logo

MENU

Sekolah di Liburkan, Intip Cara Siswa Belajar di Negara - negara Lain

Sekolah di Liburkan, Intip Cara Siswa Belajar di Negara - negara Lain


Seperti hari Biasanya sekarang kita nggak lagi buru-buru buat pergi ke sekolah di pagi hari dan nggak di Indonesia doang tapi hampir semua pelajar-pelajar di seluruh dunia saat ini lagi di haruskan buat belajar dari rumah dulu. Terus gimana nasib mereka semua menghadapi ini :



Turki

Pemerintahannya menyediakan platform belajar online dan di TV. Lucunya pelajaran olahraga pun ada serunya di hari pertama belajar dari rumah menteri pendidikan yang sendiri juga langsung turun tangan jadi guru.

Amerika

Kalau di Amerika siswa-siswi banyak yang manfaatin aplikasi atau internet buat belajar bareng bahkan ada juga yang liburin murid-muridnya buat tahun kedepan.

Italia

Italia yang di negaranya udah nggak bisa ke mana-mana pun para siswa tetap harus belajar di rumah tugas dan materi online dikasih sekolahnya biar kegiatan sekolah tetap bisa jalan.

China

Di Negara tirai bambu walau kasus korona di sana udah jauh berkurang sekarang kebanyakan siswa siswi masih di haruskan  belajar dari rumah lewat website dan aplikasi yang disediain sama pemerintah.

Indonesia

Jadi nggak terlalu beda dan sama kayak di negara lain kita pun juga mesti belajar di rumah kan gara-gara korona ini, di Indonesia Ujian Nasional jadi ditiadakan dan banyak mahasiswa kini ribet karena sidang skripsinya jadi online.


Artikel Lainnya