-->

logo

MENU

5 Drama Korea Ini Mengangkat Tema Cinta Suasana Masa Dulu

5 Drama Korea Ini Mengangkat Tema Cinta Suasana Masa Dulu

Tidak hanya mengangkat kehidupan masa modern, drama Korea pula banyak mengangkat tema yang menggambarkan kehidupan masa dahulu. Buat kalian yang berkembang di masa- masa itu, auto nostalgia deh dengan setting tempat, style mode hingga konflik yang memberi warna kehidupan anak mudanya.


Tetapi buat kalian yang tidak melewati masa itu, tenang, drama ini senantiasa dapat dinikmati dengan jalur ceritanya. Kalian pula dapat tahu gimana kehidupan di masa itu yang tentu beda sama saat ini. Akting para pemainnya juga buat drama- drama retro alias jadul ini betah ditonton. Nah, berikut deretan drama Korea yang memiliki latar balik cerita masa dahulu.

1. Chicago Typewriter


Berikutnya terdapat Chicago Typewriter yang bawa konsep reinkarnasi dengan setting cerita di masa 1930- an serta 2017. Kian jadul tidak tuh? Drama ini menggambarkan Seo Hwi Young( Yoo Ah In) serta Shin Yool( Go Kyung Pyo) yang bersahabat dekat. Keduanya ialah pimpinan dari kelompok pemberontak melawan penjajahan Jepang di masa 1930- an.

Konflik cinta segitiga memberikan warna ikatan persahabatan mereka sebab bersama menggemari Ryu Soo Hyun( Im Soo Jung). Di tahun 2017, mereka yang telah reinkarnasi jadi wujud berbeda dipertemukan lagi. Nyatanya, cerita cinta segita juga masih bersinambung. Menunjukkan setting cerita di masa 1930- an, Chicago Typewriter beneran memperkenalkan suasana retro pada masa itu.

2. Love Rain


Mengusung genre romance, Love Rain pula menggabung setting cerita di masa 1970- an serta 2000- an. Drama yang diperankan Yoona SNSD ini mengisahkan pasangan kekasih di tahun 1970- an serta 2012. In Ha( Jang Geun Suk) merupakan seseorang mahasiswa yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Yoon Hee( Yoona SNSD). Mereka silih jatuh cinta, tetapi keduanya malah berpisah serta menikah dengan orang yang berbeda.

Puluhan tahun lalu, siapa yang mengira jika cerita cinta mereka yang belum kelar, nyatanya diterusin sama anak- anaknya. Yap, dalam drama ini Joon( Jang Geun Suk) yang ialah juru foto sekalian putra In Ha, berjumpa dengan Ha Na( Yoona SNSD) yang ialah gadis Yoon Hee serta mereka silih jatuh cinta. Walaupun belum lahir di masa itu, tetapi Jang Geun Suk serta Yoona sukses menunjukkan romansa pasangan masa 1970- an.

3. Reply Series


Sepakat dong, jika Reply Series( 1997, 1994, serta 1988) merupakan drama yang dipastikan buat pemirsa nostalgia? Mengambil setting cerita pada masa 80- an serta 90- an, ketiga drama ini sukses buat orang tua kita yang ikutan nonton Reply Series jadi keinget masa muda. Setting masa yang ditampilkan juga tidak tanggung- tanggung, seluruh properti pendukung semacam rumah, swalayan, jalanan, sekolah, mode serta seluruhnya beneran mewakili masa itu.

Mengangkat cerita perjuangan anak muda, persahabatan, cerita cinta serta keluarga, Reply Series pula jadi kesukaan pemirsa saat ini. Chemistry para pemain pula jadi alibi mengapa drama satu ini tidak boleh dilewatkan. Tidak salah, jika ketiga drama ini senantiasa jadi tontonan yang tidak bosan ditonton berulang kali.

4. Signal


'Signal jadi drama thriller yang mencampurkan 2 masa, ialah masa 2016 serta 1990- an. Drama ini sendiri menceritakan tentang seseorang profiler bernama Park Hae Young( Lee Je Hoon) yang dapat berbicara dengan detektif Lee Jae Han( Cho Jin Woong) dari masa kemudian melalui suatu walkie talkie. Melalui komunikasi tersebut, mereka setelah itu bekerja sama buat menguak kasus- kasus yang tidak terselesaikan pada masa 90- an sampai 2016.

Menunjukkan jalur cerita yang beda dari yang lain, drama ini buat pemirsa tidak menyudahi mikir di tiap episode. Kalian pula berasa turut ikut serta buat menguak kasus- kasus tersebut. Suasana khas 90- an begitu terasa di tiap scene Lee Jae Han. Kalian pula tahu, gimana penggambaran hukum di Korea Selatan pada masa lalu.

5. Youth of May



YYang masih anget- angetnya nih, terdapat drama on going, Youth of May yang menunjukkan cerita cinta sejoli pacar di masa 1980- an. Mereka merupakan Hwang Hee Tae( Lee Do Hyun), seseorang mahasiswa medis yang jatuh hati dengan Kim Myeong Hee( Go Min Sang), yang ialah seseorang perawat. Direncanakan tayang sebanyak 12 episode, drama ini menggambarkan lika- liku ikatan Hwang Hee Tee serta Kim Myeong Hee yang mengandung bawang.

Walaupun baru lahir di masa 90- an, tetapi akting Lee Do Hyun serta Go Min Sang membuat mereka sukses menunjukkan wujud anak muda masa 80- an dengan baik. Saat sebelum jadi sejoli pacar di drama ini, keduanya pula sempat dipasangkan selaku kakak- adik di drama Sweet Home.

Artikel Lainnya