-->

logo

MENU

Bikin Ingat Masa Kecil, 7 Jenis Es Ini Bisa Menyegarkan!

Bikin Ingat Masa Kecil, 7 Jenis Es Ini Bisa Menyegarkan!

Pada waktu cuaca panas, memanglah sangat segar jika minum es. Entah itu es jeruk, es sirup, maupun es teh yang sangat kerap kalian buat sendiri.

Kadangkala kalian pula suka membeli es yang dijual orang pada saat di sekolah dahulu. Tidak hanya biayanya yang murah, corak serta wujudnya pula menarik minat ingin membeli. Apalagi, aksi unik penjual dikala meracik es kerap kali membuat kamu takjub.

Nah, berikut ini 7 es jadul yang buat kalian nostalgia masa kecil.

1. Es dung-dung.

Foto: resep koki

Es ini mempunyai wujud semacam es krim. Rasanya gurih sebab dibuat dari santan. Biasa disajikan di cone ataupun roti tawar dimensi kecil. Es ini biasa dijajakan oleh orang dagang dengan memakai gerobak sembari memukul gong yang berbunyi" dung dung dung".

2. Es potong.

Foto: cookpad

Es potong mempunyai bermacam berbagai rasa semacam kacang hijau, ketan gelap, cokelat, vanilla, serta lain- lain. Es potong hendak dipotong cocok dengan kemauan pembeli.

3. Es goyang.

Foto: travellingyuk

Dinamakan es goyang sebab pembuatannya memakai gerobak yang digoyang- goyang dikala proses pembekuannya. Es goyang dibuat dari kombinasi santan, gula pasir, perasa santapan, serta sedikit tepung hunkwe.

Es goyang mempunyai cita rasa yang gurih dengan tekstur lembut serta agak empuk dikala digigit. Terlebih sehabis dicelupkan ke dalam lelehan cokelat, rasanya hendak lebih lezat.

4. Es wawan.

Foto: fooddetik.com

Dari namanya saja telah unik, ya? Es wawan merupakan es yang mempunyai 2 bagian. Metode meminumnya dapat dengan dipatahkan ataupun digunting. Kalian dapat menikmati bersama sahabat. Umumnya es ini diletakkan di styrofoam, mempunyai banyak rasa serta aneka warna

5. Es gabus.

Foto: pergikuliner.com

Es gabus wujudnya mirip kue lapis. Dikala memakannya hendak terdapat sensasi empuk semacam memakan gabus. Es gabus dibuat dari tepung hunkwe serta bahan- bahan yang lain.

6. Es serut.

Foto: resepkoki

Es serut terbuat dengan menyikat bongkahan es di atas parutan besi sampai lembut setelah itu dipadatkan dengan cetakan tradisional dari batok kelapa. Saat sebelum disajikan, es serut disiram dengan sirup warna- warni buat menaikkan rasa manis serta segarnya.

7. Limun.


Foto: catatanbackpacker.com

Limun merupakan minuman berkarbonasi andalan kanak- kanak 90- an buat melepas dahaga. Dijual dalam botol kacang bening, limun mempunyai bermacam berbagai rasa semacam jeruk, strawberry leci, kopi, sampai limun yang mempunyai rasa menyamai Sprite. Buat menaikkan kesegaran, limun disajikan dengan es batu ataupun dimasukkan ke kulkas. 

Artikel Lainnya