logo

MENU

Kena PHK! Kakek Ini Bersepeda 630 Km untuk Pulang Kampung

Kena PHK! Kakek Ini Bersepeda 630 Km untuk Pulang Kampung


Dalam situasi luar biasa seperti pandemi Covid- 19 yang tengah melumpuhkan dunia serta sudah menyulitkan warga dari bermacam lapisan. Hal yang sangat menyulitkan lagi merupakan sektor ekonomi yang lambat- laun lumpuh.



Apalagi keadaan semacam ini memaksakan sejumlah pengusaha buat memberhentikan sebagian karyawan mereka. Kesimpulannya banyak orang kehilangan sumber penghasilannya.


Bagi yang mempunyai tabungan lumayan bisa jadi masih dapat bertahan di tengah keadaan wabah semacam ini. Tetapi untuk sebagian yang lain, keadaan semacam ini jelas sangat beresiko untuk kelangsungan hidup mereka. Apalagi ada satu di antara mereka yang mesti sampai kembali ke kampung halaman dengan cara yang tidak pernah kita duga tadinya.

Dikutip dari World of Buzz( 27/ 04/ 2020), baru- baru ini seseorang kakek tua viral di media sosial Thailand setelah dibagikan oleh seseorang netizen bernama Wipaporn Rungchot.

Kiriman tersebut menggambarkan tentang suatu kisah yang lumayan memilukan tentang seorang kakek yang kehilangan pekerjaannya selaku penjaga keamanan. Dampaknya ia tidak memiliki opsi lain selain kembali ke kampung halaman.


Hal yang membuat cerita ini terus menjadi memilukan merupakan realitas kalau kakek tua tersebut tidak memiliki duit buat membeli makanan dan minuman buat dirinya sendiri sepanjang melakukan perjalanan. Terlebih, perjalanan yang dia tempuh sangatlah panjang serta susah.

Berangkat dari wilayah Rayong, kakek tua itu mengayuh sepedanya buat kembali ke kampung halamannya yang terletak di Ubon Ratchathani. Dengan kata lain ia wajib menempuh perjalanan sepanjang 630 km, yang dapat membutuhkan waktu beberapa hari dengan sepeda.

Dalam kirimannya tersebut netizen bernama Rungchot mengatakan kalau kakek yang masih menggunakan seragam kerjanya itu nampak begitu letih serta lemah sehabis mengayuh sepedanya dalam waktu yang lama.

Tidak cuma itu, ia pula berkata kalau lelaki tua itu tampaknya juga mempunyai permasalahan dengan penglihatannya. " Ia tidak memiliki duit buat menyembuhkan penglihatannya," tulisnya.

Kala memandang laki- laki tua itu juga, Rungchot menyempatkan diri buat menepi serta berbagi makanan yang dia memiliki. Tetapi ia percaya kalau kesehatan laki- laki tua itu tidak dalam keadaan yang baik.


Kendati demikian, laki- laki itu senantiasa bersikeras untuk melanjutkan perjalanan sampai hingga ke kampung halaman. Tetapi saat ini Rungchot sama sekali tidak tahu sudah sampai mana laki- laki itu saat ini. Yang jelas ia telah memberinya duit buat membantunya dalam perjalanan.

Tidak diragukan lagi bila wabah COVID- 19 ini sudah menyulitkan seluruh orang tidak terkecuali. Lumpuhnya ekonomi akibat wabah ini membuat para pengusaha tidak mempunyai opsi lain, selain memberhentikan sebagian karyawannya.

Dampaknya banyak orang yang saat ini jadi pengangguran, termasuk kakek tua yang lagi menempuh perjalanan panjang ke kampung halamannya dengan sepeda.

Artikel Lainnya