Penggemar genre indie umumnya introvert, intelektual, serta kreatif. Tetapi, mereka pula cenderung kurang giat bekerja serta kurang lembut. Ciri karakter umum yang lain dari penggemar musik ini merupakan pasif, takut, serta harga diri rendah.

3. Musik pop dengan pribadi extrovert serta jujur

Freepik
Penggemar musik pop cenderung ekstrovert, jujur, pekerja keras, ramah serta lembut, memiliki harga diri tinggi, dan konvensional. Sayangnya, para periset mengungkap kalau mereka cenderung kurang kreatif serta lebih risau.

4. Musik jazz, blues, serta soul dengan pribadi extrovert serta harga diri tinggi

Freepik/ nensuria
Orang- orang yang menikmati musik jazz, blues, ataupun soul ditemukan lebih ekstrovert dengan harga diri yang besar serta kreatif. Penggemar blues mempunyai watak lain yang ramah, lembut, serta tenang.

Begitu pula penggemar jazz yang gampang berteman serta merasa aman dengan dirinya. Sedangkan, penggemar soul pula mencakup individu penyuka blues serta jazz.

5. Musik dansa dengan pribadi ramah serta asertif

Freepik
Bagi periset, orang yang lebih suka musik dansa umumnya ramah serta asertif( tegas). Mereka juga cenderung peringkat teratas pada sifat terbuka dengan pengalaman.

Orang- orang yang lebih suka gerakan cepat pula cenderung mempunyai peringkat rendah dalam perihal kelembutan.

6. Musik rock/ heavy metal dengan individu lembut serta kreatif

Freepik/ cookie_studio
Walaupun musik rock serta heavy metal terdengar keras serta dark, tetapi periset menciptakan kalau penggemar musik ini merupakan orang yang lembut serta nyaman dengan dirinya.

Mereka cenderung kreatif, namun kerap introvert, bukan pekerja keras, serta bisa jadi harga dirinya rendah. 

7. Musik rap serta hiphop dengan pribadi ramah serta harga diri tinggi

Freepik/ Racool_studio

Terlepas dari stereotip kalau pecinta rap lebih kasar ataupun agresif, para periset sesungguhnya tidak menciptakan ikatan semacam itu. Penggemar rap cenderung mempunyai harga diri yang tinggi serta umumnya ramah.

Penggemar musik hiphop juga teruji supel serta extrovert sejati. Tidak hanya getaran energik serta ritmis, pendengar hiphop suka bersosialisasi, pergi ke acara, serta mempunyai harga diri yang lumayan tinggi.

8. Musik country dengan pribadi pekerja keras serta konvensional

Freepik/ master1305
Penggemar musik country umumnya pekerja keras, konvensional, serta ramah. Sedangkan lagu- lagu country kerap berpusat pada patah hati, orang- orang yang tertarik pada genre ini cenderung sangat normal secara emosional.

Karakter seorang bersumber pada genre musik kesukaan ini, cenderung lebih konservatif serta rendah watak keterbukaannya terhadap pengalaman.


Artikel Lainnya