logo

MENU

Presenter AS Bingung, Pocong Untuk Nakuti Warga Agar Tetap di Rumah,Malah di Cari

Presenter AS Bingung, Pocong Untuk Nakuti Warga Agar Tetap di Rumah,Malah di Cari



Ingatkah kamu dengan akan aksi hantu pocong yang menjaga jalur masuk utama. Dusun Tuk Songo, Purworejo, Jawa Tengah? Berita tersebut pernah viral sampai diberitakan di Korea Selatan serta memunculkan trending topic di Twitter dengan kata kunci Pocongie


Kehebohan pocongie ini pula membuat seseorang asisten profesor di Boston University mengakui kalau hantu di Indonesia lebih mengerikan serta menarik dibanding di AS.



Nyatanya berita tersebut pula sudah menarik perhatian presenter acara tv The Daily Show, Trevor Noah. Dia mengomentari metode kreatif masyarakat Purworejo seperti terlihat dalam video yang diunggahnya di Instagram dan saat ini sudah viral sehabis disaksikan lebih dari 300 ribu orang.

Pada detik ke- 40, Trevor mulai membicarakan mengenai kabar dari Purworejo yang memakai hantu pocong buat menakuti- nakuti masyarakat supaya menetap di rumah sepanjang pandemi Covid- 19. Tetapi yang jadi perhatian dari Trevor bukanlah metode yang unik itu saja, melainkan reaksi dari masyarakat Sukoharjo itu sendiri.
Kabar di CNN itu memanglah agak sedikit meleset, sebab pocong bukan buat menakuti tetapi semata- mata menegaskan kalau jika berani keluar rumah maka dapat mati karena virus korona. Tetapi dalam kabar CNN disebutkan pocong dipakai buat menakut- nakuti orang supaya tidak berani keluar rumah.

Tetapi, bagi kabar itu, yang terjalin malah kebalikannya. Bukannya khawatir, masyarakat malah keluar mencari pocong itu buat dijadikan konten di media sosial.

Trevor juga bertanya- tanya," Aku tidak tahu apa yang lebih gila di sini, kalau desa itu berupaya memakai hantu buat menakuti- nakuti orang kembali ke rumah, ataupun realitas masyarakat mendengar berita ada hantu berkeliaran serta kemudian berupaya buat memotretnya buat diunggah di media sosial."


Komedian asal Afrika Selatan itu kaget dengan apa yang sudah disebabkan oleh media sosial pada kebiasaan warga saat ini." Ada hantu berkeliaran di luar dan kalian malah pergi ke luar?" tanyanya masih berupaya memahami.

Trevor berlanjut buat berkata kalau dia bisa jadi tidak bakal lagi kaget bila di kemudian hari terdapat seorang yang membuat video TikTok dengan hantu Exorcist( dari film Annabelle) yang kepalanya berbalik.

Bisa jadi benar kata warganet, setan di Indonesia sudah tidak ada harga dirinya lagi hingga orang di luar negara juga bimbang. Gimana pendapatmu?

Artikel Lainnya