-->

logo

MENU

Deretan Aktor Korea Tampan Yang Pernah jadi Duta UNICEF

Deretan Aktor Korea Tampan Yang Pernah jadi Duta UNICEF

United Nations Childrens Fund ataupun disingkat UNICEF ialah salah satu organisasi di dasar naungan Perserikatan Bangsa- Bangsa( United Nations). UNICEF mempunyai tujuan buat mengampanyekan hak- hak anak serta sediakan dana darurat buat anak- anak di penjuru dunia. 

Maka itu UNICEF kerap kali menunjuk seorang wakil ambasador ataupun duta buat melaksanakan kampanye tersebut baik di tingkatan nasional, regional, ataupun internasional. Dari sebagian National Ambassador UNICEF spesialnya Korea Selatan, ada 5 aktor tampan yang sempat ditunjuk jadi duta UNICEF. Berikut kelima aktor tersebut.


1. Lee Byung Hun( 2003).


Lee Byung Hun merupakan aktor, model, serta serta penyanyi senior asal Korea Selatan. Dia lahir pada bertepatan pada 12 Juli 1970. Byung Hun mengawali kariernya tahun 1991 melalui drama Asphalt My Hometown. Setelahnya terdapat banyak drama serta film yang dia bintangi, juga di film Hollywood Gram. I. Joe: The Rise of Cobra tahun 2009.

Tidak hanya itu, Lee Byung Hun pula jadi aktor Korea Selatan pertama mendapat Oscar. Bersama Ahn Sung Ki, Byung Hun pula jadi aktor Korea Selatan awal yang mencetak jejak tangan serta kaki mereka di taman depan Graumans Chinese Theatre di Hollywood, Los Angeles. Dengan seluruh talenta serta prestasinya, Lee Byung Hun jadi National Ambassador Korea Selatan pada tahun 2003.

2. Kim Rae Won( 2007).

Foto: soompi.com

Kim Rae Won, merupakan aktor senior yang populer di Korea Selatan disaat ini sempat jadi National Ambassador UNICEF buat Korea Selatan pada tahun 2007.

Kim Rae Won sendiri banyak membintangi drama serta film populer, salah satunya drama Doctors pada tahun 2016 yang mana dia beradu kedudukan dengan 2 aktris menawan, ialah Park Shin Hye serta Lee Sung Kyung. Dia jadi ambasador UNICEF sampai tahun 2018.

3. Won Bin (2007).

Foto: soompi.com

Laki- laki kelahiran 10 November 1977 ini populer melalui dramanya bersama Song Hye Kyo yang bertajuk Autumn in My Heart tahun 2000 silam. Aktor yang terkhir kali membintangi film The Man From Nowhere tahun 2010 kemudian ini memilah buat hiatus dari dunia entertainment sampai kini.

Semenjak debutnya, Won Bin sudah banyak menerima penghargaan, salah satunya ialah Best Actor dalam kegiatan penghargaan Baeksang Arts Award tahun 2011. Tidak hanya itu, Won Bin jadi National Ambassador UNICEF pada tahun 2007.

4. Gong Yoo( 2013).

Foto: soompi.com

Siapa yang tidak ketahui aktor tampan satu ini? Ya, ia merupakan pemeran utama laki- laki dari 2 drama populer ialah Coffee Prince tahun 2007 serta Goblin tahun 2016.

Gong Yoo jadi bagian dari UNICEF pada November 2013. Dia ditunjuk bagaikan perwakilan spesial dari UNICEF Korea Selatan bertepatan dengan perayaan ke- 24 tahun terjadinya Convention on the Rights of the Child( CRC). Sehabis pengangkatannya, Gong Yoo mendatangi negara- negara di segala dunia salah satunya Kamboja pada tahun 2014 guna tingkatkan pemahaman tentang suasana anak-anak di negara- negara terbelakang.

5. Ji Sung( 2017).

Foto: soompi.com

Ji Sung ataupun yang mempunyai nama lahir Kwang Tae Geun ini mengawali kariernya di industri hiburan Korea Selatan semenjak tahun 1999. Aktor yang pula ialah suami dari aktris Lee Boo Young ini jadi National AmabassadorUNICEF Korea Selatan pada tahun 2017. Kujungan pertamanya sehabis bergabung di UNICEF merupakan Bhutan yang ialah salah satu negeri di Asia Selatan guna memandang kerja sama antar UNICEF buat anak-anak, kawula muda, serta perempuan.

Nyatanya tidak hanya tampan serta pula berbakat, aktor- aktor di atas pula mempunyai kepedulian terhadap anak-anak di penjuru dunia. Bagi kalian gimana? Keren, kan, mereka?

Artikel Lainnya