logo

MENU

Waspada!! Inilah Daerah -Daerah di Indonesia yang Telah Terjangkit Virus Corona

Waspada!! Inilah Daerah -Daerah  di Indonesia yang Telah Terjangkit Virus Corona

Virus corona sudah menjadi bencana non alam, setelah ditetapkan sebagai pandemik oleh WHO,Pemerintah mengatakan penyebaran virus corona di Indonesia kian "melebar",sedikitnya delapan daerah di Indonesia telah terjangkit virus corona, mulai Jakarta, Jawa Barat termasuk di Bandung, Tangerang. Jawa Tengah di Solo dan Yogyakarta, di Bali, di Manado, hingga Pontianak


Hingga Minggu (15/3/2020), Jumlah penderita Covid-19 di Tanah Air terus bertambah. sudah mencapai 117 orang.Menurut Jokowi, sejak mengumumkan kasus pasien positif Covid-19 awal bulan ini, Ia telah memerintahkan menteri kesehatan dan kementerian terkait untuk meningkatkan langkah-langkah ekstra dalam menangani pandemik global Covid-19.


Kasus baru tersebut tersebar di Jakarta dengan jumlah 19 kasus, sedangkan dua kasus lainnya di Jawa Tengah. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi masuk ke dalam perhitungan temuan kasus yang baru itu. Sementara itu, jumlah korban meninggal akibat Covid-19 berjumlah lima orang dan delapan orang sembuh.

Mengacu pada data John Hopkins University, saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi virus corona di seluruh dunia telah mencapai 156.296 orang, yang tersebar di 142 negara. Artinya, tiga perempat atau 72,8% dari total 195 entitas negara di dunia sudah melaporkan adanya Covid-19.

Namun, jika kita bicara mengenai angka kematian, maka kasus corona di Indonesia terhitung memprihatinkan. Ini karena perbandingan angka kematiannya masih terhitung tinggi jika dibandingkan dengan total kasus yang terkonfirmasi. Rasio kematian akibat Covid-19 di Indonesia mencapai 4,3% atau lebih tinggi dari China yang "hanya" 2,8%.

Artikel Lainnya