-->

logo

MENU

5 Fakta Mengapa Kucing Lebih Baik Dikebiri

5 Fakta Mengapa Kucing Lebih Baik Dikebiri

Kebiri ialah suatu aksi buat menghilangkan fungsi dari organ reproduksi. Hal ini biasanya kerap dicoba pada kucing, baik jantan ataupun betina. Aksi kebiri bisa membuat kucing mandul ataupun steril sehingga tidak dapat lagi menghasilkan generasi.


Walaupun nampak kejam, aksi kebiri pada kucing memberikan beberapa kebaikan untuk kehidupan kucing. Dilansir dari kanal YouTube Meow Citizen, Minggu( 11/ 7/ 2021), berikut ini 5 Fakta kucing lebih baik dikebiri.

1. Memperpanjang umur

Hal ini sangat berkaitan dengan poin tadinya. Kucing yang dikebiri bakal mempunyai resiko penyakit lebih sedikit daripada yang tidak di kebiri. Hasilnya, harapan hidup kucing yang dikebiri bakal bertambah. Rata- rata kucing yang dikebiri berusia lebih panjang daripada kucing yang tidak dikebiri.

2. Kurangi masa kawin Kucing

Yang lagi merambah masa kawin umumnya agak mengusik serta menyusahkan, baik untuk sang kucing ataupun pemiliknya.

Dikala masa kawin, kucing dapat kehabisan selera makan, bulunya rontok, serta bertingkah merepotkan semacam melolong seharian serta menggesek- gesek badannya ke pemiliknya. Apabila dikebiri,Hasilnya, sang kucing bakal lebih aman serta tidak hadapi kesulitan pada saat masa kawin.

3. Kurangi watak serta perihal kurang baik 

Kucing yang tidak dikebiri mempunyai watak kurang baik semacam spraying( berkemih) sembarangan buat mencirikan daerah teritorial mereka. Kucing yang telah dikebiri umumnya tidak bakal spraying sembarangan lagi walaupun 5 sampai 10 persen kucing masih bakal melaksanakan hal tersebut. 

Tidak hanya itu, pada kucing jantan yang dalam masa kawin, cenderung melaksanakan seluruh metode buat memperoleh pasangan, salah satunya berupaya kabur serta keluar rumah buat mencari kucing betina. 

Perihal ini dapat menimbulkan sang kucing jantan menghilang ataupun kabur ke jalan raya, yang bisa membahayakan keselamatannya.

4. Kurangi resiko kanker serta tumor

Kebiri dapat membuat kucing lebih nyaman dari serbuan kanker serta tumor, terlebih apabila perihal itu telah dilakukan semenjak kecil.

Pada kucing jantan, kebiri bakal kurangi resiko kanker testis. Sedangkan, pada kucing betina, kebiri dapat menghindari kanker uteri( rahim), penyakit biometra, serta tumor kelenjar. Kucing betina yang tidak dikebiri berisiko 7 kali lebih besar buat terserang kanker serta tumor daripada kucing betina yang telah dikebiri.

Dengan kebiri, resiko penyakit tersebut dapat menurun secara signifikan. Kebiri memanglah sangat maksimal dicoba kala usianya dibawah 2 tahun. Walaupun begitu, kucing yang telah tua senantiasa dapat dikebiri serta senantiasa memberikan khasiat. Tetapi, konsultasikan terlebih dulu dengan dokter hewan.

5. Menghindari banyak kucing terlantar

Penyebabnya kucing dikebiri yang sangat nyata merupakan mencegahnya banyaknya kucing terlantar. Semacam diketahui, lucing betina dapat melahirkan banyak anak kucing. Tetapi, tidak seluruh anak kucing yang dilahirkan bakal bertahan serta berkembang sehat. Dapat saja cuma sebagian ekor anak kucing yang bakal bertahan.

untuk Kucing serta Anjing Apalagi, seluruh anak kucing dapat bernasib kurang baik sebab induknya telah kawin serta berbadan dua lagi. Apabila kalian memelihara kucing, pasti wajib memikirkan kebiri. Alasannya, bila kucing tidak dikebiri, kalian wajib siap dengan tambahan beberapa kucing yang terus menjadi membuat rumah ramai.

Artikel Lainnya