logo

MENU

Apes! Beli Album Musik Jutaan Rupiah, yang Dikirim Malah Kopi Sachet

Apes! Beli Album Musik Jutaan Rupiah, yang Dikirim Malah Kopi Sachet



Penipuan di online shop terjadi lagi. Kali ini dirasakan oleh pencuit dengan account@callodydancing. Dia hendak membeli album musik dalam kuantitas banyak, tetapi yang tiba cuma sebungkus kopi sachet.



Thread penipuan belanja online ini sudah disukai serta dibagikan ulang oleh ribuan pengguna Twitter.

Pencuit berkata, dia dapat percaya langsung transfer buat DP sebab dalih pelaku penipuan tersebut yakni lagi perlu duit. Pelaku malahan pernah menawarkan potongan ongkos kirim kepada pencuit sebab dianggap sudah menolong keuangan keluarganya, walaupun akhirnya dibatalkan.

6. "Kok langsung percaya aja sih ka?"

Sebelum setuju untuk bayar, aku sudah tanyakan beberapa pertanyaan ke Jihan, Jihan juga cerita bahwa sedang butuh uang nya cepat untuk bantu ibunya
View image on TwitterView image on Twitter
7. Aku blg ke Jihan akan bayar sisa nya setelah Jihan packing. Jihan beralasan blm bisa packing karena tidak boleh sama mama nya

Selang sehari, aku tanyakan lagi gimana update nya. Jihan bilang paketnya sdh selesai di pack dan sdh di tetangga nya (J&T).
View image on TwitterView image on TwitterView image on TwitterView image on Twitter
20 people are talking about this

Album- album ini sendiri umumnya dibanderol dengan harga kisaran Rp 300ribu, tetapi sang penjual menjual dengan harga kisaran Rp 220- 250 ribu saja.



Pelaku juga pernah mengirimkan foto kotak paket yang lagi ditimbang buat meyakinkan pencuit. Dia sendiri masih ragu serta ingin transfer sehabis resi keluar.

Saat sebelum sepakat buat bayar, saya telah tanyakan sebagian pertanyaan ke Jihan, Jihan juga cerita kalau lagi perlu duit nya segera buat bantu ibunya

Setelah resi tersebut bisa dilacak, pencuit melunasi sisa pembayaran sebesar Rp 1. 450. 000. Kemudian 3 hari setelah itu, paketnya juga sampai di rumah pencuit. Tetapi, nyatanya yang sampai tidaklah kotak besar seperti yang dikabarkan oleh pelaku, melainkan paket bertuliskan" KOPI LAMPUNG."



Tidak cuma account@callodydancing yang jadi korban, nyatanya pelaku juga sukses menipu sebagian pembeli lain. Sebab pencuit tidak mau permasalahan ini terulang, dia memberi tahu perihal tersebut ke pihak Dana selaku media pembayaran yang digunakan oleh pelaku. Saat ini account Dana pelaku dibekukan dan ia lagi dalam proses cicilan pengembalian dana kepada pencuit.

Warganet yang lain turut menghimbau supaya senantiasa waspada terhadap modus penipuan semacam ini.




Artikel Lainnya