-->

logo

MENU

5 Hewan Unik Yang Dianggap Mitos Ternyata Ada dan Hidup Di Dunia

5 Hewan Unik Yang Dianggap Mitos Ternyata Ada dan Hidup Di Dunia

Dunia inimemiliki banyak sekali kejadian unik yang mungkin jarang terlihat sebelumnya, salah satunya yakni jenis hewan yang hidup di dunia ini kebanyakan orang mungkin sudah banyak melihat hewan yang umumnya sering mereka lihat di kehidupannya.


Tapi nyatanya itu hanyalah sebagian kecil dari banyaknya hewan di dunia ini, Masih ada banyak sekali jenis hewan yang hidup di dunia ini termasuk juga hewan yang terbilang langka dan sangat jarang di temui. Berikut beberapa hewan langka dan unik yang pernah hidup di dunia.


1. Salamander raksasa

Foto: Ben Tapley via Newsweek

Salamander raksasa merupakan jenis amfibi paling besar di dunia hewan yang termasuk kedalam jenis hewan langka ini berasal dari china selatan dan Sebagian besar juga di temukan di jepang, namun salamander raksasa jepang memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil daripada ukuran salamander raksasa china.

Hewan ini memiliki ukuran tubuh yang panjangnya mencapai hampir 2 meter dan beratnya sekitar 30 kg selain ukurannya yang besar, salamander raksasa juga memiliki masa hidup yang sangat lama salamander raksasa dapat hidup hingga berusia 200 tahun lamanya.

2.Katak ungu bermoncong babi

Katak ungu. Foto: Capture Youtube Earth Titan

Jenis katak langka yang memiliki bentuk unik ini berasal dari india, Pada awalnya katak ungu tidak di anggap sebagai salah satu jenis katak karena memiliki tubuh yang sedikit berbeda dari katak pada umumnya, namun setelah di teliti ternyata anatomi tubuh hewan ini mirip seperti katak dan di masukkan kedalam spesies katak baru.

Katak ini memiliki tubuh yang bulat, kaki yang pendek, mata yang kecil dan memiliki moncong yang mirip dengan moncong babi. Hewan ini hidup di dalam tanah di kedalaman sekitar 4 meter dan sangat jarang keluar ke permukaan oleh sebab itu, katak ungu sangat jarang di temui.

3.Burung shoebill 

Burung Shoebill. (Wikipedia)

Burung shoebill merupakan purba yang di kenal sebagai burung yang kuat dan berwajah unik Jika di lihat sekilas, hewan ini sangat mirip dengan bentuk dinosaurus, dengan wajah dan paruh yang sangat besar sehingga terlihat seperti tidak seimbang antara paruh dan tubuhnya.

Paruh dari burung shoebill memiliki Panjang yang mencapai 24 cm , lebarnya 20 cm dan sangat mirip dengan paruh sepatu selain paruhnya, tubuh burung shoebill juga terbilang cukup besar tubuh burung shoebill memiliki bobot mencapaii 6.8 kg dan tingginya sekitar 140 cm dengan ukurannya tersebut, burung ini juga termasuk kedalam jenis burung paling tinggi dan paling besar di dunia, Habitat dari burung shoebill berada di rawa dan banyak di temukan di benua afrika, tepatnya di afrika bagian timur.

4. Siput laut naga biru

Siput laut naga biru. (Wikipedia/ Sylke Rohrlac)

Siput laut yang memiliki bentuk mirip dengan naga ini merupakan salah satu hewan laut yang berbahaya, Walaupun memiliki bentuk yang indah tubuh siput laut naga biru memiliki sengat yang dapat menyengat siapapun yang menyentuhnya.

Racun pada sengatan hewan ini di dapatkan dari mangsanya yaitu ubur-ubur beracun Siput laut naga biru di kenal sebagai hewan yang memangsa ubur-ubur beracun dan menyerap racun dari mangsanya untuk pertahan dirinya.

Hewan yang memiliki nama ilmiah galucus atlanticus ini sangat jarang terlihat oleh manusia karena memiliki ukuran yang sangat kecil, namun hewan ini sering terlihat mengapung di perairan sekitar pantai sehingga dapat membahayakan pengunjung jika tidak tahu tentang hewan ini.

5. Harimau tasmania 

discoverthetarkine.com.au

Harimau Tasmania merupakan salah hewan yang di klaim telah punah sekitar 80 tahun yang lalu Hewan yang berasal dari pulau Tasmania, bagian selatan benua Australia ini memiliki bentuk tubuh yang cukup unik wajah hewan ini mirip seperti srigala, tubuhnya memiliki corak seperti harimau, dan memiliki kantung perut layaknya kangguru.

Walaupun telah di klaim sebagai hewan yang telah punah banyak penduduk sekitar yang mengatakan kalau mereka masih sering melihat hewan ini berkeliaran, bahkan banyak juga penduduk yang mencoba untuk merekamnya Penduduk sekitar masih percaya kalau harimau Tasmania masih hidup, dan masih berkeliaran di hutan

Artikel Lainnya