-->

logo

MENU

Deretan TV Show Populer Amerika ini, Ternyata di Adaptasi dari Negara Lain

Deretan TV Show Populer Amerika ini, Ternyata di Adaptasi dari Negara Lain

Sepanjang ini pengaruh kekuasaan serta dominasi Amerika Serikat di entertainment alias hiburan film, tv, serta musik sangat terasa. Lebih setengah produk perfilman dunia yang tersebar ialah buatan Hollywood alias Amerika. Musik serta lagu pula sama. Sinetron? Sama saja.

Mulai dari bioskop sampai radio serta tv, produk- produk hiburan Made in America sangat gampang ditemui serta bersliweran. Dampaknya secara tidak langsung membentuk citra jika Amerika merupakan pelopor bermacam tipe siaran hiburan dunia. Sementara itu situasinya tidak senantiasa semacam itu.

Sesungguhnya banyak hal terkenal di dunia karna Amerika menggambarkan karya adaptasi. Contohnya banyak. Sangat mudah yakni reality show di Televisi. Banyak yang aslinya bukan desain ataupun ilham orang Amerika sendiri, tetapi ialah produk negeri lain yang sukses serta sesudah itu dibikin versi Amerika- nya. 

Dalam ekspedisi, produk adaptasi tadi cenderung serta relatif lebih dikenali serta terkenal di dunia dibanding show aslinya. Untuk perihal ini memanglah produser serta pemasaran Amerika terbilang hebat. Tetapi senantiasa tidak melenyapkan kenyataan jika acara- acara itu aslinya tidaklah" created by American". Sebagian acara ataupun show yang dimaksud yakni kayak berikut.


1. The Voice. Acara asli: The Voice of Holland. Asal negara: Belanda.


Foto: SugarCity Events

Kegiatan pencarian bakat menyanyi terdapat banyak di luar sana. Salah satu yang berupaya tampak beda yakni The Voice, di mana para panel juri bakal membelakangi partisipan serta baru bakal berhadapan dengan kontestan tadi bila merasa kontestan mempunyai bakat serta suara bagus buat bernyanyi secara profesional.

The Voice berasal dari Belanda serta telah berlangsung 10 musim lamanya. Sedangkan di Amerika sendiri The Voice lumayan terkenal dengan juri- juri beken serta berasal dari industri musik semacam penyanyi Christina Aguilera, Gwen Stefani, sampai penyanyi sekalian produser John Legend.

The Voice mengklaim jika lulusan mereka mempunyai suara indah tanpa butuh polesan berlebihan semacam produk acara lain. Sebab seperti itu proses audisi( alias gimmick- nya) semacam tadi: juri tidak memandang tampang penyanyi tetapi lebih ke mutu suaranya.

2. American Idol. Acara asli: Pop Idol. Asal negara: Inggris.


Foto: Digital Spy

Acara ini sangat terkenal hingga terdapat model Indonesian Idol- nya buat negeri kita. Kegiatan pencarian bakat menyanyi dengan sistem voting SMS( walaupun terdapat juri memperhitungkan keahlian penyanyi yang berlaga) ini aslinya ialah produk Televisi Inggris. Lucunya, kegiatan American Idol serta Pop Idol mempunyai satu juri yang sama: sang flamboyan Simon Cowell yang di- setting nyinyir serta skeptis kepada partisipan. Tetapi buat banyak pemirsa malah di sana pula energi tarik acara kontes menyanyi ini.


3. America’s Got Talent. Acara asli: Britain’s Got Talent. Asal negara: Inggris.


Foto: Daily Mirror

Simon Cowell masih ikut serta di acara ini, tidak saja selaku bagian panel juri tetapi pula produser acara. Bila di Pop Idol ataupun American Idol fokusnya merupakan pencarian bakat menyanyi, maka di kegiatan Got Talent ini cakupannya diperluas tidak cuma sebatas bakat, skill, serta keahlian menyanyi saja. Bisa sulap, akrobat, apalagi stand- up comedy ataupun komika. Orang Indonesia sempat mencuri atensi di ajang ini semacam pesulap Demian Aditya serta mentalist The Sacred Riana.


4. Who Wants to Be a Millionaire? Acara asli: Who Wants to Be a Millionaire? Asal negara: Inggris.


Foto: Deadline

Indonesia pula pernah mengadaptasi Televisi show ini dengan pembawa acara Tantowi Yahya serta uang hadiah Rp 1 miliyar. Aslinya Who Wants to Be a Millionaire? berasal dari Inggris serta setelah itu dipopulerkan Amerika ke dunia. Model acaranya seragam di tiap negeri( terhitung saat versi Indonesia- nya) di mana kontestan memiliki peluang bawa kembali uang sampai 1 juta Poundsterling buat versi Inggris, 1 juta Dollar buat versi Amerika serta 1 miliyar Rupiah buat versi Indonesia bila sanggup menjawab dengan benar serangkaian persoalan bersifat umum secara tepat.


5. American Ninja Warrior. Acara asli: Sasuke. Asal negara: Jepang.


Foto: Sasukepedia Wiki

Televisi show ini membutuhkan kekuatan serta ketahanan raga pesertanya sebab mengaitkan halangan serta rintangan yang wajib dilewati supaya sampai ke titik finish. Di Jepang kegiatan ini telah mulai semenjak 1997 serta mengaitkan 100 partisipan dengan 4 panggung penuh rintangan yang wajib dituntaskan partisipan yang mau memenangkan game. American Ninja Warrior sangat terkenal serta sempat diiringi selebritas semacam Stephen Amell( pemeran Oliver Queen/ Green Arrow di serial Televisi Arrow) serta aktris Mena Suvari.


6. The Masked Singer. Acara asli: King of Masked Singer. Asal negara: Korea Selatan.


Foto: One Hallyu

Mirip dengan The Voice, tetapi di sini pesertanya ialah selebritas( dapat penyanyi, aktor/ aktris, atlet olah- raga professional) serta mereka bakal mengenakan topeng dan kostum yang menutupi seluruh penampilan fisik. Bukti diri para partisipan tidak bakal dibongkar tetapi data tentang mereka bakal dibuka sedikit demi sedikit. Para juri serta pemirsa wajib menduga siapa wujud di balik topeng yang menyanyi di hadapan mereka. Kegiatan ini sangat terkenal di Korea Selatan serta mulai mencuri atensi pemirsa Amerika dan dunia. Season ke- 4 telah diawali semenjak akhir September 2020 serta diprediksi bakal senantiasa mencapai rating besar.

Walaupun dapat diperdebatkan, susah buat membantah kenyataan jika banyak hal jadi terkenal serta populer dikala disiarkan ataupun ditangani para pekerja seni Amerika. Di Indonesia sendiri sesungguhnya pula sama, banyak Televisi show yang juga merupakan adaptasi, baik dari reality show ataupun sinetron negara asing. Sebagian malah terkesan mencontek mentah- mentah sedangkan yang lain berupaya menunjukkan suatu yang berbeda walaupun senantiasa saja contekan kegiatan lain. Kalian dapat tebak kegiatan apa saja itu? 

Artikel Lainnya