logo

MENU

4 Makanan Mewah dan Mahal yang Disukai Pemimpin Korut Kim Jong Un

4 Makanan Mewah dan Mahal yang Disukai Pemimpin Korut Kim Jong Un



Belum lama ini publik digegerkan oleh isu meninggalnya Kim Jong Un, merupakan salah satu diktator dunia populer yang berasal dari Korea Utara. Tetapi sampai saat ini, kabar meninggalnya Kim Jong Un masih misterius serta simpang siur dan pernah menimbulkan kehebohan.



Tidak sedikit pula sumber yang berkata kalau sebenarnya Kim Jong Un sehat- sehat saja. Namun terdapat pula yang mengatakan kalau Kim Jong Un kesehatannya terus menyusut sebab sakit keras.

Wujud Kim Jong Un, terlepas dari berita simpang siur yang tersebar, merupakan wujud pemimpin dengan kebiasaan makan rada unik. Kim Jong Un pula diketahui sering menyantap bermacam santapan elegan serta berkelas.

1. Keju Emmental

Memiliki arona mirip buah- buahan, tidak heran bila Kim Jong Un begitu menggemari keju Emmental. Pada tahun 2014, Kim Jong Un bahkan pernah dikatakan terobsesi dengan keju.

Pemerintah Korea Utara pula dikabarkan pernah mengirimkan perwakilan ke beberapa negeri buat melihat langsung pembuatan keju.

2. Kaviar

Kaviar (Pixabay/Miroslavik)
Diambil dari ikan strugeon yang sangat jarang, tidak heran bila harga kaviar terbilang sangat mahal di dunia. Di tahun 2018, salah satu executive chef Hanois Metropole Hotel mengatakan menu apa saja yang dipesan oleh Kim Jong Un.

Pemimpin Korea Utara tersebut rupanya membawa bahan makanan sendiri ke dapur. Beberapa bahan masakan yang dibawanya yakni foie gras, gingseng, kimchi, sampai wagyu. Tidak ketinggalan pula, Kim Jong Un juga sangat suka menyantap kaviar.

3. Sup sirip hiu
Ilustrasi sup. (Shutterstock)
Pada tahun 2015 lalu, mantan chef pribadi Kim Jong Un pernah memberitahu santapan kesukaan si pemimpin Korea Utara tersebut. Pada saat menggelar acara, jamuan makan yang senantiasa terdapat di atas meja yakni sup sirip ikan hiu.

Walaupun kontroversial di negeri Vietnam serta Cina, rupanya Kim Jong Un begitu menggemari cita rasa dari sup sirip hiu tersebut.

4. Steak dari Kobe


Mempunyai tekstur lembut serta dagingnya diketahui memiliki rasa lezat, warnanya steak dari Kobe pula jadi salah satu sajian kesukaan Kim Jong Un. Daging sapi dari Kobe pula tekenal sangat elegan sebab biayanya terbilang sangat mahal di dunia.

Nah, itu ia 4 santapan elegan kesukaan Kim Jong Un. Nampak nikmat serta menggugah selera bukan?

Artikel Lainnya